menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tips Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi Aplikasi Android Erro

Belakangan ini banyak sekali pengguna Android yang mengeluhkan karena sulitnya mengakses sejumlah aplikasi. Sehingga banyak pengguna yang melaporkan, kalau aplikasi yang mereka gunakan itu mengalami error atau crash saat digunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Android error? Bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa simak berikut ulasan lengkapnya.

Sejumlah aplikasi yang berdampak rusak atau crash seperti Gmail, Facebook, Amazon. Sampai-sampai keluhan tersebut ramai di bicarakan di media sosial Twitter.

Penyebab Aplikasi Android Error atau Crash

Seperti yang diketahui, penyebab rusaknya aplikasi Android yang terjadi di kalangan pengguna Android saat ini karena update Webview System Android.

WebView adalah sebuah aplikasi pre-installed atau aplikasi bawaan yang memungkinkan pengembang untuk menampilkan halaman web di dalam aplikasi. Bug pada WebView itulah yang mempengaruhi aplikasi Android lainnya karena ikut menggunakan sistem dari WebWiew itu sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Tutorial Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat dengan Mudah

Usut punya usut ternyata Google merilis update yang tidak sesuai untuk WebView, makanya banyak sekali aplikasi Android error atau crash.

Namun beberapa pengguna Android akhirnya menemukan cara mengatasi aplikasi Android error ini dengan menghapus update terbaru WebView atau melakukan uninstall WebView dari Android.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Error atau Crash

Cara Mengatasi Aplikasi Android Error
Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Diakses | Kompas.com

Seperti yang sudah Teknodaim katakan di atas, salah satu cara untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan menghapus update WebView dan mengembalikannya ke versi sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut Daftar Aplikasi yang bisa Diakses Gratis dengan Kuota Belajar

Google sebagai pengembang Android sudah melakukan perbaikan. Selain itu Google juga menyarankan kepada pengguna Android untuk melakukan pembaruan pada Android System WebView ke versi 89.0.4389.105 dan browser Google Chrome ke versi akhir.

Bagi yang masih bingung cara mengatasi aplikasi Android error atau tidak bisa diakses, kamu bisa lihat langkah-langkah memperbarui WebView Sistem Android.

  • Buka aplikasi Play Store
  • Cari WebView System Android
  • Klik pada pilihan perbarui atau update

Berikut di bawah ini adalah cara untuk memperbarui browser Google Chrome supaya tidak ada masalah lagi saat mengakses.

  • Bukan aplikasi Play Store
  • Cari Google Chrome
  • Klik pada pilihan perbarui atau update

Setelah melakukan dua langkah di atas, kamu tidak lagi bakal menemukan masalah tidak bisa mengakses aplikasi Android. Itulah cara mengatasi aplikasi Android error atau crash. Jika kamu punya pertanyaan seputar masalah di atas, langsung tinggalkan di kolom komentar di bawah ini.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks