Galaxy AI Melengkapi Galaxy Tab S9, Ini Dia Cara Download & Install

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Galaxy AI sekarang bisa kita unduh dan instal pada Galaxy Tab S9 di Indonesia. Berikut ini langkah-langkah untuk menginstalnya.

Galaxy AI Melengkapi Galaxy Tab S9, Ini Dia Cara Download & Install

Galaxy AI Melengkapi Galaxy Tab S9, Ini Dia Cara Download & Install

Galaxy AI sekarang bisa kita unduh dan instal pada Galaxy Tab S9 di Indonesia. Berikut ini langkah-langkah untuk menginstalnya. Setelah meluncurkan Galaxy S23 series, Galaxy AI sekarang telah hadir di Galaxy Tab S9 series di Indonesia.

Galaxy AI adalah sebuah fitur cerdas buatan Samsung yang melalui proses perancangan khusus untuk perangkat mobile. Fitur ini hadir dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Mulai dari komunikasi hingga meningkatkan kualitas foto dan video yang pengguna hasilkan.

Pada seri Galaxy S24, Galaxy AI pertama kali diperkenalkan. Sekarang, fitur ini telah menyebar luas ke berbagai smartphone dan tablet Samsung lainnya. Salah satu fitur menarik dari Galaxy AI adalah Circle to Search with Google.

Fitur ini memudahkan pencarian online tanpa harus repot mengetik kata kunci. Cukup dengan menekan tombol Home dan melingkari objek yang ingin kita cari. Bagi orang yang senang membuat konten untuk media sosial mereka, sekarang dapat menggunakan fitur Photo Assist untuk mengedit konten.

BACA JUGA:  Bocoran Spesifikasi dan Wajah dari Samsung Galaxy A73 5G
Galaxy AI Melengkapi Galaxy Tab S9, Ini Dia Cara Download & Install
Samsung Galaxy Tab

Fitur pada Galaxy Tab S9

Fitur Photo Assist pada Galaxy Tab S9 Series memiliki Generative AI yang memiliki fungsi Background Filling. Fungsi ini dapat membuat foto yang miring terlihat lebih proporsional tanpa perlu memotong atau memindahkan objek dengan hasil editing yang halus.

Pengguna Galaxy Tab S9 Series dapat memanfaatkan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. Dengan layar yang besar, pengguna dapat mengoptimalkan fitur-fitur kecerdasan buatan tersebut untuk menyelesaikan lebih banyak tugas secara efisien, misalnya dengan membuat transkrip wawancara dari survei secara otomatis dalam waktu singkat.

Galaxy Tab S9 series juga memiliki fitur Live Translate yang berguna bagi pengguna saat berkomunikasi dengan mitra bisnis atau pengajar yang berbicara dalam bahasa asing. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membaca hasil terjemahan langsung dari lawan bicaranya yang muncul di layar perangkat.

BACA JUGA:  Spesifikasi Samsung Galaxy A02S, HP Samsung Harga 1 Jutaan

Cara Download dan Instal Galaxy AI

Langkah-langkah untuk download Galaxy AI di Galaxy Tab S9 series adalah sebagai berikut, Galaxy AI telah termasuk dalam One UI 6.1:

1. Sebelum memulai proses pembaruan, sangat disarankan untuk mencadangkan semua data dan file penting Anda. Hal ini akan membantu mencegah kehilangan data yang mungkin terjadi selama proses pembaruan.

2. Untuk memulai pembaruan, buka aplikasi Pengaturan di perangkat Galaxy S23 atau Tab S9 Anda.

3. Gulir ke bawah dan temukan menu Pembaruan Software atau Software update, lalu buka.

4. Pilih opsi Unduh dan install atau Download and install. Sistem akan memeriksa ketersediaan pembaruan terbaru.

5. Jika ada pembaruan yang tersedia, Anda mungkin perlu mengetuk tombol Unduh sekarang atau Download now. Setelah diunduh, sistem akan meminta Anda untuk menginstal pembaruan.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S24 Series Punya Fitur Bebas Lag

6. Setelah proses instalasi selesai, perangkat akan meminta Anda untuk me-restart. Lakukan restart untuk menyelesaikan proses pembaruan.

7. Setelah itu, buka Pengaturan kembali.

8. Pilih opsi Fitur Lanjutan.

9. Aktifkan semua fitur di bawah Fitur Kecerdasan Lanjutan.

Demikian artikel mengenai cara downlaoad dan instal Galaxy AI di Galaxy Tab 9 Series. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Galaxy AIsamsungSamsung GalaxySamsung Smartphone

Related Posts