Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya

Fahmi Fefriandi

Fahmi Fefriandi

Bingung mau mencari tempat pinjam uang? Berikut Cara Pinjam Uang di Bank Jago Secara Online dan Syarat-syaratnya

Cara Pinjam Uang Di Bank Jago Secara Online

Cara Pinjam Uang Di Bank Jago Secara Online

Bingung mau mencari tempat pinjam uang? Nih, Teknodaim rekomendasiin tata Cara Pinjam Uang di Bank Jago Secara Online dan Syarat-syaratnya. Selain prosesnya yang cepat dan mudah, kamu tidak perlu mengunjungi bank secara langsung karena bisa melalui smartphone saja. Dengan ini, masalah keuangan kamu sementara dapat diatasi. Jika kamu tertarik, silakan baca ulasan selengkapnya.

Sekarang ini, aplikasi pinjam uang online atau biasa disebut pinjol tengah menjadi tren. Akan tetapi, banyak kasus yang muncul hingga menimbulkan pandangan negatif terhadap aplikasi pinjol. Sebab, sejumlah kasus pinjol yang ada rupanya tidak memiliki legalitas yang pasti alias ilegal. Sementara itu, Bank Jago sudah masuk daftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Jadi, tentu sudah sangat terjamin karena legalitasnya yang sudah resmi dan diakui oleh pemerintah. Di aplikasi pinjol Bank Jago ini kamu bisa meminta pinjaman uang dengan cepat dan gampang tanpa perlu jaminan. Jadi, bagi yang sedang kebingungan mencari pinjaman uang yang bisa cair dengan cepat, tentunya aplikasi ini bisa menjadi jawaban buat kamu. Simak cara pinjam uang di Bank Jago yang mudah dan cepat ini.

Apa Itu Bank Jago?

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Informasi Mengenai Cara Pinjam Uang Di Bank Jago Syariah

Adalah suatu program yang fungsi utamanya untuk menampung dana secara elektronik. Program ini juga bisa disebut sebagai dompet digital yang bisa mengelola keuanganmu jadi lebih simpel. Bank Jago sudah tercatat dan dipantau oleh OJK Otoritas Jasa Keuangan. Tidak hanya itu, program ini juga sudah tercatat sebagai anggota program garansi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Bukan hanya fitur penyimpanan uang, tapi juga ada fitur yang bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan uang dengan cepat dan mudah, yaitu fitur pinjaman uang. Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang ingin meminjam uang secara online dan terpercaya tanpa harus khawatir. Kelebihan lainnya, kamu bisa meminjam secara online jadi tidak perlu repot datang ke kantor.

BACA JUGA:  Kumpulan Serial Number IDM (Internet Download Manager) Terbaru 2023

Dengan semua kemudahan dan kepercayaan terhadap legalitasnya, banyak orang yang akhirnya penasaran tentang Cara Meminjam Uang di Bank Jago. Namun, tentu saja sebelum kamu melakukan pinjaman, yang harus kamu pahami adalah aturan dan ketentuan agar bisa sukses. Dan, di sini saya juga sudah merangkum semua persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa meminjam uang di Bank Jago.

BACA JUGA

Syarat Cara Pinjam Uang di Bank Jago

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Persyaratan Bagaimana Cara Pinjam Uang Di Bank Jago Secara Online

Seperti yang telah Teknodaim uraikan sebelumnya, untuk dapat mengajukan pinjaman, kamu harus memenuhi semua persyaratan. Jika semua kriteria terpenuhi, dana yang dipinjam akan segera cair. Selain itu, kamu hanya perlu mendaftar dari rumah saja, dan dana akan ditransfer ke nomor rekening yang kamu miliki. Lantas, apa saja persyaratan yang harus dipenuhi? Simak penjelasan berikut ini.

1. Memiliki Akun Bank Jago dan Kredit Pintar

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Memiliki Akun Bank Jago Dan Kredit Pintar

Syarat cara pinjam uang di Bank Jago pertama-tama, tentu saja kamu harus memiliki akun Bank Jago untuk bisa memulai pengajuan dana. Ini diperlukan agar kamu bisa mengakses aplikasi dan memanfaatkan fitur tersebut. Karena, tidak mungkin jika kamu melakukan pinjaman tanpa memiliki akun terlebih dahulu. Oleh karena itu, bagi yang ingin melakukan pinjaman harus segera membuat akun terlebih dahulu.

Selain akun yang terdaftar di aplikasi Bank Jago, untuk syarat cara pinjam uang di Bank Jago kamu juga perlu memiliki akun Kredit Pintar sebagai platform perantara. Dengan memiliki akun di kedua aplikasi ini, kini kamu sudah maju satu langkah dalam memenuhi syarat yang diperlukan. Namun tentu saja masih ada syarat lain yang juga perlu kamu penuhi agar bisa segera mendapatkan pinjaman.

