TutorialAndroidMedia SosialTips

Wajib Tahu, Berikut ini 3 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir

Untuk kamu para pengguna WhatsApp, wajib tahu tips berikut tentang cara mengetahui nomor WhatsApp diblokir. Fitur block ini sebenarnya memang sudah WhatsApp siapkan sejak awal perilisan kepada para pengguna aplikasinya. Agar mereka bisa berhenti melihat pesan dari orang yang tidak ingin dihubungi atau untuk mencegah masuknya pesan spam beruntun dari orang yang tidak dikenal.

Memang benar fitur block pada Aplikasi WhatsApp ini sangat berguna jika pengguna pakai dengan benar, masalahnya adalah gimana sih cara tahu apakah nomor kita sedang diblokir atau tidak? Untuk dapat mengetahui hal tersebut, kamu bisa simak tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir

Sebelum masuk ke caranya, Teknodaim ingin memberikan sedikit informasi tentang Virus Spyware yang kini mulai menyebar pada aplikasi WhatsApp. Informasi tersebut datang langsung dari situs resminya WhatsApp.com yang katanya hal ini bisa menyebabkan kebocoran data pengguna tanpa disadari. Kembali ke topik, yuk kita langsung saja masuk ke cara-caranya berikut ini.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan yang diperlukan yakni Aplikasi WhatsApp dan jaringan Internet. Jika belum punya, kamu bisa menginstalnya langsung melalui AppStore atau PlayStore.

  1. Lihat Tanda Centang Pada Pesan yang Terkirim

    Apabila pesan yang kamu kirim menunjukkan tanda centang 2 seperti: ✓✓, maka pesan tersebut terkirim dan nomor kamu tidak diblokir. Tetapi jika menunjukkan tanda centang 1 seperti: ✓, maka ada kemungkinan kalau nomor tersebut sedang tidak aktif atau nomor kamu sudah diblokir.
    Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Diblokir

  2. Coba Panggilan Masuk

    Kamu juga bisa mencoba panggilan masuk untuk mengecek apakah nomor kamu sedang diblokir atau tidak. Jika selalu ditolak, ada kemungkinan karena koneksi internet yang tidak stabil atau nomor kamu telah diblokir.
    Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Diblokir

  3. Masukkan ke dalam Grup WhatsApp

    Jika kamu memasukkan seseorang ke grup dan mendapatkan notifikasi yang berisi ”Tidak Dapat Menambahkan”. Maka sudah dapat dipastikan bahwa nomor kamu sudah tidak ada lagi di dalam kontak orang tersebut. Dengan kata lain nomor kamu sudah masuk daftar blokirnya.
    Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Diblokir


Sebenarnya ada banyak sekali Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir, namun Teknodaim hanya memasukkan tiga yakni yang paling mudah dan efektif tentunya. Mungkin beberapa dari kamu ada yang sudah berpengalaman diblokir doi atau pacar tanpa kamu sadari. Kalau memang iya, kamu bisa kok bagikan pengalaman itu dengan menulisnya melalui kolom komentar yang sudah tersedia.

Related Posts