Begini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

Lam

Lam

Kamu sedang melakukan browsing santai tapi tiba-tiba terhambat dengan peringatan dari Google tentang Internet Positif. Karena hal ini, browsing kamu jadi terhenti dan kamu akan disuruh Google untuk melakukan browser lainnya. Memang benar kalau kita tetap menembus Internet Positif tersebut dengan menggunakan VPN. Tapi sayangnya dapat membuat kecepatan internet kamu jadi tidak stabil. Namun, tahukah […]

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Cara Membuka Situs Yang Diblokir | delfi.lt

Kamu sedang melakukan browsing santai tapi tiba-tiba terhambat dengan peringatan dari Google tentang Internet Positif. Karena hal ini, browsing kamu jadi terhenti dan kamu akan disuruh Google untuk melakukan browser lainnya. Memang benar kalau kita tetap menembus Internet Positif tersebut dengan menggunakan VPN.

Tapi sayangnya dapat membuat kecepatan internet kamu jadi tidak stabil. Namun, tahukah kamu kalau ternyata terdapat Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN yang akan kami bahas pada artikel berikut.

Membuka situs yang terkena Internet Positif dengan VPN memanglah sangat mudah. Namun, bagi yang sudah mencoba pastinya tahu kan efek dari penggunaan VPN yakni dapat mengurangi kecepatan Internet.

Karena kalau secara logika, VPN itu tugasnya utamanya bukanlah untuk menembus Internet. Melainkan untuk memalsukan IP Address dan lokasi dari PC kamu ke negara lain yang eksitensi Google-nya berbeda dengan yang ada pada lokasimu.

BACA JUGA:  Sistem Operasi Hongmeng Milik Huawei Bisa Buat Google Rugi Besar!

Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

Begini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN
Ilustrasi Browsing di Komputer | Pixabay

Buat kamu yang ingin tetap melanjutkan browser ke situs yang terkena Internet Positif tapi tetap ingin koneksi terjaga stabil. Tenang, karena pada pembahasan kali ini, Teknodaim mempunyai tutorial cara membuka situs diblokir tanpa VPN yang dapat kami pastikan sangat worth it untuk kamu coba yakni sebagai berikut.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

  1. Buka Google Chrome

    Langkah pertama yang mesti kamu lakukan yakni membuka terlebih dulu aplikasi Google ChromeBegini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

  2. Masuk Ke Pengaturan

    Setelah membuka aplikasi Google Chrome, kemudian masuk ke Pengaturan kemudian pilih ”Privasi dan Keamanan”
    Begini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

  3. Ubah Status DNS

    Untuk bisa mengubah Status DNS, kamu perlu masuk ke opsi bernama ”Keamanan” kemudian kamu tinggal mengubah DNS menjadi publik.Begini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

  4. Restart Perangkat

    Setelah mengikut langkah-langkah tadi, hal terakhir yang perlu kamu lakukan ialah merestart perangkat kemudian masuk kembali ke Google Chrome dan kamu sudah bisa membuka situs yang terkena Internet Positif tanpa harus mengaktifkan VPN.Begini Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa VPN

BACA JUGA:  Worm AI Morris II, Ancaman Baru yang Mengintai di Dunia Internet

Teknodaim ingin memberitahukan kalau cara ini juga bisa kamu pakai pada platform serupa seperti Mozilla Firefox yang juga mempunyai sistem blokir situs dengan Internet Positif. Namun karena sudah tidak mendapat dukungan full lagi dari Google, makanya Teknodaim hanya memberitahukan caranya pada Google Chrome aja.


Cara ini akan sangat dapat membantu kamu yang ingin melakukan browser bebas tanpa adanya halangan seperti Internet Positif. Tapi ingat untuk kamu yang belum dewasa, jangan gunakan cara ini untuk menerobos situs-situs yang memang negatif oke. Kamu bisa tinggalin opini dan pendapat kamu terkait pembahasan kali ini pada kolom komentar yang tersedia.

Aplikasi GoogleGoogleGoogle ChromeInternetInternet PositifVPNVPN Gratis

Related Posts