Cara Melihat Barcode WhatsApp (WA) Sendiri pada Ponsel dan PC

Fahmi Fefriandi

Fahmi Fefriandi

Cara melihat barcode WA sendiri merupakan hal penting dan membuat lebih mudah ketika ingin menambah teman

Tips Cara Melihat Barcode Wa

Tips Cara Melihat Barcode Wa

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling laris di dunia dan telah di download oleh lebih 1 miliar orang untuk berkomunikasi. Nah disini Teknodaim akan membagikan cara melihat barcode WA (WhatsApp) yang kamu gunakan.

Dengan WhatsApp kamu dapat mengirim pesan berupa pesan teks, pesan suara, video call, atau voice call dengan orang terdekat. Tidak hanya dengan satu orang, kamu juga dapat melakukan panggilan dengan beberapa orang dan membuat grup juga.

Baca Juga:

WhatsApp juga menggunakan enkripsi end-to-end yang membuat aplikasi terbaik ini cukup aman karena pihaknya mengklaim tidak pernah mengintip penggunanya. Data berupa foto, video dan lain-lain akan aman tanpa perlu kalian khawatirkan.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP 5G Harga 3 Jutaan Terbaik 2021, Paling Kencang

Menariknya lagi, sekarang WhatsApp sudah bisa diakses melalui laptop atau PC dengan melalui WhatsApp Web di browser. Untuk menghubungkannya kamu membutuhkan yang namanya Barcode untuk mengaitkan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan dengan WhatsApp Web. Jika kamu belum tahu bagaimana cara melihat Barcode WA, yuk simak berikut tutorial cara melihat kode QR Hp sendiri berikut ini.

Cara Melihat Barcode WA Sendiri

Buka Situs WhatsApp Web

Buka browser yang terdapat pada PC atau laptop kamu lalu ketikkan https://web.whatsapp.com/ .Kamu akan menemukan kode QR di tengah layar untuk di pindai.

Buka Aplikasi WhatsApp di HP Android

Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di HP kamu.

Pilih Menu Tombol Titik Tiga ( ⋮ )

Ketuk titik tiga dikanan atas pada aplikasi WhatsApp di HP kamu dan masuk ke setelan. Didalam setelan akan melihat logo berwarna hijau pada sudut kanan atas yang sejajar dengan profil kamu. Lalu pilih logo tersebut.

Barcode Akan Muncul

Dengan Barcode yang ditampilkan pada ponsel kamu, kamu dapat di invite menjadi teman yang menscan barcode kamu, dan kamu juga dapat melakukan scan terhadap barcode orang lain.

Menghubungkan WhatsApp di Ponsel dengan WhatsApp Web di Laptop atau PC

Untuk ingin menghubungkan WhatsApp dari Ponsel ke PC atau laptip, klik titik tiga di bagian kanan atas aplikasi WhatsApp lalu pilih menu perangkat tertaut.

Tautkan Perangkat

Klik pada tombol berwarna hijau bertuliskan tautkan perangkat. Maka kamera akan terbuka untuk melakukan scan pada barcode pada laptop dan PC kamu

Scan Barcode Pada WhatsApp Web

Kembali lagi pada whatsApp web yang sudah kamu buka tadi pada tahap pertama, sekarang scan kode yang terdapat pada sisi kanan layar whatsApp web. Arahkan kamera pemindai di ponsel kamu ke barcode whatsApp web.

WhatsApp Web Siap Terhubung

Tunggu kode qr memproses untuk login dan mengunduh isi pesan kamu kedalam whatsApp web, jika selesai maka kamu dapat terhubung dengan whatsApp Web.

Nah, itulah ulasan singkat tentang cara melihat barcode WA sendiri di Ponsel Android kamu. Kamu juga sudah dapat menggunakan WhatsApp Web ataupun WhatsApp dekstop dengan mudah. Jika kamu menemukan kendala saat mengikuti cara di atas, kamu dapat meninggalkan pesan pada kolom komentar yang telah Teknodaim sediakan dibawah.

BACA JUGA:  Begini Cara Download Status WhatsApp dengan Mudah
AndroidMedia SosialWhatsApp

Related Posts