Teknodaim.com

Cara Menggunakan Fitur Terjemahan Google Lens Secara Offline

Fitur Google Lens
Fitur Google Lens

Mungkin beberapa dari kamu masih ada yang merasa asing mengenai cara menggunakan Google Lens di smartphone. Aplikasi tersebut awalnya dirancang khusus oleh Google untuk memunculkan informasi terkait dengan objek yang diidentifikasi menggunakan analisis visual berdasarkan jaringan saraf.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Namun pada Update terakhirnya Google menambahkan sebuah fitur baru ke dalamnya. Fitur Google Lens yang terbaru tersebut berfungsi untuk untuk menerjemahkan bahasa secara otomatis. Hebatnya pengguna tetap bisa menggunakannya meskipun sedang dalam keadaan offline atau tanpa koneksi internet.

Cara Menggunakan Google Lens Secara Offline

Untuk bisa menggunakan Fitur Google Lens tersebut, pengguna wajib melakukan update terlebih dahulu ke versi terbaru. Sayangnya untuk saat ini Google hanya menyediakan Update untuk versi Android saja, sementara versi iOS dipastikan akan segera menyusul. Mengenai cara menggunakannya, kamu bisa simak tuotiral berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
Mantap, Ini Jadwal Rilis Android 11 Versi Final!

Teknodaim seperingatkan sekali lagi kalau Tutorial berikut hanya berlaku untuk Smartphone Android, sebab memang belum tersedia untuk versi iOS. Jangan lupa juga untuk mendownload terlebih dulu Aplikasi Google Lens di PlayStore.

Total Time: 5 menit

Download Aplikasi Google Lens

Fitur Google Lens

Langkah awal adalah kamu harus download aplikasi Google Lens terlebih dahulu. Jika belum punya aplikasinya, kamu bisa download lewat link atau tautan ini.

Pilih Opsi Terjemah Bahasa

Fitur Google Lens

Jika kamu pendatang baru untuk aplikasi Google Lens, maka kamu akan diminta terlebih dulu untuk memilih bahasa yang digunakan. Pilihan yang diberikan pun cukup banyak termasuk juga bahasa Indonesia.

Unduh Paket Bahasa

Fitur Google Lens

Agar bisa menerjemahkan bahasa secara online, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu paket bahasa pada bagian samping kanan atas layar.

Selesai

Fitur Google Lens

Apabila sudah selesai mengunduh semua paket bahasa, Google Lens akan secara otomatis menerjemahkan kalimat yang ditangkap oleh scan kamera. Sama seperti Google Translate, kalimat yang diterjemahkan juga bisa kamu salin.

JANGAN LEWATKAN •
Hacker Asal China Menyerang Acara Pemilu AS?

Tools:

  • Smartphone Android

Materials: Aplikasi Google Lens

Gimana cukup mudah bukan cara menggunakan google lens secara Offline, dengan begitu kamu tidak perlu lagi repot-repot membuka Google Terjemah.

Berapa ukuran Aplikasi Google Lens?

Untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi Google Lens ini, kamu sudah bisa mengunduhnya pada PlayStore. Ukurannya pun tidak terlalu besar yakni hanya sekitar 21MB (tidak termasuk paket bahasa). Tapi jika kamu mengunduh paket bahasa secara lengkap, maka ukurannya mungkin bisa lebih besar lagi.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Itulah tadi informasi mengenai Cara Menggunakan Google Lens Secara Offline yang dapat Teknodaim sampaikan. Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan lainnya, kamu bisa menulisnya ke kolom komentar yang sudah kami sediakan.


JANGAN LEWATKAN •
Siapkan Budget! Xiaomi Note 10 Akan Segera Mendarat ke Indonesia

Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.