menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tutorial Begini Cara Edit Foto Twibbon dengan Canva

Begini Cara Edit Foto Twibbon dengan Canva

Edit Foto Twibbon Dengan Canva

Tutorial cara Edit Foto Twibbon Dengan Canva ini memang kayaknya terlalu awam untuk Media Sosial dengar. Tapi beberapa pengguna Facebook sudah pernah melihat profil seseorang yang menggunakan filter bingkai cantuman dari fitur Twibbon. Malahan fitur Twibbon ini sebenarnya sudah ada sejak era pengguna Facebook jaman lawas.

Lantas Sebenarnya apa sih itu foto Twibbon dan mengapa banyak orang yang menggunakannya sebagai foto profil untuk fomulir komunitas? Mengenai hal tersebut, Teknodaim akan membahasnya pada artikel berikut sekaligus juga memberikan kamu tutorial cara edit foto Twibbon dengan canva.

Mengenal Apa itu Twibbon

Meskipun kebanyakan orang lebih memilih foto bebas tanpa bingkai Twibbon ini, tapi apa salahnya jika kamu mencobanya terlebih dulu untuk mendapatkan pengalaman yang cukup menarik. Yah mungkin aja nanti kamu dapet tugas dari guru untuk posting paspor dengan bingkai ke media sosial agar bisa ikut berlayar menuju Bahtera Matrikulasi. Nah paspor tersebut pastinya Twibbon, kamu jadi tidak akan kebingungan lagi.

Desain Tanpa Judul
Contoh Hasil Editan Foto Twibbon Menggunakan Canva

Buat yang belum paham sepenuhnya, kata mudah dari Twibbon ini yakni merupakan sebuah foto dengan bingkai foto (frame) yang pemakai desain dengan semenarik mungkin yang biasanya mereka jadikan sebagai media promosi atau poto profil.

JANGAN LEWATKAN •
10 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik dan Gratis

Cara Edit Foto Twibbon dengan Canva

Sebelum membahas caranya, Teknodaim ingin menjelaskan kepada kalian semua terlebih dulu apa itu Canva. Yak layanan editing bernama Canva ini merupakan Sebuah platform desain grafis yang biasa dipakai orang untuk membuat grafik, presentasi, Twibbon, dokumen, dan lain sebagainya. Canva ini bisa kamu akses melalui aplikasi dan situs online, kedua akses tersebut memiliki fitur dan tampilan yang cukup mirip.

Oke lanjut ke pembahasannya, untuk bisa membuat foto dengan bingkai Twibbon ini kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi edit Foto seperti Photoshop, PicsArt, Canva dan lain sebagainya. Nah Untuk pembahasan kali ini, Teknodaim akan memberikan tutorial cara edit foto Twibbon dengan Canva yang bisa kamu lakukan pada perangkat Smartphone atau PC.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

  1. Siapkan Twibbon atau Bingkai

    Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan Twibbon atau bingkai foto dengan fromat PNGEdit Foto Twibbon Dengan Canva

  2. Buka Canva

    Setelah itu membuka tools edit Canva baik browser maupun aplikasi
    Edit Foto Twibbon Dengan Canva

  3. Proses edit foto Twibbon dengan Canva

    Masukkan foto yang ingin kamu pasang Twibbon
    Edit Foto Twibbon Dengan Canva

  4. Masukkan Twibbon atau Bingkai

    Setelah memasukkan fotonya, kamu tinggal menambahkan gambar kedua berupa Twibbon yang tentunya harus berformat PNG dan cocokan dengan foto yang ingin kamu pasang bingkainya
    Edit Foto Twibbon Dengan Canva

  5. Save Foto

    Hal terakhir yang perlu kamu lakukan hanyalah menyimpan gambar tersebut dengan mengklik ikon unduh yang terletak pada bagian atas tampilan dan foto akan secara otomatis tersimpan ke galeri kamu
    Edit Foto Twibbon Dengan Canva Removebg Preview

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara untuk Cek Keaslian Foto dengan Benar

Itulah tadi tutorial cara edit Foto Twibbon dengan Canva yang bisa kamu coba baik di Smartphone maupun di PC. Kalau beberapa dari kamu punya pertanyaan lainnya terkait pembahasan kali ini, bisa tulis aja langsung ke kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks