menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comTipsCara Mengetahui Tipe HP Samsung dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Tipe HP Samsung dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Tipe Hp Samsung Dengan Mudah Dan Cepat

Jika sebelumnya kita membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S21 Plus 5G. Maka pada kesempatan kali ini Teknodaim akan membahas cara cek tipe HP Samsung Android dengan mudah dan cepat nih.

Cara ini sendiri harus diketahui jika kamu adalah pengguna HP yang bermerk Samsung. Soalnya, dengan mengetahui tips yang ada di artikel ini, kamu dapat mengecek tipe HP tersebut dengan mudah.

Namun, apa keuntungan yang kita dapat jika mengecek tipe HP? Tentu saja, dengan mengetahui tips ini, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari mengetahui sudah berapa lama HP tersebut dirilis, seberapa kuat performa HP tersebut dibandingkan HP lainnya dan masih banyak lagi.

Ini 6 Cara Cek Tipe HP Samsung Android

Ini 6 Cara Cek Tipe Hp Samsung Android
Ini 6 Cara Cek Tipe HP Samsung Android | REVIEW1ST.COM

Nah, jadi, apakah kamu penasaran terkait pembahasan Teknodaim mengenai tips cek tipe HP Samsung ini? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi, berikut cara mudah cek tipe HP Samsung Android dengan cepat!

1. Cek Tipe HP Samsung Lewat Kardus

Cek Tipe Hp Samsung Lewat Kardus
Cek Tipe HP Samsung Lewat Kardus | Cari Sinyal

Untuk cara cek tipe HP Samsung Android pertama sendiri bisa dibilang mudah banget nih. Soalnya, untuk mengecek tipe HP-nya kamu hanya perlu melihatnya lewat kardus atau kotak HP tersebut.

Untuk lokasi tulisan tipenya sendiri berada dibelakang kardus HP Samsung tersebut. Bagi yang belum tau, tipenya sendiri bisa kamu lihat seperti contoh foto diatas. Oh iya, jika tulisan yang berada di belakang kardus sudah pudar, maka kamu dapat mengecek tipe HP tersebut lewat kartu garansi yang berada di dalam kotaknya.


2. Cek Tipe HP Samsung Lewat Pengaturan

Cek Tipe Hp Samsung Lewat Pengaturan
Cek Tipe HP Samsung Lewat Pengaturan | Cari Sinyal

Jika kamu tidak mempunyai kardus HP yang kamu punya saat ini, maka kamu dapat mengikuti cara cek tipe HP Samsung kedua ini. Soalnya, pada cara kedua ini kita akan menggunakan pengaturan bawaan HP.

Contoh Tipe Hp Samsung
Contoh Tipe HP Samsung | Cari Sinyal

Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu pergi ke pengaturan, lalu cari Tentang Perangkat dan nantinya akan terdapat tampilan seperti foto diatas ini yang menandakan tipe HP kamu telah terlihat. Selain melihat tipe HP Samsung, disini kamu juga dapat mengecek versi Knox, Kernel, Baterai dan semacamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Mendapat Julukan Powerbank Killer, Inilah Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10 Play

3. Cek Tipe HP Samsung Secara Online

Cek Tipe Hp Samsung Secara Online
Cek Tipe HP Samsung Secara Online | HiTekno.com

Kalau kamu ingin cara yang sedikit ekstrem, maka cara cek tipe HP Samsung Android ketiga ini bakal sangat cocok untuk kamu nih. Soalnya, disini kita akan menggunakan IMEI untuk mengecek tipe HP samsung secara online. Memang cara ini sedikit ribet, namun, dengan mengikuti cara ini kamu juga bakalan tau berbagai macam hal lainnya terkait IMEI loh!

Cek Imei Hp Samsung
Cek IMEI HP Samsung | SemutImut

Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa dibilang cukup mudah kok. Soalnya, kamu hanya perlu mengecek IMEI lewat kode dial *#06# seperti yang terlihat dalam foto diatas ini, lalu catat IMEI yang keluar tersebut.