BACA JUGA:  Windows 11 Hadirkan Fitur Energy Saver untuk Memperpanjang Masa Pakai Baterai

2. Sudah berumur 18 tahun dan memiliki KTP

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Berumur 18 Tahun Dan Memiliki Ktp

Syarat cara pinjam uang di Bank Jago selanjutnya yang harus kamu lengkapi adalah berumur 18 tahun atau lebih dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). KTP ini akan digunakan sebagai identitas pemilik akun Bank Jago. Dengan KTP, akan memperlihatkan bahwa kamu sudah berumur 18 tahun dan merupakan warga asli atau masyarakat Indonesia yang terdaftar di Disduk Capil.

Dengan KTP, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu sudah beranjak dewasa, bukan lagi remaja yang masih berada di bawah pengawasan orang tua. Sangat tidak mungkin jika kamu belum memiliki KTP bisa mengajukan pinjaman. Oleh karena itu, bagi kamu yang belum dewasa dan belum punya KTP, kamu tidak akan bisa memenuhi syarat ini.

3. Memiliki pekerjaan dan mendapatkan pendapatan

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Memiliki Pekerjaan Dan Mendapatkan Pendapatan

Cara pinjam uang di Bank Jago selanjutnya adalah kamu harus memiliki pekerjaan atau penghasilan. Selain usia minimal 18 tahun, kamu juga harus punya pekerjaan. Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran saat waktu untuk membayar tagihan tiba, karena jika kamu belum memiliki pekerjaan atau penghasilan, ada kekhawatiran kamu tidak bisa membayar tagihan sesuai kesepakatan.

Pastinya ketentuan ini sangat biasa baik ketika kamu mengajukan pinjaman atau meminjam dana di bank konvensional lainnya. Karena pada intinya, pinjaman online dibutuhkan saat ada kebutuhan yang mendesak, jadi hanya sesekali saja. Oleh karena itu, kamu harus memiliki pekerjaan dan pendapatan.

Cara Meminjam Uang di Bank Jago Tanpa Jaminan

Cara Pinjam Uang di Bank Jago dan Syarat-syaratnya
Metode Meminjam Uang Di Bank Jago

Akhirnya kita sudah sampai di pembicaraan tentang bagaimana cara pinjam uang di Bank Jago. Tentu saja, bagi kamu yang sudah sampai di fase ini, kamu pasti sudah memenuhi semua ketentuan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman online. Ketentuan di atas adalah persyaratan awal yang harus kita penuhi sebelum mengajukan pinjaman. Karena tanpa ketentuan di atas, kamu tidak akan bisa sampai di tahap ini.

BACA JUGA:  Begini Cara Mengunci Telegram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Kini adalah waktunya kamu mengurus pinjaman online di Bank Jago melalui Kredit Pintar. Jadi, untuk kamu yang sudah siap, silahkan mengikuti prosedur berikut ini secara bertahap agar berhasil melewati verifikasi.

Menghubungkan Aplikasi Dua Aplikasi Kredit Pintar dengan Bank Jago

  • Pertama-tama, kamu diminta untuk masuk ke aplikasi Kredit Pintar menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya.
  • Setelah itu, masuk ke menu Me dan pilih opsi My Savings.
  • Selanjutnya, pilih menu Jago sebagai sumber pinjaman dan klik Try Here.
  • Informasi akan muncul, pastikan kamu membacanya dengan teliti untuk menghindari kesalahpahaman.
  • Setelah membaca semuanya, klik Hubungkan.
  • Di halaman berikutnya, kamu harus memasukkan nomor telepon dan email aktif untuk menerima pesan.
  • Setelah memasukkan nomor dan email, kamu akan menerima kode OTP. Masukkan kode itu untuk verifikasi.
  • Lalu, buatlah kata sandi yang hanya kamu yang tahu. Pastikan sandi tersebut tidak mudah ditebak.
  • Masukkan juga informasi pribadi seperti nama, NIK, dan informasi lainnya untuk melengkapinya. Setelah selesai, klik Lanjut.
  • Informasi lain akan muncul yang perlu dipahami dan disetujui. Jika sudah paham dan setuju, centang kotak kecil.
  • Langkah selanjutnya adalah Bank Jago akan melakukan panggilan video untuk proses verifikasi. Kamu akan ditanyakan tentang biodata.

Pengajuan Pinjaman

  • Setelah dua akun yaitu Bank Jago dan Kredit Pintar telah terkait, kamu bisa langsung tekan Ajukan Sekarang.
  • Lengkapi lagi biodata dengan foto KTP dan foto diri, kemudian tekan Ajukan.
  • Berikutnya, kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening untuk menerima dana pinjaman yang telah diajukan.
  • Sekarang kamu hanya perlu menunggu hasil dari proses permohonan pinjaman yang telah diajukan.

Gimana nih, gampang kan! itulah cara pinjam uang di Bank Jago hanya dengan memenuhi kriteria dan juga permohonan yang sudah kamu ajukan. Sekarang kamu hanya perlu menunggu dana cair dan uang itu akan masuk ke nomor rekeningmu. Kunjungi terus Teknodaim untuk mendapatkan Tips terbaru setiap harinya.

Aplikasi Dompet DigitalPinjam UangSoftware

Related Posts