TutorialAndroid

Cara Menonaktifkan Notifikasi yang Mengganggu di HP Android dengan Mudah

Notifikasi merupakan salah satu upaya pengembang supaya pengguna aktif terus memakai aplikasinya. Selain itu fungsi dari Notifikasi yaitu untuk memberitahu informasi kepada pengguna aplikasi. Namun banyak aplikasi yang menurut sebagian orang mengganggu karena sering mengirim notifikasi tidak penting kepada pengguna. Oleh karena itu kali ini kami ingin berbagi tutorial cara menonaktifkan notifikasi di Android.

Buat kalian yang belum tau, sejak Android versi 10 rilis, Google menghadirkan fitur baru yaitu untuk mematikan notifikasi aplikasi yang menurut pengguna mengganggu.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Di Android
Cara Menonaktifkan Notifikasi Di Android | gadgetren.com

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android

Seperti yang kami janjikan, kita akan berbagi tutorial bagaimana cara menonaktifkan notifikasi di Android. Lantas bagaimana caranya? Kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. 1

    Buka Pengaturan

    Pertama buka terlebih dahulu pengaturan di HP kalian, memang pengaturan biasanya beda-beda tapi pada dasarnya punya fungsi yang sama

    Buka Pengaturan
    Buka Pengaturan
  2. 2

    Pilih Manajemen Aplikasi

    Setelah itu kalian Scroll ke bawah untuk cari Manajemen aplikasi dan klik Manajemen aplikasi.

    Pilih Manajemen Aplikasi
    Pilih Manajemen Aplikasi
  3. 3

    Pilih Aplikasi

    Setelah itu kalian akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di HP kalian, lalu kalian pilih aplikasi yang menurut kalian notifikasinya mengganggu dan ingin kalian matikan notifikasi.

    Pilih Aplikasi
    Pilih Aplikasi
  4. 4

    Matikan Notifikasi

    Sesudah memilih aplikasinya, pada bagian pemberitahuan akan ada menu Tampilkan notifikasi. Nah kalian tinggal matikan bagian tersebut.

    Matikan Notifikasi
    Matikan Notifikasi
Apakah artikel ini membantu mu?

100%

Orang menganggap tutorial ini

sangat membantu


Demikianlah tutorial atau trik cara menonaktifkan notifikasi di Android. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami berikan bermanfaat bagi kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

Related Posts