Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah

Fahmi Fefriandi

Fahmi Fefriandi

Kode Bank BRI ini sangatlah penting terutama untuk melakukan trensfer. Setiap Bank memiliki kode transfer yang berbeda beda

Kode Bank Bri

Kode Bank Bri

Sepenting apa sih kode Bank itu? Menurut Teknodaim tentu saja sangat penting terutama Kode Bank BRI, kamu memerlukan Kode Bank BRI saat ingin melakukan transaksi transfer. Banyak orang di seluruh dunia seringkali menggunakan layanan transfer ini.

Baik melalui SMS atau melalui mesin ATM, kamu akan membutuhkan kode unik bank untuk melakukan transfer antar bank. Dengan begitu, kamu dapat melakukan transfer dengan lancar tanpa masalah.

Seperti yang saya yakin, banyak orang di Indonesia sering menggunakan layanan transfer antar bank. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui kode Bank BRI. Kode unik ini akan kamu gunakan untuk mengirim atau menerima uang dari nasabah bank lain. Kode unik ini terdiri dari tiga digit dan akan memudahkan kamu dalam melakukan transfer.

Kode ini tidak hanya berlaku untuk mesin ATM saja, di mana kamu bisa melakukan transfer melalui mobile banking BRI atau melalui layanan internet banking.

Baca Juga:

Yang jelas, saat kamu ingin melakukan transfer, kamu akan memerlukan kode tiga digit yang unik tersebut. Ini akan memastikan bahwa proses transaksi berjalan dengan baik tanpa ada masalah atau kesalahan transfer ke bank lain.

Manfaat Menggunakan Kode Bank BRI

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Keuntungan Dan Kegunaan Kode Bank Bri

Apakah kamu tahu manfaat penggunaan Kode Bank BRI ini? Salah satu manfaatnya adalah sebagai cara untuk mengidentifikasi rekening tujuan transfer. Dengan adanya kode unik ini, rekening yang kamu masukkan saat transfer akan segera diverifikasi secara otomatis. Sehingga bisa dibedakan dengan jelas dari bank-bank lainnya.

BACA JUGA:  Bakal Ganti 22 Miliar Uang Atlet eSport Ini, MayBank Ngaku Salah?

Selain itu, penggunaan kode unik ini dapat kamu manfaatkan untuk mencegah kesalahan dalam proses transfer antar bank. Jika kamu salah memasukkan kode unik, transaksi kamu tidak akan diproses atau dibatalkan. Dengan demikian, kamu akan gagal melakukan transfer karena kesalahan atau ketidak penyertaan kode unik saat proses transfer.

BACA JUGA

Kelebihan Kode Bank BRI Transfer Melalui ATM

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Manfaat Menggunakan Kode Bank Bri Saat Melakukan Transfer Melalui Atm

Ketika ingin mentransfer uang ke rekening bank lain melalui ATM dengan menggunakan kode bank BRI, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan-keuntungan ini hanya bisa kamu dapatkan saat melakukan transfer melalui ATM. Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut ini kami bagikan beberapa keuntungannya:

  • Salah satu keuntungannya adalah kamu dapat menggunakan ini sebagai cara untuk mengidentifikasi apakah nomor rekening tujuan cocok dengan yang dimaksud saat proses transfer sedang berlangsung.
  • Selain itu, ini juga bisa mengurangi risiko terjadi kesalahan transfer ke bank lain. Jika kamu salah memasukkan kode bank yang tidak sesuai dengan nomor rekening yang dituju, secara otomatis transaksi akan dibatalkan.

Kode Bank BRI

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Kamu Tahu Nggak Kode Bank Bri Itu

Sebelum kamu tahu kode bank BRI, kita akan membahas sedikit tentang Bank BRI. Bank BRI sendiri adalah salah satu bank yang sudah berdiri lama dan memiliki jutaan nasabah di Indonesia. Bank BRI, atau Bank Rakya Indonesia, memiliki setidaknya 70 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRI juga masuk dalam peringkat ke-112 bank terbaik di seluruh dunia. Itu membuatnya menjadi bank nomor satu dalam daftar 1000 bank terbaik di tahun 2020. Seperti bank lainnya, BRI juga memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk melakukan transfer melalui internet atau ATM.

BACA JUGA:  Cara Mudah Setor Tunai di BRI Via ATM, Teller Bank, dan BRILink

Selain itu, saat ini kamu bisa melakukan transfer menggunakan ponselmu dengan layanan online melalui aplikasi BRImo. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Playstore dan Appstore. Dengan menguasai aplikasi ini, kamu tak perlu keluar rumah untuk melakukan transfer melalui mesin ATM.

