menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Tips 5 Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah!

5 Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah!

5 Tips Cek Imei Iphone Asli Dengan Mudah

Kamu ingin membeli iPhone bekas, namun khawatir smartphone tersebut adalah barang Black Market? Tenang, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang kamu dapat cek IMEI iPhone asli untuk menghindari terjadinya penipuan di saat transaksi!

Maksudnya, dengan mengecek IMEI iPhone yang ingin kamu beli tersebut, nantinya akan ketahuan apakah smartphone itu produk Black Market atau bukan. Untuk mengeceknya sendiri sangatlah mudah, kamu tinggal membuka situs Cek IMEI Kememperin, lalu masukkan IMEI iPhone yang ingin kamu beli itu di kolom yang sudah di sediakan.

5 Cara Cek IMEI iPhone Asli Dengan Mudah

Cara Cek Imei Iphone Asli
Ilustrasi IMEI | CNBC Indonesia

Jadi, setelah mengetahui fakta cek IMEI melalui Kememperin, apakah kamu penasaran dengan 5 tips cek IMEI iPhone ini? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut tipsnya! Namun, sebelum itu kita kenali apa itu IMEI dalam smartphone terlebih dahulu yuk!

Penjelasan Singkat Apa Itu IMEI

International Mobile Equipment Identity atau IMEI adalah nomor unik yang biasanya di gunakan untuk mengidentifikasikan sebuah perangkat teknologi, seperti smartphone. Selain teknologi zaman sekarang, IMEI dulunya juga di gunakan untuk mengidentifikasi beberapa telepon genggam, seperti Nokia 1011, Nokia 3310, BlackBerry 5810 dan masih banyak lagi.

Nah, setelah mengetahui penjelasan singkat apa itu IMEI, pasti kamu makin penasaran 5 cara cek IMEI HP iPhone bukan? Jika iya, tunggu apa lagi, berikut 5 cara cek IMEI iPhone asli dengan mudah!

1. Cek IMEI di Bagian Belakang Perangkat

Cek Imei Di Bagian Belakang Perangkat
Cek IMEI di Bagian Belakang Perangkat | Brillio.net

Untuk tips yang pertama, kamu hanya perlu melihat IMEI di belakang bagian perangkat iPhone nih. Memang tips ini sangatlah mudah, namun banyak orang yang tidak mengetahuinya loh!

JANGAN LEWATKAN •
Ini Tanggal Perilisan iPhone 9, Produk Apple Murah Meriah

2. Cek IMEI di Bagian Belakang Kotak Perangkat

Cek Imei Di Bagian Belakang Kotak Perangkat
Cek IMEI di Bagian Belakang Kotak Perangkat | Angops

Sama seperti tips pertama, untuk tips kedua kamu hanya perlu melihat IMEI iPhone di bagian belakang kotak. Namun, jika perangkat tersebut tidak memiliki kotak lagi, kamu masih bisa mengikuti tips lainnya.


3. Cek IMEI di Dalam Slot SIM Card

Cek Imei Di Dalam Slot Sim Card
Cek IMEI di Dalam Slot SIM Card | Brillio.net

Tidak hanya di bagian luar saja, kamu juga bisa melihat IMEI di bagian dalam perangkat iPhone, tepatnya di slot SIM Card loh. Sama seperti tips pertama dan kedua, tips ini sangatlah mudah untuk dilakukan, namun entah mengapa masih banyak orang yang tidak mengetahuinya.


4. Cek IMEI iPhone di Sistem Pengaturan Perangkat

Cek Imei Iphone Di Sistem Pengaturan Perangkat
Cek IMEI iPhone di Sistem Pengaturan Perangkat | 99.co

Selain ketiga tips di atas, terdapat juga cara cek IMEI iPhone asli dengan menggunakan sistem pengaturan perangkat loh. Untuk dapat melihat IMEI-nya sendiri, kamu hanya perlu mengikuti arahan seperti foto di atas.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Simple Untuk Membuat Ponsel Lebih Aman!

5. Cek IMEI iPhone di Telepon Dial atau Dial-Up

Cek Imei Iphone Di Telepon Dial Atau Dial Up
Cek IMEI iPhone di Telepon Dial atau Dial-Up | Macworld UK

Jika menurut kamu melihat IMEI iPhone di sistem pengaturan perangkat terlalu ribet, maka kamu dapat melihat IMEI iPhone di Telepon-Dial atau Dial-Up nih. Untuk dapat melihatnya sendiri, kamu hanya perlu mengetik nomor rahasia seperti di atas.


Nah, itulah tadi 5 tips cek IMEI iPhone asli dengan mudah. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah pembahasan Teknodaim kali ini membantu? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakannya lewat kolom komentar ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks