Teknodaim

Begini Cara Membuat Telegram Web Dark Mode!

Cara Menggunakan Dark Mode Di Telegram
Cara Menggunakan Dark Mode Di Telegram

Apakah kamu ingin menggunakan Telegram Web dalam mode gelap, namun tidak tau bagaimana caranya? Tenang, karena pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membagikan cara membuat Telegram Web Dark Mode bagi kamu yang tidak suka dengan mode terang di Telegram Web!

Untuk menggunakan Dark Mode pada Telegram Web sendiri sebenarnya memiliki sebuah trik. Seperti yang kamu ketahui, Telegram Web belum memiliki fitur untuk membuat para pengguna dapat menggunakan fitur Dark Mode bukan? Nah, oleh karena itulah Teknodaim mengatakan kita memerlukan sebuah trik untuk dapat menggunakan Dark Mode di sini.

Trik yang Teknodaim maksud sendiri di sini kita akan menggunakan sebuah ekstensi yang bernama Dark Theme for Telegram’s Web Version. Sesuai namanya, ekstensi ini adalah sebuah program yang dapat membuat Telegram Web memiliki Dark Mode. Cara program tersebut dapat melakukan hal ini sendiri tidak kami ketahui. Namun, karena di sini kita hanya ingin menikmati fitur Dark Mode saja, hal tersebut sepertinya tidak perlu di ketahui.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Membuat Telegram Web Dark Mode

Cara Membuat Telegram Web Dark Mode
Cara Membuat Telegram Web Dark Mode | Dark Theme for Telegram’s Web Version

Nah, jadi bagaimana, apakah kamu tertarik dengan pembahasan Teknodaim mengenai Telegram Web Dark Mode ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi, tanpa basa-basi, berikut ulasannya! Oh iya, di sini Teknodaim menggunakan PC untuk melakukan cara ini ya. Namun, jika kamu memiliki Laptop atau perangkat sejenis lainnya, cara ini pasti bisa di lakukan juga kok.

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan kamu mendownload ekstensi yang Teknodaim berikan melalui tautan di bawah ini ya. Jika tidak, terdapat kemungkinan nantinya cara ini tidak akan berhasil, karena kamu salah download ekstensi.

Durasi 5 menit

Buka Situs Telegram Web

Buka Situs Web Telegram Web

Untuk langkah pertama, buka terlebih dahulu situs web Telegram di PC kamu melalui tautan ini, lalu masukkan nomor HP aktif ke kolom yang sudah di sediakan dan klik Next seperti di foto yang kamu lihat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp dengan Mudah

Note: Jika kamu sudah login terlebih dahulu di situs Telegram Web, maka kamu tidak perlu mengikuti langkah pertama dan kedua ini, lalu langsung saja scroll ke bawah.

Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi

Jika kamu sudah mengikuti arahan di atas, maka nantinya Telegram akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP yang kamu masukkan sebelumnya, lalu sekarang kamu perlu memasukkan kode yang di kirimkan tersebut ke kolom yang sudah di sediakan.

Download Dark Theme Telegram Web

Download Dark Theme Telegram Web

Setelah selesai login ke Telegram Web, maka sekarang kamu perlu mendownload dan menginstal ekstensi Dark Theme for Telegram’s Web Version melalui tautan ini, dengan cara klik Tambahkan ke Chrome, lalu nantinya akan muncul pop-up dan klik saja Tambahkan.

Selesai

Selesai

Kalau kamu sudah mengikuti semua arahan di atas, maka selamat, sekarang kamu sudah dapat menikmati Telegram Web Dark Mode. Untuk dapat mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak, kamu hanya perlu membuka Telegram Web lalu lihat, apakah tampilannya berubah menjadi gelap atau tidak.

JANGAN LEWATKAN •
Takut Ketahuan Selingkuh? Pastikan Sudah Atur Ini di WhatsApp, Dijamin Aman

Tools:

  • PC, Laptop atau Perangkat Sejenisnya

Materials: Situs Web Telegram Nomor HP Aktif

Nah, itulah tadi cara membuat Telegram Web Dark Mode menggunakan ekstensi Dark Theme for Telegram’s Web Version. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel tentang Telegram Web Dark Mode ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Add comment