Teknodaim.com

Begini Cara Memindahkan Chat WA Ke Telegram Dengan Mudah

Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram
Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram

Semenjak WhatsApp merilis kebijakan terbaru ke dalam aplikasinya, banyak pengguna yang mulai pindah ke aplikasi pesan Instan lainnya seperti Telegram. Hal tersebut terbukti faktanya setelah PlayStore resmi mengumumkan kalau WhatsApp telah kehilangan sebanyak 1 Juta pengguna.

Sementara jumlah pengguna Telegram yang awalnya biasa-biasa saja dalam sekejap langsung naik pesat. Meski demikian tidak sedikit pula pengguna WhatsApp yang memilih untuk menetap demi mempertahankan Riwayat Chat pada akunnya. Untuk itu kali ini Teknodaim akan memberikan kamu tutorial Cara Memindahkan chat WA ke telegram.

Tutorial Cara Memindahkan Chat WA ke Telegram

Cara Memindahkan chat wa ke telegram
Telegram Versi Terbaru | TomsGuide.com

Dengan fitur ini, pengguna jadi tidak perlu khawatir lagi dengan History Chat penting, sebab Telegram bisa mengatasi hal tersebut. Selain memindahkan History Chat, pengguna juga bisa memindahkan dokumen atau file penting yang ada didalamnya. Cara Transfer Chat WhatsApp pun tidak terlalu rumit untuk dilakukan.

JANGAN LEWATKAN •
India Desak WhatsApp Agar Cabut Kebijakan Privasi Terbarunya

Kembali ke fitur menarik pada Update Telegram yakni cara pindahkan chat WA ke Telegram atau perangkat lainnya. Dikarenakan masih terbilang baru dan pengguna juga belum banyak yang menggunakannya, kali ini Teknodaim akan berikan tutorialnya berikut ini.

Sebelum masuk ke tutorialnya, Teknodaim beritahukan kamu untuk menyiapkan terlebih dulu hal-hal yang diperlukan. Seperti Koneksi Internet, Aplikasi Telegram dan WhatsApp.

Buka History Chat WhatsApp

Update Telegram

Langkah pertama dari cara transfer chat WhatsApp ialah kamu buka terlebih dulu aplikasinya dan masuk ke salah satu history Chat. Kemudian tekan tombol tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas.

Pilih Export Chat

Update Telegram

Selanjutnya tekan tombol tiga titik yang ada di pojok kanan atas lalu pilih opsi Export Chat.

Transfer Riwayat Chat ke Aplikasi Telegram

Update Telegram

Pada Export Chat, kamu tinggal klik menu Share dan pilih Aplikasi Telegram sebagai penerima. Maka secara otomatis Riwayat Chat di WhatsApp sudah berhasil dipindahkan ke Telegram.

JANGAN LEWATKAN •
Aplikasi Telegram Hadirkan Fitur Baru, Bisa Jadi Admin Anonim?

Tools:

  • Smartphone Android
  • iPhone
  • iPad

Materials: Aplikasi WhatsApp Aplikasi Telegram Koneksi Internet

Sebagai catatan Tutorial cara pindahkan chat WA ke Telegram tadi hanya bisa kamu lakukan jika aplikasi Telegram kamu sudah di update ke versi 7.4.0 atau versi yang lebih baru. Tersedia untuk semua ponsel Android maupun iPhone atau iPad.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Itulah tadi informasi Teknodaim mengenai Cara Memindahkan chat wa ke telegram, jika kamu ada pertanyaan terkait dengan aplikasi Telegram versi terbaru ini. Langsung saja disampaikan lewat kolom komentar di bawah ini.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Membuat Stiker di Telegram HP dengan Mudah

Add comment