menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tips Mengenal Perbedaan Seri Samsung Galaxy yang Wajib Fansboy Tahu!

Mengenal Perbedaan Seri Samsung Galaxy yang Wajib Fansboy Tahu!

Perbedaan Setiap Samsung Galaxy Series

Pasti kamu pernah penasaran mengapa Samsung memiliki banyak sekali seri smartphone bukan? Nah, sampai saat ini, apakah kamu masih penasaran dengan perbedaan seri Samsung Galaxy ini?

Jika masih, kebetulan sekali karena pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membagikan perbedaan seri tersebut. Bagi kamu yang sangat suka dengan Samsung, sebaiknya baca pembahasan ini sampai habis!

Oh iya, seri Samsung Galaxy yang kita bahas kali ini sendiri merupakan lini produk dari A, C, J, M, S, Z, Note dan XCover ya. Jadi, jika menurut kamu terdapat seri yang tidak masuk ke dalam artikel ini, kamu dapat mengatakannya lewat kolom komentar.

Berikut 9 Perbedaan Seri Samsung Galaxy

Berikut 9 Perbedaan Seri Samsung Galaxy
Berikut 9 Perbedaan Seri Samsung Galaxy | Arm Community

Nah, setelah berbasa-basi cukup lama, apakah kamu semakin tertarik terkait pembahasan kita kali ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi berikut perbedaan Samsung Galaxy Series yang harus diketahui oleh fans garis keras produk smartphone milik Samsung!

1. Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A Series
Samsung Galaxy A Series | BLASTERTECHNOLOGY

Untuk perbedaan seri Samsung Galaxy pertama, kita akan membahas dari Samsung Galaxy A Series terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, smartphone ini merupakan seri yang banyak disukai oleh anak muda.

Hal tersebut sendiri bisa terjadi karena Samsung Galaxy A Series memang mempunyai desain yang menarik, namun memiliki harga yang ramah dikantong. Terlebih lagi, smartphone yang menggunakan seri ini juga memiliki spesifikasi yang lumayan loh.

Jadi, bagi kamu yang suka dengan smartphone murah yang memiliki kamera depan yang bagus untuk merekam video. Maka Samsung Galaxy A Series ini adalah salah satu pilihan yang tepat.

JANGAN LEWATKAN •
HTC Kembali Luncurkan Smartphone Baru, Seperti Apa Spesifikasinya?

Tidak hanya itu saja, karena Samsung Galaxy A Series merupakan smartphone dengan jajaran HP kelas menengah, banyak smartphone dari lini ini yang dapat kamu beli dengan harga murah loh. Mulai dari Samsung Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30 dan seterusnya.

Selain seri smartphone di atas, terdapat juga lini seri baru dalam Samsung Galaxy A Series ini, yaitu penambahan huruf “S” di belakangnya. Samsung mengatakan, hal ini sendiri dibuat untuk membedakan mana produk yang lama, dan mana produk yang baru. Jadi, singkatnya smartphone yang menggunakan huruf “S” di belakangnya merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya.


2. Samsung Galaxy C Series

Samsung Galaxy C Series
Samsung Galaxy C Series | GSMArena.com

Sedangkan untuk seri selanjutnya, disini kita mempunyai Samsung Galaxy C Series nih. Memang, seri yang satu ini jarang dikenal orang-orang. Hal tersebut sendiri terjadi karena Samsung memiliki terlalu banyak seri. sehingga terdapat berbagai seri lainnya yang tidak dikenal oleh orang-orang.

Selain itu, awalnya Samsung Galaxy C Series ini sendiri dihadirkan untuk memenuhi gap atau celah harga antara Samsung Galaxy A Series dengan Samsung Galaxy S Series. Karena hal ini, Samsung Galaxy C Series menjadi tak jelas arah tujuannya.

Jadi, sampai saat ini perbedaan seri Samsung Galaxy C dengan seri lainnya masih sulit untuk dipahami. Terlebih lagi, Samsung Galaxy C Series sendiri merupakan produk yang telah diberhentikan oleh Samsung pengembangannya. Seri terakhir dari Samsung Galaxy C Series ini adalah Samsung Galaxy C9.


