Teknodaim.com

Begini Cara Ganti Nomor WhatsApp yang Sudah Tidak Aktif Lagi

Cara Ganti Nomor WhatsApp yang Sudah Tidak Aktif Lagi
Cara Ganti Nomor WhatsApp yang Sudah Tidak Aktif Lagi

Nomor WhatsApp lama kalian sudah tidak aktif lagi dan bingung bagaimana dengan nomor-nomor yang tersimpan dalam WhatsApp tersebut? Tenang, di sini Teknodaim akan memberitahu kalian sebuah cara untuk ganti nomor WhatsApp tanpa menghilangkan kontak, bahkan data chat dan grup.

Banyak orang yang bertanya untuk apa mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif lagi, padahal masih bisa menggunakan aplikasinya dengan lancar. Jadi sebenarnya mengganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif lagi itu untuk jaga-jaga. Mana tau kapan-kapan pemiliknya ingin mengganti smartphone karena yang sekarang rusak, gimana data yang ada di WhatsApp lama tersebut coba?

Ilustrasi WhatsApp Retak
Ilustrasi WhatsApp Retak | Ahmad Sidex

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghilangkan Kontak

Nah, oleh karena itulah artikel ini dibuat untuk menjaga data lama pengguna tetap ada. Bayangin coba kalo nomor dan chat-chat penting kita ikutan hilang karena hal tersebut, pasti bikin ribet banget bukan? Jika kalian udah paham, inilah cara ganti nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif lagi.

Sebelum mengikuti cara di bawah ini, pastikan nomor lama kalian memang benar-benar sudah tidak aktif lagi. Jangan nantinya kalian menganggap nomor tersebut sudah tidak aktif lagi karena jaringan telekomunikasinya telah menghilang ya!. Dari pada penasaran, yuk simak berikut cara ganti nomor WA tanpa menghilangkan kontak.

Total Time: 5 menit

Buka Aplikasi WhatsApp

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 1

Langkah pertama bukalah terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang nomor lama kalian sudah ada didalamnya dan pergi ke Setelan

Pilih Menu Akun

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 2

Di dalam menu Setelan, kalian akan mendapati beberapa menu dan pilih saja Akun dan Ganti Nomor

JANGAN LEWATKAN •
Kenalan Yuk Sama Spyware Pegasus yang Berhasil Bobol WhatsApp?

Masukkan Nomor Lama dan Baru

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 3

Jika kalian sudah masuk kedalam fitur Ganti Nomor, masukkan lah nomor lama kalian di kolom pertama dan nomor baru kalian di kolom kedua serta pilih Lanjut

Beri Tahu Kontak kamu Mengganti Nomor

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 4

Kalau sudah selesai mengisi nomor tersebut, nantinya akan terdapat menu untuk memberitahu kontak bahwa kamu telah mengganti nomor (opsional).

Masukkan Kode Verifikasi Nomor Baru

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 5

Kalau sudah selesai memberitahu kontak kamu, masukkanlah Kode Verifikasi yang dikirim ke nomor baru kalian

Selesai

Foto Petunjuk Cara Mengganti Nomor Whatsapp 6

Nah, saat sudah selesai mengisi kode verifikasi, nantinya akan muncul tampilan seperti di atas ini yang menandakan nomor kamu telah berhasil diganti dan pilih saja Oke

Tools:

  • Smartphone

Materials: Aplikasi Whatsapp, Jaringan Internet, Nomor HP

Jadi, bagaimana menurut kalian artikel cara ganti nomor WhatsApp tanpa menghilangkan kontak di atas? Jika memang membantu bagi kalian, jangan lupa untuk berikan pendapatmu lewat kolom komentar ya!


JANGAN LEWATKAN •
WhatsApp MOD iOS Untuk Android Terbaik 2021, Kaya Fitur Canggih!

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Sumber : WhatsApp


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment