menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Android 5 Tips Menghilangkan Virus di Android Tanpa Aplikasi!

5 Tips Menghilangkan Virus di Android Tanpa Aplikasi!

Tips Menghilangkan Virus di Android

Kalian mulai merasakan bahwa smartphone Android kalian mulai lelet karena serangan virus, dan ingin tips bagaimana cara menghilangkan virus di Android? Memang dulunya virus hanya menyerang komputer saja, namun semakin berkembangnya jaman, sudah pasti perangkat lainnya juga akan kena!

Jadi, apakah kalian masih menginginkan tips cara menghilangkan virus? Jika iya, berikut 5 tips untuk menghilangkan virus di Android. Kabar baiknya kalau tips di bawah ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya loh!

Tips Menghilangkan Virus di Android

Namun, sebelum mengikuti tips yang Teknodaim rekomendasikan dibawah ini, pastikan kalian mencadangkan data penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ya! Soalnya, terdapat dari tips ini yang memiliki kemungkinan untuk membuat data kita terhapus secara tidak sengaja.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Play Store dengan Mudah

1. Hapus Aplikasi Mencurigakan

Hapus Aplikasi Mencurigakan
Hapus Aplikasi Mencurigakan | SINDOnews

Untuk tips pertama memang sangat simpel, namun sangat membantu kalian dalam membuat performa smartphone Android kalian kembali lagi loh, yaitu menghapus aplikasi mencurigakan, seperti aplikasi yang memiliki iklan di dalamnya, aplikasi yang terinstal sendiri dan lain-lain.


2. Hapus Izin Administrator Aplikasi Asing

Hapus Izin Administrator Aplikasi Asing
Hapus Izin Administrator Aplikasi Asing | Siti Syarah

Biasanya, terdapat aplikasi yang mengandung virus mencoba untuk memaksa masuk kedalam sistem smartphone kalian melalui administrator aplikasi asing. Nah, dengan menghapus izin aplikasi asing yang berada di dalam administrator, nantinya virus tersebut akan terhapus secara otomatis.


3. Cek Aplikasi Virus Menggunakan Safe Mode

Cek Aplikasi Virus Menggunakan Safe Mode
Cek Aplikasi Virus Menggunakan Safe Mode | Leskompi

Cara menghilangkan virus di Android selanjutnya adalah lewat Safe Mode. Jika terdapat aplikasi virus yang masuk ke smartphone Android kalian, nantinya aplikasi tersebut dipastikan akan masuk kedalam aplikasi pihak ketiga yang berjalan di sistem latar belakang. Untuk mengeceknya sendiri, kalian tinggal membuka Pengaturan Aplikasi dan pilih tab Downloaded.

JANGAN LEWATKAN •
Android Kamu Lelet? Mungkin Karena Terinstall Salah Satu dari 240 Aplikasi Ini!

4. Masuk ke Safe Mode Untuk Menghilangkan Virus

Masuk ke Safe Mode Untuk Menghilangkan Virus
Masuk ke Safe Mode Untuk Menghilangkan Virus | JalanTikus

Seperti namanya, masuk kedalam Safe Mode berarti smartphone kalian akan dalam keadaan yang aman. Nah, dengan melakukan cara ini, virus yang berjalan di latar belakang akan dihapus semua oleh Artificial Intelligence dari Android. Untuk masuk kedalam Safe Mode sendiri, kalian tinggal menekan tombol Power+Volume saat proses booting.


5. Keluar dari Proses Menghilangkan Virus Safe Mode

Keluar dari Proses Menghilangkan Virus Safe Mode
Keluar dari Proses Menghilangkan Virus Safe Mode | wikiHow

Jika tadinya kalian harus masuk Safe Mode, maka kali ini kita akan keluar dari Safe Mode nih. Hal ini dilakukan agar virus yang tersisa dari penghapusan AI Android tadi terhapus semua. Untuk melakukannya sendiri sangat mudah kok, kalian tinggal menekan tombol Power hingga smartphone restart.


Jadi, bagaimana menurut kamu tips cara menghilangkan virus di Android dari Teknodaim ini, membantu sekali bukan? Oh iya, jika ada yang ingin kalian tanyakan terkait pembahasan kita kali ini, jangan sungkan untuk mengatakannya lewat kolom komentar ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks