TutorialAndroid

Begini Cara Edit Pas Photo 3×4 di HP Android Paling Mudah

Kali ini Teknodaim akan membagikan tutorial cara edit pas photo 3×4 di Android. Perlu kamu tahu kalau selain pas foto 2×3, foto berukuran 3×4 juga menjadi salah satu hal yang diperlukan sebagai pelengkap dari persyaratan formulir. Dalam hal ini fungsinya beragam, umumnya lebih banyak orang gunakan sebagai untuk pelengkap isi biodata, syarat nikah, lamaran kerja hingga formulir sekolah.

Tahukah kamu, cukup bermodalkan perangkat ponsel saja kita bisa melakukan pengeditan foto 3×4 untuk menghemat biaya dan mempercepat waktu. Selain itu, Cara edit pas foto 3×4 di Android yang tersedia membuat kita bisa menyesuaikan hasilnya sesuai dengan keinginan kita sendiri.

Cara Edit Pas Photo 3×4 di Android Dengan Mudah

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengeditan foto pada ukuran 3×4. Aplikasi-aplikasinya juga beragam, tapi Teknodaim merekomendasikan kamu untuk mempersiapkan Aplikasi Background Eraser dan Reduce Photo Size, link download sudah tersedia di bawah.

Kedua aplikasi ini mempunyai fungsi yang saling berhubungan tapi lebih simple untuk digunakan. Mengenai cara mengedit pas photo 3×4 dengan Aplikasi, kamu bisa simak tutorialnya berikut ini.

1. Hapus Background Foto Dengan Background Eraser

Download Background Eraser
Download Background Eraser | Google play store
  • Hal pertama yang kamu perlukan adalah menghapus background atau latar belakang, Dalam hal ini kamu bisa mengandalkan aplikasi Background Eraser yang bisa kamu unduh pada di sini
  • Setelah selesai mengunduhnya, kamu tinggal membuka dan memasukkan foto yang ingin kamu hapus backgroundnya
  • Sebelum proses penghapusan, Background Eraser akan mempersilahkan kamu terlebih dulu untuk memotong foto
  • Apabila sudah selesai memotong foto, kamu tinggal ketuk opsi done pada bagian atas kanan
  • Lalu kamu bisa menghapus backgroundnya disini secara manual. Kamu juga bisa mengubah opsi penghapusnya jika merasa kurang pas
  • Setelah selesai, ketuk opsi ”Done” kemudian pilih ”Save” dan foto akan secara otomatis masuk ke galeri kamu

2. Ubah Ukuran Foto Dengan Aplikasi Reduce Photo Size

Cara Edit Pas Photo 3x4 Di Hp Android
Reduce Photo Size | Google play store

Waktu yang dibutuhkan: 7 menit.

Sebelum masuk langkah-langkah berikut, Teknodaim menyarankan kamu untuk mendownload terlebih dulu aplikasinya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kuota internet agar bisa masuk ke aplikasi Reduce Photo Size.

  1. Masuk Ke Aplikasi Reduce Photo Size

    Setelah selesai menghapus background-nya, Masuk ke Aplikasi Selanjutnya yakni ”Reduce Shize Photo” Jika belum punya aplikasinya bisa download Reduce Photo Size di sini.
    Cara Edit Pas Photo 3x4 Di Android

  2. Pilih Opsi Kecilkan

    Nah disini akan ada dua opsi Kecilkan, lalu kamu pilih opsi Kecilkan yang berlogo Crop Hitam sebagaimana menurut gambar berikutCara Edit Pas Photo 3x4 Di Android

  3. Ubah Ukurannya Menjadi 3 x 4

    Setelah itu kamu tinggal ubah ukurannya menjadi 354 x 472 piksel (3 x 4)Cara Edit Pas Photo 3x4 Di Android

  4. Simpan Foto

    Kalau sudah selesai mengubah ukurannya, klik ”Simpan Sebagai” dan klik Ok, maka foto akan secara otomatis tersimpan ke galeri.Cara Edit Pas Photo 3x4 Di Android


3. Cara Mengedit Pas Photo 3×4 Menggunakan Browser

Cara Mengedit Pas Photo 3x4 Di Android 1
Screenshot Tampilan Depan Situs Picpresize.com

Mungkin beberapa dari kamu kurang paham dengan cara Edit Pas Photo 3×4 di Android dengan Menggunakan aplikasi tadi. Tapi tenang saja, karena Teknodaim juga punya jalan alternatifnya yakni tutorial cara mengedit pas photo 3×4 di Browser secara Online.

Terdapat beberapa situs browser yang bisa kamu pakai untuk mengedit pas photo 3×4, tapi Teknodaim hanya akan membahas situs yang paling simple aja yakni Picresize.com. Sebab meskipun situsnya berbeda, fungsi utamanya tetaplah sama yakni untuk mengedit pas photo. Kalau begitu, yuk langsung saja kita masuk ke tutorialnya sebagai berikut.

  • Pertama Buka website PicResize.com
  • Lalu Masukkan foto yang ingin diubah ukurannya kemudian klik Continue.
  • Pilih Resize Your Picture dan ubahlah ukurannya menjadi 354 x 472 piksel (3×4)
  • Kemudian klik opsi ”I’m Done, Resize My Picture
  • Setelah itu pilih ”Save to Disk” dan foto yang ukurannya sudah kamu perkecil menjadi 3×4 tersebut akan masuk ke daftar download.

Walaupun terbilang simple, tapi sayangnya hanya bisa mengubah ukuran tidak bisa menghapus background seperti yang ada pada Aplikasi tadi. Jadi kalau ingin lengkap beserta dengan background yang polos. Teknodaim lebih merekomendasikan untuk menggunakan kedua Aplikasi tadi atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama PicsArt.


Itulah beberapa tutorial cara edit pas photo 3×4 atau mengedit pas photo 3×4 di Android dengan mudah. Jangan lupa untuk tinggalin pendapat atau opini kamu pada kolom komentar yang sudah tersedia ya.

Related Posts