TutorialOut of Tech

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel, Punya Kamu Umur Berapa?

Saat ini sedang ramai pengguna yang mengikuti cara cek umur kartu Telkomsel, karena ingin mengetahui sudah berapa lama kartu tersebut mereka gunakan. Katanya, jika umur kartu kamu sudah lebih dari 10 tahun, maka kamu adalah orang yang dapat dipercaya.

Mungkin saja itu hanyalah gurauan belaka pengguna internet dan sosmed, namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut sedang menjadi tren saat ini. Siapa tahu kamu adalah salah satu orang yang ingin mengikuti tren tersebut, harus baca artikel ini sampai habis agar dapat mengetahui cara cek umur kartumu ya!

Baca Juga:

Berikut Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Khusus Untukmu

Berikut Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Khusus Untukmu
Berikut Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Khusus Untukmu | Kompas Tekno

Jika kamu sudah paham dengan pembahasan Teknodaim kali ini, berikut cara cek umur kartu Telkomsel yang sudah kami rangkum khusus untuk kalian! Cara mengeceknya gampang banget loh, kalian bisa melakukannya di ponsel ataupun smartphone.

Untuk mengecek umur kartu Telkomsel, disini kita akan menggunakan kode UMB, atau kode yang biasa kalian gunakan untuk membeli kuota internet di Telkomsel.

Total Time: 4 menit

Masuk ke Menu Telepon

Masuk Ke Menu Telepon

Pertama-tama masuk ke Menu Telepon terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan smartphone, nanti terdapat aplikasi untuk Menu Telepon. Sedangkan untuk ponsel jadul, kamu hanya perlu menekan tombol nomor, maka akan keluar menunya.

Telepon *999#

Telepon Kode Umb

Jika sudah, sekarang kamu perlu menelepon dial kode UMB *999#. Jika sudah, maka nantinya akan muncul tampilan seperti ini, lalu pilih Lainnya.

Pilih Lainnya

Pilih Lainnya

Setelah mengikuti arahan diatas, sekarang kamu perlu memilih menu Lainnya terus-menerus hingga mendapatkan menu Cek Umur Kartu.

Cek Umur Kartu Telkomsel

Cek Umur Kartu Telkomsel

Sekarang kita sudah mendapatkan menu Cek Umur Kartu, dan sekarang kamu hanya perlu menekan kode angka 6, lalu pilih Kirim dan nantinya akan terlihat sudah berapa lama kamu menggunakan kartu Telkomsel tersebut alias umur kartumu.

Tools:

  • Ponsel

Materials: Kode UMB

Itulah tadi cara cek umur kartu Telkomsel menggunakan menu telepon dan kode UMB. Seperti yang mimin katakan sebelumnya, kamu bisa mengikuti tutorial ini menggunakan smartphone maupun ponsel jadul, seperti Nokia 3310 contohnya.

Jadi, bagaimana menurutmu tentang tutorial yang sudah kami bikin ini, membantu bukan? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu mengenai artikel cara cek umur kartu Telkomsel ini lewat kolom komentar ya!

What's your reaction?

Related Posts