3uTools, Gunakan Tools Ini Untuk Cek Keaslian iPhone Bekas

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

[…] faktor pendorongnya. So, nggak ada salahnya kalau mengecek iPhone bekas dengan menggunakan 3uTools demi menghindari penipuan.

Cek Iphone Bekas Menggunakan 3utools (digital Trends)

Cek Iphone Bekas Menggunakan 3utools (digital Trends)

Jika kamu berminat untuk membeli ponsel iPhone bekas, biasanya akan melalui proses pengecekan menggunakan perangkat bernama 3uTools.

Di Indonesia, iPhone tetap menjadi ponsel premium yang paling diminati. Ini terbukti dari tingginya permintaan akan produk Apple ini, termasuk versi bekasnya.

Tidak tanpa alasan, banyak ulasan mengatakan bahwa barang bekas Apple masih memiliki performa yang baik. Di samping itu, kebutuhan dan kepuasan pelanggan menjadi faktor pendorongnya. So, nggak ada salahnya kalau mengecek iPhone bekas dengan menggunakan 3uTools demi menghindari penipuan.

3uTools, Gunakan Tools Ini Untuk Cek Keaslian iPhone Bekas
logo 3uTools untuk Cek iPhone Bekas (crackkits.com)

BACA JUGA:

Apa Itu 3uTools?

Setiap penjual pasti mengklaim bahwa produk yang mereka jual adalah asli. Namun, tidak ada salahnya melakukan pengecekan untuk mengetahui kondisi sebenarnya, terutama saat membeli iPhone bekas.

BACA JUGA:  Cara Penggunaan Adobe Firefly dalam Membuat Konten Visual

Salah satu tools yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi keaslian produk adalah 3uTools. Aplikasi desktop ini dapat diinstal di Windows dan MacOS, dan digunakan untuk mendeteksi kondisi produk Apple seperti ponsel, iPad, dan iPod touch.

Setelah terhubung dengan 3uTools, ponsel akan menjalani proses pemindaian. Aplikasi ini mampu mendeteksi apakah ponsel tersebut bukanlah asli dari pabrik. Selain itu, aplikasi juga dapat menemukan bagian-bagian ponsel yang telah mengalami modifikasi, seperti baterai, layar, atau komponen lainnya yang tidak orisinal.

Cara Cek Keaslian iPhone Bekas

Jika kamu ingin mengecek iPhone menggunakan 3uTools, caranya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Pertama, kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi 3uTools. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu telah memasang perangkat lunak ini di laptop atau komputermu. Aplikasi 3uTools dapat kamu unduh secara gratis melalui situs resminya di sini.

Setelah selesai mengunduh, pasanglah aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang ada pada setiap langkah. Jika kamu melihat ikon aplikasi di desktop, berarti aplikasi sudah siap untuk digunakan.

BACA JUGA:  Ini Tanggal Perilisan iPhone 9, Produk Apple Murah Meriah

Langkah pertama dalam menghubungkan ponsel dengan komputer adalah dengan menyiapkan kabel data yang sesuai. Pastikan kabel tersebut dapat kamu gunakan untuk mentransfer data, baik itu kabel lightning atau type-c.

Setelah terkoneksi, silakan buka aplikasi 3uTools dan sambungkan ponsel kamu dengan perangkat lunak. Mohon tunggu sebentar sampai proses pengenalan selesai.

Setelah melakukan pemindaian, 3uTools akan menampilkan semua informasi yang lengkap mengenai ponsel. Informasi ini mencakup tipe, seri, nomor kode suku cadang, kapasitas baterai, dan masih banyak lagi.

Perhatikan bagaimana 3uTools mengenali perangkat kamu. Jika terdapat tanda warna merah, itu berarti bagian tersebut sudah bukan asli Sebaliknya, jika berwarna hijau, itu berarti masih asli. Beberapa juga mungkin berwarna oranye, yang menunjukkan bahwa itu adalah ponsel pengganti asli dari iPhone.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci, kamu dapat membuka View Verification Report (VVR). VVR adalah sebuah laporan yang menampilkan detail lengkap mengenai kondisi ponsel.

BACA JUGA:  Apple Umumkan iPohone akan Mirip dengan Android

Pastikan memberikan izin akses dari ponsel kamu sehingga 3uTools dapat mengambil data dari perangkat kamu. Kemudian, hasil laporan akan ditampilkan dalam bentuk persentase yang menunjukkan keaslian komponen ponsel.

Informasi Mengenai Score

Setelah melakukan evaluasi, 3uTools juga akan menampilkan penilaian keseluruhan. Penilaian ini akan ditampilkan sebagai skor pengujian di sudut kiri bawah. Semakin tinggi skornya, semakin baik kondisi ponsel.

Sebagai contoh, jika 3uTools memberikan skor 100, berarti semua bagian ponsel belum pernah ada perbaikan . Skor ini akan semakin rendah jika ada banyak komponen yang ganti

Meskipun tidak wajib, dengan menggunakan 3utools untuk memeriksa iPhone, kamu dapat menghindari kemungkinan penipuan. Kamu dapat menawar harga yang lebih rendah untuk iPhone bekas jika kamu menemukan bahwa beberapa komponen yang berbeda.

3uToolsAppleiPhoneiPhone Bekastutorial

Related Posts