Tips

3 Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel yang Sudah Hangus

Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia, tentunya banyak warga Indonesia yang menggunakan jaringan seluler ini. Buat kalian yang menghidupkan kembali nomor yang sudah mati, Telkomsel memberikan kemudahan untuk mengaktifkan nomor tersebut. Nah untuk kalian yang penasaran bagaimana cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus, kalian bisa melihat pembahasannya di bawah yah.

Perlu kalian ingat, untuk mengaktifkan nomor yang sudah mati tidak begitu sulit alias sangat mudah. Bahkan kalian bisa melakukannya di rumah, lalu untuk menghidupkan kembali nomor yang sudah hangus hanya berlaku untuk pelanggan prabayar saja.

Baca Juga:

3 Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Pengguna bisa memanfaatkan layanan self service dengan mengakses *888*89# lewat ponsel kalian. Telkomsel sendiri mengklaim bahwa proses pengaktifan nomor yang sudah hangus cepat, tentunya self service ini merupakan salah satu solusi di kala pandemi yang dimana segala aktivitas dilakukan di rumah.

Ciri-ciri Kartu Telkomsel Mati

Ciri Ciri Kartu Telkomsel Mati
Ciri Ciri Kartu Telkomsel Mati | kba.one

Pertama yaitu kita akan membahas ciri-ciri kartu Telkomsel yang sudah mati atau hangus. Jadi seperti apa sih ciri-ciri kartu Telkomsel sudah tidak aktif lagi? Berikut ini tanda-tanda yang sering terlihat.

  • Tidak bisa menerima SMS atau Telepon.
  • Tidak Bisa mengirim SMS atau Telepon orang lain.
  • Sinyal hilang.
  • Sim Card tidak terbaca oleh Smartphone, tidak akan muncul ikon operator apapun.

1. Cara Lapor via Media Sosial

Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Yang Hangus
Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Yang Hangus | telkomsel.com

Selain menggunakan layanan self service, pengguna yang ingin mendapatkan bantuan lebih lanjut terkait reaktivasi nomor dengan menghubungi akun sosial media Twitter milik Telkomsel. Berikut cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus via sosial media.

  • Buka akun Twitter kalian.
  • Kunjungi akun @Telkomsel.
  • Pilih Opsi pesan langsung.
  • Ajukan permohonan dengan format: nomor, waktu dan tanggal masa tenggang berakhir, dan lokasi.
  • Tunggu balasan Admin Telkomsel.
  • Jika sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka nomor kalian bisa aktif kembali.

2. Migrasi Kartu

Migrasi Kartu
Migrasi Kartu | sepulsa.com

Cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus selanjutnya yaitu dengan cara migrasi kartu ke kartu Halo. Nah cara yang satu ini bisa digunakan maksimal 15 hari setelah masa tenggang berakhir.

Jadi kalau kalian mengajukan permohon setelah melewati 15 hari setelah masa tenggang berakhir, hal tersebut tidak bisa dan kartu kalian dinyatakan sudah hangus serta akan di daur ulang oleh pihak Telkomsel, kecuali kalau kartu kalian sudah hangus dan belum lebih dari 15 hari, maka bisa mengajukan permohonan untuk pindah ke kartu Halo.

3. Pergi ke GraPARI Telkomsel

Pergi Ke Grapari Telkomsel
Pergi Ke Grapari Telkomsel | telset.id

Sama seperti ketika kalian ingin mengganti kartu Telkomsel 3G ke 4G, pelanggan harus datang ke GraPARI Telkomsel untuk mengurusi nomor yang sudah tidak aktif, tentunya cara yang satu ini merupakan cara yang paling cepat dan juga mudah.

Tentunya kalian juga harus membawa KTP dan Kartu Keluarga, karena biasanya pihak provider akan mencocokkan data kalian, ketika kalian mengaktifkan nomor tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah.


Demikianlah informasi soal cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami sampaikan sangat berguna? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts