Keunggulan Samsung TV untuk Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Terdapat beberapa keunggulan dari Samsung TV yang bertujuan untuk menemani momen berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

Keunggulan Samsung TV untuk Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Keunggulan Samsung TV untuk Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Terdapat beberapa keunggulan dari TV Samsung untuk menemani momen berkumpul bersama keluarga saat Lebaran. Saat Hari Raya Idul Fitri, saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan menjalin silaturahmi. Ada banyak kegiatan saat lebaran, salah satunya adalah menonton TV bersama dan menikmati serial atau film melalui streaming.

Jika Anda ingin pengalaman menonton yang lebih maksimal, Anda dapat mempertimbangkan TV Samsung yang menawarkan kualitas yang baik. Menurut Ubay Bayanudin, Kepala Produk – Bisnis AV, Samsung Electronics Indonesia, menonton TV bisa menjadi salah satu agenda yang menyenangkan selama bulan Ramadan. Mulai dari menonton program Ramadan saat sahur hingga saat ngabuburit.

Namun, jika layar TV yang digunakan kurang luas dan gambarnya standar, rasanya kurang lengkap. Sekaranglah waktunya untuk beralih ke Samsung TV karena ada banyak pilihan model dan ukuran layar yang tersedia, bahkan hingga 98 inci.

Keunggulan Samsung TV untuk Rayakan Lebaran Bersama Keluarga
Samsung TV Bikin Momen Kumpul Lebaran Jadi Lebih Seru

Keunggulan Fitur Samsung TV

Saat ini, Samsung menyediakan berbagai jenis TV dengan panel OLED dan QLED, yang dapat memiliki ukuran hingga 98 inch. Berikut ini terdapat lima alasan mengapa Anda harus beralih ke TV Samsung:

BACA JUGA:  Ide Samsung: Perbaikan Ponsel Pakai Komponen Daur Ulang

1. Memiliki kualitas warna yang bagus

Kualitas warna yang tepat akan memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata dan mendalam. TV Samsung memiliki teknologi Neo Quantum HDR yang mampu menghasilkan kontras yang tinggi serta warna yang terang.

Samsung Neo QLED TV 8K telah menerima validasi dari Pantone untuk kualitas dan keakuratan warna. Ini menjadikan Samsung TV ini sebagai TV pertama yang mendapatkan pengakuan dari Pantone dalam hal kualitas dan akurasi warna.

2. Memiliki fitur neural quantum processor

Samsung TV memiliki fitur Neural Quantum Processor yang dapat meningkatkan resolusi konten yang lebih rendah. Fitur ini sangat berguna ketika menampilkan konten dengan resolusi rendah di layar TV 4K atau 8K untuk menciptakan gambar yang lebih tajam.

Teknologi ini menggunakan 32 jaringan saraf (TV 4K) dan 64 jaringan saraf (TV 8K) untuk mengolah gambar dan secara otomatis meningkatkan kualitasnya menjadi setara dengan resolusi 4K dan 8K.

BACA JUGA:  Perbandingan Samsung Z Flip 4 dan 3, Mending Pilih Mana?

3. Menggunakan teknologi Suara yang bagus

Suara merupakan aspek penting dalam pengalaman menonton. Pada Samsung TV juga terdapat speaker multi-direction yang menggunakan teknologi Dolby Atmos. Selain itu, terdapat fitur Object Tracking Sound (OTS) Pro pada TV 8K dan OTS Lite pada TV 4K yang menghasilkan suara surround 3D yang mengikuti adegan yang sedang tampil di TV.

Samsung Neo QLED 8K memiliki fitur Adaptive Sound Pro yang menggunakan kecerdasan buatan (AI). Fitur ini menggunakan teknologi deep learning untuk meningkatkan kualitas suara dengan mengoptimalkannya berdasarkan luas area yang ada.

Proyektor The Freestyle 2.0 juga memiliki speaker internal yang menghasilkan suara 360 Premium. Jika ingin suara yang lebih menggelegar, Anda dapat menghubungkan TV dengan soundbar Samsung yang menyupport fitur Q-Symphony 3.0.

4. Terdapat berbagai pilihan model

Samsung menawarkan berbagai pilihan TV dengan beragam model, seperti Super Smart TV+, Crystal UHD, Lifestyle TV, OLED TV, QLED 4K, Neo QLED 8K, dan 4K. Selain itu, ukurannya juga bervariasi, bahkan mencapai 98 inci yang dapat menampilkan konten dengan lebih luas.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP dengan Harga 5 Jutaan Terbaik (Update 2020)

Jika Anda merasa layarnya kurang luas, Anda bisa memilih perangkat proyektor The Freestyle 2.0. Dengan perangkat ini, Anda dapat memproyeksikan konten TV ke layar sebesar 100 inci atau bahkan 160 inci dengan menggabungkan dua perangkat secara nirkabel.

5. Kualitas gambar yang sangat baik

TV Samsung tidak hanya memiliki layar yang besar, tetapi juga menawarkan kualitas gambar yang sangat baik dengan resolusi mulai dari Full HD hingga 8K. TV Samsung dilengkapi dengan 33 juta pixel untuk TV dengan resolusi 8K dan 8 juta pixel untuk TV dengan resolusi 4K, sehingga dapat menampilkan konten streaming dengan detail dan kejernihan yang luar biasa.

6. Beberapa fitur lainnya

Samsung TV juga memiliki beberapa fitur cerdas lainnya, termasuk kemampuan multidevice yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dari ponsel mereka di TV. Anda hanya perlu mengaktifkan Tap View untuk menampilkan tampilan ponsel Anda di layar TV.

Dengan adanya fitur Multi View, Samsung TV dapat dibagi menjadi empat layar yang berbeda. Ini memungkinkan anggota keluarga dengan selera tontonan yang berbeda untuk menonton acara favorit mereka tanpa masalah. Bahkan, suara bisa dipisahkan menggunakan Galaxy Buds yang berbeda.

Baca juga:

Perbedaan Smart TV dan Android TVsamsungTelevisi

Related Posts