Berapa kode bank BRI? Kode Bank BRI adalah identitas bank tersebut yang terdiri dari tiga digit angka unik yaitu 002. Jika ingin melakukan transfer ke bank BRI, jangan lupa untuk memasukkan kode bank 002 sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Dengan begitu, proses transfer akan berjalan lancar.

2 Cara Transfer Menggunakan Kode Bank BRI

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Cara Transfer Menggunakan Kode Bank Bri

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ingin melakukan transfer antar rekening bank atau antar bank, kita akan memerlukan sebuah kode bank. Dengan memiliki kode bank tersebut, kita dapat melakukan transfer dengan aman dan tanpa kesalahan.

Berikut ini akan dijelaskan cara melakukan transfer menggunakan kode bank BRI melalui mesin ATM dan aplikasi BRImo. Yuk, simak penjelasannya:

1. Cara Transfer Melalui Mesin ATM

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Cara Melakukan Transfer Melalui Mesin Atm

Apakah kamu ingin transfer melalui ATM? Di bawah ini aku akan berbagi cara transfer melalui ATM dengan menggunakan kode khusus yang dimiliki BRI. Sebelumnya, kamu harus pergi ke ATM terdekat terlebih dahulu untuk bisa mencobanya langsung. Jika sudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan proses transfer melalui ATM:

  • Pertama, ayo datang ke mesin ATM terdekat dan pastikan bank kita dapat melakukan transfer di mesin ATM.
  • Kemudian, masukkan kartu ATM kita ke dalam mesin ATM tersebut.
  • Setelah itu, masukkan PIN kita sebanyak 6 digit.
  • Selanjutnya, pilih menu Transfer sesama bank atau antar bank.
  • Setelah memilih, masukkan kode unik dan nomor rekening bank tujuan. Formatnya adalah kode bank BRI + nomor rekening tujuan (0021234567XXXX).
  • Setelah memastikan kode dan nomor rekening benar, klik Lanjut/ Benar.
  • Selanjutnya, tuliskan jumlah uang yang akan ditransfer.
  • Klik Lanjut/ Benar jika jumlah transfer sudah sesuai.
  • Langkah terakhir adalah memeriksa kembali kode, nomor rekening, dan jumlah transfer yang akan ditransfer.
  • Jika sudah benar, klik Ya/ Tidak jika ada kesalahan.
  • Transaksi transfer akan segera diproses dan berhasil.
BACA JUGA:  Rekening Bank Dibobol Karena Ganti Nomor HP!

2. Cara Transfer Uang Menggunakan Aplikasi BRImo

Kode Bank BRI dan Cara Mengirim Uang Lewat ATM dengan Mudah
Cara Transfer Uang Menggunakan Aplikasi Brimo

Tidak hanya bisa transfer lewat mesin ATM, kamu juga bisa transfer lewat aplikasi BRImo. Jadi, kamu tidak perlu repot keluar rumah dan mencari mesin ATM terdekat. Cukup gunakan aplikasi BRImo saja saat ingin transfer.

Dengan begitu, kamu bisa transfer di rumah kapan saja dan di mana saja dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk cara transfer lewat aplikasi BRImo.

  • Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi BRImo dari toko resmi di smartphone kamu masing-masing.
  • Selanjutnya, buka aplikasi BRImo yang sudah terpasang di hp kamu.
  • Kemudian, lakukan login dengan akun kamu dan masukkan password serta User ID yang kamu miliki sebelumnya.
  • Setelah berhasil login, kamu bisa memilih menu Transfer di aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, pilih Daftar Baru untuk memulai transaksi transfer.
  • Pilihlah Daftar Bank yang sesuai dengan rekening bank tujuan, seperti Bank BRI.
  • Setelah itu, masukkan nomor rekening bank BRI dan klik Lanjutkan.
  • Masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer.
  • Klik Transfer, dan masukkan PIN rekening yang kamu miliki.
  • Setelah semuanya berhasil, proses transfer akan berjalan secara otomatis.
  • Berhasil.

Hanya itu saja penjelasan tentang Kode Bank BRI. Semoga penjelasan Teknodaim ini bisa membantu kamu yang sedang mencari kode unik dari bank BRI. Selain itu, memiliki kode tersebut juga memiliki beberapa keuntungan yang bisa kamu lihat di atas. Sampai jumpa di artikel lain yang lebih bermanfaat. Terima kasih!

BankBank IndonesiaBRI

Related Posts