Masukkan Imei Hp Samsung
Masukkan IMEI HP Samsung | SemutImut

Selanjutnya, buka situs Cek IMEI lewat tautan ini, lalu masukkan IMEI HP Samsung kamu tadi di kolom yang sudah disediakan dan jangan lupa siapkan verifikasi Google Captcha terlebih dahulu.

Contoh Hasil Cek Tipe Hp Samsung Menggunakan Imei
Contoh Hasil Cek Tipe HP Samsung Menggunakan IMEI | SemutImut

Setelah selesai mengikuti arahan diatas, maka nantinya akan terdapat tampilan seperti ini dan di dalam kolom Model, itu adalah tipe HP Samsung yang kamu gunakan. Cukup mudah, tapi lumayan ekstrem bukan cara yang satu ini?

JANGAN LEWATKAN •
Apa Iya iPad Pro Bakal Pakai Layar Jenis OLED di 2021?

4. Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Aplikasi CPU-Z

Cek Tipe Hp Samsung Menggunakan Aplikasi Cpu Z
Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Aplikasi CPU-Z | Peter Chan

Jika kamu ingin cara cek tipe HP Samsung Android yang lebih instan lagi, maka kamu dapat menggunakan aplikasi CPU-Z untuk melakukan cara tersebut nih. Soalnya, dengan menggunakan aplikasi CPU-Z ini, kamu langsung dapat mengetahui tipe HP Samsung yang kamu gunakan tersebut hanya dengan membukanya.

Penasaran bagaimana caranya? Jika iya, download terlebih dahulu aplikasi CPU-Z melalui tautan ini, lalu buka aplikasi tersebut, kemudian di dalam aplikasi CPU-Z, pergi ke menu Device dan nantinya tipe HP kamu akan terlihat seperti contoh di bawah ini.

Contoh Hasil Cek Tipe Hp Samsung Menggunakan Aplikasi Cpu Z
Contoh Hasil Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Aplikasi CPU-Z | Cari Sinyal

5. Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia

Cek Tipe Hp Samsung Menggunakan Kode Rahasia
Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia | Cari Sinyal

Untuk cara cek tipe HP Samsung Android kelima, kita akan menggunakan kode rahasia nih. Cara ini sendiri bisa terbilang sangat mudah. Soalnya, kamu hanya perlu mengetik *#1234# di Dial-Up, dan nantinya akan muncul tampilan seperti foto diatas ini lalu catat kode yang berada di bagian paling atas.

Contoh Hasil Cek Tipe Hp Samsung Menggunakan Kode Rahasia
Contoh Hasil Cek Tipe HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia | Cari Sinyal

Jika kamu sudah mencatat kode tersebut, maka sekarang bukalah peramban web di smartphone kamu, lalu cari kode yang kamu catat tadi. Nah, seperti yang kamu lihat dalam foto diatas ini, tipe HP-nya ketahuan bukan?

JANGAN LEWATKAN •
Tablet 5G Pertama Samsung Resmi Dirilis, Ini Dia Wujudnya

6. Cek Tipe HP Samsung Lewat Bagian Baterai

Cek Tipe Hp Samsung Lewat Bagian Baterai
Cek Tipe HP Samsung Lewat Bagian Baterai | Elppas Story!

Untuk cara cek tipe HP Samsung Android terakhir, kita akan mengeceknya lewat bagian belakang HP-nya nih. Yap, cara ini hanya bisa dipraktikkan oleh HP Samsung versi lama. Jadi, jika kamu memiliki HP Samsung versi terbaru, cara ini dapat berhasil, namun terkesan sangat sulit.

Soalnya, untuk mengeceknya kita akan melihat tipe HP Samsung tersebut lewat baterainya. Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu membuka casing bagian belakang, lalu nantinya akan terdapat tampilan seperti di bawah ini yang menandakan kode (EB-BA750ABN) tersebut adalah tipe HP kamu.

Contoh Cek Tipe Hp Samsung Lewat Bagian Baterai
Contoh Cek Tipe HP Samsung Lewat Bagian Baterai | SemutImut

Nah, itulah tadi 6 cara cek tipe HP Samsung Android dengan mudah dan cepat. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim mengenai cek tipe HP Samsung ini bermanfaat? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!

Tambah Komentar