menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tips Begini Cara Nonton TV Tanpa Kuota Internet di HP Android

Begini Cara Nonton TV Tanpa Kuota Internet di HP Android

Ilustrasi Orang Sedang Menonton Di Hp Android

Saat ini TV atau Televisi sudah bakal tergantikan oleh gadget lainnya seperti smartphone, tablet atau laptop. Namun kalau kalian masih tidak bisa move on dengan TV, sekarang sudah bisa nonton TV di HP Android lho. Bahkan tips yang Teknodaim bagikan ini adalah cara nonton TV tanpa kuota di HP. Dari pada penasaran yuk, langsung simak berikut ulasan lengkapnya.

Sebelum kita menuju ke pembahasan cara menonton TV gratis tanpa kuota internet di HP Android. Kamu harus ketahui dulu kalau cara ini membutuhkan sebuah alat untuk disambungkan pada smartphone kalian. Penasaran gimana alat itu, yuk lihat berikut gambarnya.

Cara Nonton Tv Tanpa Kuota Internet Di Hp Android
Cara Nonton TV Tanpa Kuota Internet di HP Android | Grid.ID

Cara Nonton TV Tanpa Kuota

Untuk menonton TV tanpa kuota di HP Android, kamu harus menyiapkan beberapa alat seperti berikut.

  • Android TV Tunner
  • HP Android
  • Aplikasi nonton TV

Seperti yang sudah Teknodaim katakan di atas, kalau cara ini membutuhkan sebuah alat yang bernama Android TV Tuner. Alat ini bisa kalian beli dengan harga sekitar Rp 100.000-ribuan hingga Rp 300.000-ribuan tergantung merek dan kualitas.

Android Tv Tuner
Android TV Tuner | Grid.ID

Jika kalian sudah membeli alat yang bernama Android TV Tuner, maka kamu sudah bisa menerapkan tips cara nonton TV gratis di Android tanpa kuota ini. Setelah ada alat, sekarang kalian harus download terlebih dahulu aplikasi nonton TV di HP Android seperti TDT HD TV, iDTV Mobile TV, Homefree TV dan semacamnya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Kembalikan Data Terhapus di Android!

Oh iya, jika port charger HP Android kalian tidak mendukung untuk menggunakan Android TV Tuner ini, kalian bisa membeli USB OTG dan menggunakan barang tersebut untuk mencolok Android TV Tuner.

Setelah kalian mengikuti semua arahan cara nonton TV gratis di Android tanpa kuota diatas, maka nantinya Android TV Tuner yang telah dicolokkan dalam HP kalian akan menangkap sinyal televisi dan membuat HP Android kalian menjadi TV.

Menonton Siaran Televisi Di Hp Android Menggunakan Android Tv Tuner
Menonton Siaran Televisi di HP Android Menggunakan Android TV Tuner | Grid.ID

Sebagai informasi tambahan, kalian harus mengingat bahwa cara nonton TV gratis tanpa kuota Android ini tidak akan berhasil tanpa menggunakan TV Tuner ya! Jadi, untuk dapat melakukan cara ini, kalian harus membeli alat tersebut.

Kelebihan Melakukan Cara Ini

Kelebihan dengan melakukan cara ini terbilang banyak, mulai dari bisa menonton siaran televisi tanpa perlu mengeluarkan sepeser uang untuk membeli kuota internet, tidak perlu memikirkan biaya berlangganan siaran televisi (parabola) dan lain-lain.

JANGAN LEWATKAN •
5 Sistem Operasi Terbaik Smartphone

Kekurangan Melakukan Cara Ini

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri bisa dibilang hanya dua saja. Seperti harus membeli berbagai macam alat untuk dapat nonton TV di HP Android dan terkadang sinyal siaran televisi yang kita nonton menggunakan Android TV Tuner terganggu (tergantung merek dan kualitas).


Nah, itulah tadi bagaimana cara nonton TV tanpa kuota di HP Android. Bagaimana menurut kalian, sangat mudah dan hemat kuota banget bukan menggunakan cara ini, daripada menonton siaran televisi di situs online? Jika iya, jangan lupa untuk mengatakan pendapat kalian lewat kolom komentar ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks