menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Review Review Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan Kuat PUBG Smooth – Ultra!

Review Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan Kuat PUBG Smooth – Ultra!

Review realme c3 by teknodaim (8)

Di tanggal 19 Februari 2020 lalu, Realme secara resmi membawa produk baru mereka di seri C yaitu Realme C3. Ponsel tersebut harganya cuman 1 Jutaan aja, tapi performa yang dibawanya rasa kelas menengah, berikut Review Realme C3.

Jika kamu pernah mendegar gosip yang mengatakan bahwa Realme C3 mampu digunakan untuk game-game berat, ulasan kali ini akan membahas dan tentu juga akan menjawab kebenerannya. Kita punya Channel YouTube loh, di Subscribe ya.

Ulasan Realme C3

Realme C3 merupakan ponsel entry level yang menjadi produk pembunuh untuk brand-brand lain. Atau bisa dibilang Realme C3 menjadi penghancur harga pasar ponsel-ponsel entry level yang setara di kelasnya. Harganya sekitar 1.5 Jutaan aja.

Di Indonesia, harga resmi ponsel yang kita bahas ini adalah 1.7 Jutaan. Ada fitur-fitur yang cukup memuaskan untuk ponsel di kelas 1 Jutaan, jadi Realme C3 serasa seperti HP 3 Jutaan kebawah. Disini kita punya Realme C3 varian warna merah.

Review realme c3 by teknodaim (18)

Realme C3 ditawarkan dengan 2 varian warna yaitu merah dan biru, dan juga dengan varian RAM 2 GB, 3 GB, 4 GB, dan ROM 32 GB atau 64 GB. Selengkapnya:

JANGAN LEWATKAN •
Chipset Terbaru MediaTek Dimensity 700 Resmi Rilis

Fitur Fitur, Layar dan Body

Dari segi desain, Realme C3 tampak serupa dengan produk yang rilis sebulan lalu yaitu Realme 5i namun arah kilauannya dibuat dari arah berlawanan. Realme C3 kilauannya ada dari sudut kamera, sedangkan Realme 5i kilauannya dari bawah.

Waktu penulis memegang Realme C3, rasanya ada yang beda dan tidak biasa. Nah ternyata bagian belakangnya terasa agak sedikit kasar dan terlihat seperti dibuat dengan tumpukan sidik jari. Namun ternyata desain tersebut dibuat khusus loh.

Review realme c3 by teknodaim (9)
Review realme c3 by teknodaim (9)

Dimana bentukan di bagian belakang Realme C3 dirancang sebagai pelindung agar sidik jari atau zat-zat seperti minyak sulit nempel, sulit loh ya! Bukan tidak bisa. Di bagian belakang pula, ada satu bolongan di tengah, yaitu fitur sensor sidik jarinya.

Di bagian depan ada layarnya Realme C3 yang berukuran seluas 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Layarnya itu dilindungi oleh Gorilla Glass 3, jadi bisa kita bilang keamanan layarnya lumayan, pelindung itu juga mencangkup bodinya.

JANGAN LEWATKAN •
118 Aplikasi China Ini di Banned Oleh India, Termasuk PUBGM!

Meskipun resolusi yang dihasilkan Realme C3 hanya mampu di 720 piksel saja. Realme sepertinya menanamkan Software yang membuat Sharpen gambar yang dihasilkan pada layar jadi kelihatan tajam. Jadi rasanya tetap sedap meski HD saja.

Review realme c3 by teknodaim (20)

Oh iya, layar Realme C3 masih IPS ya! Belum AMOLED ataupun Suped AMOLED seperti ponsel-ponsel kelas 3 Jutaan keatas. Itu saja Review Realme C3 di sisi luar.


Performa Realme C3

Untuk sistem operasinya, Realme C3 dibekali oleh OS buatan pabrik sendiri yang dinamai Realme UI berbasis Android 10. Tampilannya bagi penulis terlihat tidak asing, namun penulis tidak mau membahas hal tersebut. Simak selengkapnya deh.

Saat menjalankan aplikasi, First Impression penulis cukup baik karena meskipun layarnya hanya IPS, rasanya udah enak banget, smooth-smooth ala HP Milenial. Ya intinya sudah enak dan sedap banget buat digunakan, layarnya serasa fast respon.

JANGAN LEWATKAN •
MediaTek Resmi Luncurkan Modem 5G Pertamanya

Untuk kalian yang malas memotong Screenshoot secara manual, Realme C3 punya fitur bawaan dimana pengguna bisa motong Screenshoot secara langsung, jadi lebih hemat waktu. Caranya tekan layar dengan 3 jari, akan langsung Screenshoot.

Review realme c3 by teknodaim

Mungkin terlalu lama ya, sekarang penulis melakukan testing game pada Realme C3. Chipset yang tertanam di ponsel adalah Chipset Gaming dari MediaTek yaitu Helio G70 yang dibikin dengan pabrikasi 12 nm. RAM nya adalah 3 GB & 32 GB:

Untuk digunakan bermain game ekspetasi penulis terpenuhi. PUBG Mobile kuat di setinggan High dan bahkan di settingan Smooth – Ultra. Untuk game lain sekelas Mobile Legends pun sudah set rata kanan. Kalau CODM? Yap, ini pun sudah kuat.

Potongan Klip Video | GadgetIn
Potongan Klip Video | GadgetIn

Untuk mendukung performanya yang kuat, Realme C3 juga dibekali oleh baterai yang tahan lama karena punya kapasitas sebesar 5.000 mAh, good job Realme. Ini kalau menurut penulis, sudah paket Gaming murah meriah yang komplit banget.

JANGAN LEWATKAN •
Rilis dengan Harga 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Realme 5s

Namun jangan berharap atau punya ekspetasi yang berlebihan, jangan berharap kalau Realme C3 sudah Fast Charging, jawabannya tidak. Pengisian daya hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan kecepatan Charge 10 Watt saja.

Tapi jangan khawatir, resolusinya yang masih 720 piksel membuat Realme C3 awet, tahan lama. Kemudian untuk gambar yang dihasilkan kamera, kualitasnya biasa. Sensor utamanya beresolusi 12 MP dan hasilnya adalah seperti berikut ini:

Kamera Depan Realme C3

Selain sensor utama 12 Megapiksel, ada sensor makro dan depth beresolusi 2 MP. Sedangkan di bagian depan disematkan sensor kamera selfie beresolusi 5 MP, ini sangat-sangat biasa. Sekian saja untuk Review Realme C3 dari Teknodaim kali ini.


Rekomended atau Tidak?

Kesimpulannya, Realme C3 rekomendasi untuk kalian yang mungkin butuh HP gaming murah-meriah buat nongkrong bareng teman atau sekedar buat hemat budget. Jadi Worth it atau enggak, itu kembali ke kebutuhan kalian, paham ya?

JANGAN LEWATKAN •
Gunakan Chipset Snapdragon 855+, Ini Ponsel Flagship Realme yang Akan Rilis di Indonesia

Tapi mantap sih, layarnya udah luas, Chipsetnya canggih, HP nya enteng, OS nya friendly, plus baterainya tahan lama. Boleh dipertimbangkan buat kalian yang tergolong pengguna ponsel gaming. Mungkin sekian aja Review Realme C3 kita.

Jika kamu punya tanggapan atau sesuatu yang ingin disampaikan terkait topik pembahasan kali ini, boleh tulis di kolom komentar. Jika bermanfaat, boleh dong di bagikan ke teman-teman yang lain dan dan sampai ketemu Review berikutnya.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks