Teknodaim

    Cara Melepas Anti Gores di HP dan Tablet, Simak Penjelasannya!

    Berikut ini adalah cara melepas anti gores di HP atau tablet kesayangan kamu!

    Cara Melepas Anti Gores (garunda.com)

    Cara Melepas Anti Gores (garunda.com)

    Pelindung layar adalah satu lapisan perlindungan ekstra yang dapat dipasang oleh pengguna untuk melindungi layar perangkat HP atau tablet mereka. Kamu dapat mengubah dan memasang pelindung layar sendiri. Berikut ini adalah cara melepas anti gores di HP atau tablet kesayangan kamu!

    Cara Melepas Anti Gores di HP dan Tablet, Simak Penjelasannya!
    Cara Melepas Anti Gores (telisik.id)

    Cara Melepas Anti Gores di HP

    Pelindung layar ponsel umumnya tidak tahan lama karena bisa tergores atau retak. Banyak pengguna merasa cemas untuk melepas pelindung layar lama mereka sendiri, padahal sebenarnya prosesnya cukup sederhana. Terdapat dua cara melepas anti gores pada ponsel.

    Baca Juga:

    BACA JUGA:  6 Tips Agar WiFi Lebih Kenceng dan Stabil, Bikin Internetan Lancar

    Dengan Cara Menggunakan Tangan

    Sebelum memulai cara melepas anti gores yang pertama ini, gunakan pengering rambut dahulu dengan pengaturan suhu yang sangat rendah pada pelindung layar selama kurang lebih 15 detik untuk mengendurkan perekatnya.

    Lalu, silakan lepas secara perlahan pelindung layar dari setiap sudut dengan menggunakan kuku. Pastikan salah satu sudutnya cukup mudah untuk dilepas.

    Setelah salah satu bagian ujungnya tidak terlalu kencang, tarik perlahan dari ujung tersebut.

    Untuk memulai, lepaskan lapisan pelindung di sepanjang kedua sisinya. Hal ini akan mempertahankan kestabilannya dan mencegah kerusakan sebelum pengguna dapat melepaskannya secara keseluruhan. Kerjakan dengan hati-hati dan perlahan.

    Menggunakan alat tusuk gigi dan kartu

    Cara melepas anti gore yang kedua yaitu jika kamu tidak berhasil menggunakan kuku, kamu bisa mencoba menggunakan tusuk gigi.

    Kamu dapat menggunakan tusuk gigi untuk perlahan-lahan mengangkat pelindung layar di salah satu sudutnya. Jika sudut tersebut tidak lepas, cobalah dengan sudut yang lain.

    BACA JUGA:  10 Fitur Tersembunyi Android yang Belum Kamu Ketahui

    Setelah salah satu bagian sudutnya mengendur, gunakan jari kamu untuk perlahan-lahan menariknya ke atas hingga terlepas dari layar ponsel.

    Awali dengan mengelupas pelindung di sekitar tepinya. Lakukan dengan hati-hati agar layar pelindung tidak terkoyak.

    Kamu dapat menggunakan kartu apapun untuk memasukkan ke dalam celah dan secara perlahan mengangkat pelindung layar dari ponsel.

    Penutup

    Setelah berhasil melepaskan pelindung layar yang lama, saatnya untuk menggantinya. Pastikan tangan kamu bersih dan sudah membersihkan layar ponsel menggunakan kain mikrofiber atau pembersih layar yang cocok.

    Seperti itulah cara melepas anti gores yang dapat diikuti pengguna untuk memasang dan mengganti pelindung layar di ponsel.

    Baca Juga:

    Related Posts