3. Samsung Galaxy J Series

Samsung Galaxy J Series
Samsung Galaxy J Series | BLASTERTECHNOLOGY

Untuk perbedaan seri Samsung Galaxy selanjutnya, kita memiliki lini yang bernama Samsung Galaxy J Series nih. Seri ini kabarnya adalah produk Samsung di kelas menengah ke bawah. Biasanya, seri ini memiliki harga berkisar sekitar Rp1 jutaan hingga Rp4 jutaan.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Galaxy A52 di Indonesia

Walaupun memiliki harga yang lumayan, kabar buruknya smartphone ini memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Karena hal ini, banyak orang yang menganggap Samsung Galaxy J Series adalah produk gagal.

Bahkan, karena bersifat produk gagal, banyak orang yang memelesetkan kata “J” dari lini Samsung Galaxy Series menjadi “JELEK” loh. Padahal sudah mendapatkan berbagai hinaan, entah mengapa Samsung masih belum memperbaiki Samsung Galaxy J Series ini. Namun, yang pastinya lini ini adalah produk gagal dari Samsung dan kurang worth-it untuk dibeli pada tahun 2021 ini.


4. Samsung Galaxy M Series

Samsung Galaxy M Series
Samsung Galaxy M Series | Geek

Karena dulunya terdapat banyak produsen smartphone yang menghadirkan produk murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Oleh karena itulah Samsung juga ikutan dengan membuat seri lini baru untuk produk mereka, yaitu Samsung Galaxy M Series.

Memang, perbedaan seri Samsung Galaxy yang satu ini daripada yang lain adalah dari segi harga dan spesifikasi. Jadi, bagi kamu yang ingin membeli smartphone dengan merk Samsung, namun memiliki harga yang murah dan spesifikasi mumpuni, Samsung Galaxy M Series adalah salah satu pilihan tepat.

Selain itu, rata-rata smartphone Samsung Galaxy M Series sendiri sebenarnya memiliki baterai minimal 5000mAh loh. Jadi, pada dasarnya Samsung membuat lini seri ini untuk para pengguna yang lebih mementingkan baterai daripada aspek lainnya.

Namun, walaupun memiliki baterai yang lumayan besar untuk tahun 2021 ini, ternyata smartphone dari lini Samsung Galaxy M Series tetap memiliki spesifikasi yang lumayan bagus loh. Oleh karena itulah saat ini banyak orang yang menggunakan smartphone dari lini seri ini sebagai gadget utama mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Exynos Bakal Digunakan Oleh Oppo dan Xiaomi?

Oh iya, saat ini, sudah banyak smartphone dari lini Samsung Galaxy M Series yang sudah hadir secara resmi di Indonesia. Mulai dari Samsung Galaxy M10, M20, M30, M30s, M11, M21, M31 dan M51.


5. Samsung Galaxy S Series

Samsung Galaxy S Series
Samsung Galaxy S Series | PhoneArena

Untuk perbedaan seri Samsung Galaxy selanjutnya, kita akan membahas Samsung Galaxy S Series nih. Seperti yang kita ketahui, lini seri ini merupakan seri yang diandalkan oleh Samsung untuk tampil secara meriah di depan publik.

Soalnya, Samsung Galaxy S Series merupakan seri yang memiliki smartphone dengan layar melengkung. Bahkan, pada dasarnya Samsung Galaxy S Series merupakan lini smartphone yang mempopulerkan layar melengkung di bagian pinggirannya loh.

Tidak hanya itu saja, bahkan kenyataannya Samsung Galaxy S Series lah yang mempopulerkan konsep layar full view display dengan rasio 18:9 atau lebih loh. Jadi, oleh karena itulah Samsung mengatakan bahwa lini ini merupakan seri smartphone tinggi milik mereka.

Selain itu, karena Samsung Galaxy S Series merupakan lini seri tinggi milik Samsung. Oleh karena itulah seri ini juga mempunyai smartphone dengan harga yang lumayan mahal, yakni sekitar Rp10 jutaan ke atas (2021).


6. Samsung Galaxy Z Series

Samsung Galaxy Z Series
Samsung Galaxy Z Series | LetsGoDigital

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy Z Series merupakan salah satu seri yang menggunakan berbagai teknologi dan fitur baru. Hal inilah yang membuat perbedaan seri Samsung Galaxy lainnya menjadi lebih ketat.

Teknologi dan fitur yang Teknodaim singgung sendiri adalah ponsel dengan desain flip atau bisa dilipat dan dibalik, serta jaringan 5G. Karena memiliki teknologi dan fitur terbaru, oleh karena itulah smartphone yang ada di dalam lini Samsung Galaxy Z Series rata-rata memiliki harga yang tinggi.

Namun, mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone yang ada di lini Samsung Galaxy Z Series patut untuk dipertimbangkan. Soalnya, rata-rata smartphone yang ada di seri ini memiliki spesifikasi dan berbagai macam fitur, serta teknologi yang keren loh. Jadi, sudah pasti “ada harga ada kualitas”.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Transfer File dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

7. Samsung Galaxy On Series

Samsung Galaxy On Series
Samsung Galaxy On Series | Memory Cards

Sama seperti Samsung Galaxy C Series, Samsung Galaxy On Series merupakan lini yang tidak memiliki kejelasan bagaimana pengembangannya. Padahal, dulu terdapat smartphone yang berada di dalam lini ini disukai oleh banyak orang loh, seperti Samsung Galaxy On5, Galaxy On6, Galaxy On 7 dan sebagainya.

Namun, walaupun memiliki produk yang dapat mengait hati para pengguna, sayangnya entah mengapa Samsung tidak melanjutkan pengembangan terhadap Samsung Galaxy On Series. Mungkin, Samsung ingin memberhentikan lini seri ini karena mereka telah memiliki terlalu banyak seri smartphone. Selain itu, karena hal inilah perbedaan seri Samsung Galaxy sulit untuk dipastikan.


8. Samsung Galaxy Note Series

Samsung Galaxy Note Series
Samsung Galaxy Note Series | The Indian Express

Tidak seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy Note Series merupakan lini seri yang ditujukan untuk pengguna yang menunjang produktivitas. Oleh karena itulah lini seri ini banyak dikenal ataupun digunakan oleh para orang profesional.

Selain itu, bagi yang belum tahu sebenarnya perbedaan seri Samsung Galaxy yang satu ini tidak terlalu berbeda dengan Samsung Galaxy S Series loh. Soalnya, Samsung Galaxy Note Series merupakan penyempurnaan dari Samsung Galaxy S Series.

Jadi, bagi kamu yang suka dengan Samsung Galaxy S Series, namun menginginkan hal yang baru, maka kamu dapat memilih Samsung Galaxy Note Series ini untuk smartphone utama kamu.

Oh iya, tidak hanya penyempurnaan soal teknologi, pada dasarnya Samsung Galaxy Note Series juga memiliki penyempurnaan lainnya dari Samsung Galaxy S Series loh. Seperti penambahan S-Pen, fitur DeX Wireless yang memungkinkan pengguna dapat mengubah smartphone tersebut layaknya sebuah PC dan masih banyak lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Refresh Rate Layar Samsung Galaxy S11 Mencapai 120 Hz?

Jadi, dengan semua penambahan yang ada, bisa disimpulkan bahwa Samsung Galaxy Note Series merupakan seri terbaik Samsung. Namun, walaupun dibilang terbaik, kenyataannya lini Samsung Galaxy Note Series sendiri memiliki harga yang tidak ramah dikantong. Jadi, bagi kamu kaum kere-hore, sebaiknya harus menabung dulu untuk dapat membeli produk dari lini Samsung Galaxy Note Series ini.


9. Samsung Galaxy XCover Series

Samsung Galaxy Xcover Series
Samsung Galaxy XCover Series | Android

Untuk perbedaan seri Samsung Galaxy selanjutnya sendiri sebenarnya jarang diketahui oleh orang-orang. Soalnya, Samsung Galaxy XCover Series merupakan smartphone yang sangat jarang hadir di Indonesia. Malahan, smartphone dengan lini seri ini tidak hadir lagi semenjak tahun 2018 lalu loh.

Selain itu, Samsung Galaxy XCover Series sendiri ternyata lumayan memiliki banyak jenis smartphone. Seperti Samsung Galaxy XCover Pro, Galaxy XCover FieldPro, Galaxy XCover 4s, Galaxy XCover 4, Galaxy XCover 3 dan masih terdapat beberapa jenis Samsung Galaxy XCover Series lainnya.

Oh iya, bagi yang belum tau, Samsung Galaxy XCover Series merupakan lini yang menyediakan smartphone dengan berbagai macam ketahanan yang baik. Mulai dari sertifikasi IP68, sertifikasi MIL-STD-810G atau tahan banting dan berbagai macam fitur lainnya. Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan ketahanan yang super, Samsung Galaxy XCover Series adalah salah satu pilihan yang tepat.


Nah, itulah tadi perbedaan seri Samsung Galaxy yang wajib diketahui oleh para fans Samsung. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai Samsung Galaxy Series ini bermanfaat? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks