Cara Menggunakan Photoshop AI Generative Fill Dengan Mudah

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Penasaran bagaimana cara menggunakan Photoshop AI Generative Fill? Yuk, langsung saja simak informasinya!

Photoshop With Artificial Intelligence Generative Fill (youtube - Photoshop Training Channel)

Photoshop With Artificial Intelligence Generative Fill (youtube – Photoshop Training Channel)

Baru-baru ini, Photoshop telah menghadirkan fitur baru yang diberi nama Generative Fill Photoshop AI. Fitur ini sungguh sangat menarik.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), pengguna dapat dengan mudah mengedit konten gambar. Tidak perlu lagi repot-repot melakukan editing secara manual, karena cukup dengan memasukkan teks pada kotak yang Photoshop sediakan, fitur berbasis AI ini akan langsung melakukan pekerjaannya.

Sayangnya, fitur AI ini masih dalam tahap pengembangan awal. Jadi hanya pengguna yang memiliki izin resmi dari Adobe Photoshop yang dapat menggunakannya atau mereka yang berlangganan. Meskipun demikian, banyak yang penasaran tentang bagaimana cara menggunakan Photoshop AI Generative Fill ini?

Fitur ini memiliki keunikan yang terletak pada Adobe Firefly, sebuah teknologi yang berfungsi sebagai mesin AI dalam proses ini. Adobe telah mengembangkan Firefly selama waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:  Snaptok, Aplikasi Download Video TikTok Paling Gampang

Prinsip kerjanya memiliki sedikit kesamaan dengan metode pembuatan teks. Lalu, bagaimana cara penggunaannya? Berikut ini penulis bagikan cara menggunakan Photoshop AI Generative Fill. Yuk, simak informasinya!

Cara Menggunakan Photoshop AI Generative Fill Dengan Mudah
Ilustrasi Photoshop With Artificial Intelligence Generative Fill (Gomycode)

Cara Menggunakan Photoshop AI Generative Fill

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal versi Beta Photoshop. Setelah memiliki lisensi dan aplikasi Beta terpasang, ikuti instruksi berikut untuk memulai penggunaan Generative Fill.

  • Mulailah dengan membuka software Photoshop AI Generative Fill. Kalau kamu belum install software-nya, kamu bisa mencoba versi trial atau membelinya langsung di sini.
  • Buatlah file gambar baru dengan ukuran yang kamu inginkan.
  • Masukkan gambar ke dalam file tersebut.
  • Gunakan alat Rectangular Marquee (ikon kotak dengan titik-titik) untuk memilih area di gambar yang sudah kamu masukkan.
  • Pilih opsi Generative Fill yang terletak di toolbar mengambang di bawah opsi yang telah kamu pilih.
  • Masukkan perintah sesuai dengan apa yang ingin kamu tambahkan ke area tersebut, atau biarkan kosong jika ingin penambahan terproses secara acak.
  • Klik tombol Generate dan sabarlah menunggu hingga proses selesai.
  • Lalu, lihatlah perubahan tersebut dan pilihlah opsi yang kamu inginkan dengan klik panah kiri atau kanan pada bilah alat mengambang kalau kamu ingin mengganti/menentukan pilihan.
BACA JUGA:  Jutaan Photoshop Bajakan Terdeteksi Berisi Malware Berbahaya, Cek Punyamu Sekarang!

Nah, itulah cara menggunakan Photoshop AI. Semoga artikel yang penulis bagikan ini dapat bermanfaat buat kamu, yak. Yuk, lihat artikel lainnya dari Teknodaim!

BACA JUGA:

AdobeGenerative FillPhotoshopPhotoshop AItutorial

Related Posts