TipsAndroid

Begini Cara Mengetahui Orang yang Sering Kita Hubungi di WhatsApp

Seperti yang kita ketahui WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berbasis pengirim pesan yang sangat populer. Saking populer banyak orang yang memakainya, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Terus WhatsApp mempunyai fitur yang keren, dan salah satunya yaitu pengguna bisa tau orang yang sering mereka hubungi. Oleh karena itu Teknodaim kali ini ingin berbagi cara mengetahui orang yang sering kita hubungi di WA.

Cara Mengetahui Orang yang Sering Kita Hubungi di WA

Sebelum masuk ke dalam pembahasan utama, kami ingin mengajak kalian untuk membahas secara singkat soal aplikasi WhatsApp. Menurut informasi dari wikipedia, WA merupakan aplikasi atau software bebasis pengirim pesan instan, selain mengirim pesan pengguna juga bisa melakukan Telepon dan Video Call yang tentunya menggunakan koneksi internet.

Mengecek Melalui Penyimpanan Memori

Mengecek Melalui Penyimpanan Memori
Mengecek Melalui Penyimpanan Memori

Pertama yaitu pengguna bisa mengecek melalui penyimpanan memori, jadi menurut informasi yang kami dapatkan,, WhatsApp akan menyimpan data-data yang meliputi rekaman suara, video, foto, dokumen dan sebagainya.

Nah dari data tersebut, bisa kita gunakan sebagai acuan untuk melihat orang atau grup yang sering berinteraksi dengan pengguna. Kemudian pada bagian kelola penyimpanan kita juga bisa memilih data-data yang tidak terpakai dan menghapusnya.

Menggunakan Fitur Ekspor Chat

Menggunakan Fitur Export Chat
Menggunakan Fitur Export Chat

Nah selain cara di atas, pengguna bisa melihat langsung siapa yang sering berinteraksi dengannya melalui fitur Ekspor Chat. Mungkin banyak dari kalian yang belum tau fitur ini dan ingin mencobanya? Ok kalau kalian ingin mencobanya, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya yah.

  1. Pertama kalian buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke Pengaturan.
  2. Terus kalian tinggal pilih opsi Chat.
  3. Untuk pengguna iOS, kalian bisa Scroll sampai menemukan opsi Ekspor Chat.
  4. Sedangkan untuk Android, kalian bisa pilih opsi Chat History dulu, terus pilih opsi Ekspor Chat.
  5. Nah pada bagian tersebut, kalian bisa melihat orang-orang yang sering berhubungan dengan kalian.
  6. Kemudian bagian ini juga menampilkan daftar Chat terbaru yang masuk ke WA kalian.z

Demikianlah cara mengetahui orang yang sering kita hubungi di WA. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami sampaikan sangat berguna? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts