RekomendasiAplikasi

10 Rekomendasi Layanan Penyimpan Foto Terbaik Selain Google Photos

Aplikasi Google Photos memang menjadi salah satu rekomendasi tempat menyimpan foto terbaik untuk menyimpan koleksi foto sebanyak yang kalian inginkan. Tetapi sangat disayangkan kalian tidak bisa lagi menyimpan foto semau kalian di Google Photos mulai 1 juni 2021 dan data foto yang sudah ada di dalam Google Photos akan dialihkan ke Google Drive kalian dengan maksimal penyimpanan 15GB.

Memang sangat disayangkan kita tidak bisa memakai Google Photo unlimited lagi, namun Teknodaim disini mempunyai beberapa rekomendasi tempat menyimpan foto selain Google Photos. Berikut beberapa tempat penyimpanan foto terbaik selain Google Photos.

Baca Juga:


10 Rekomendasi Tempat Menyimpan Foto Terbaik Selain Google Photos


Penyimpanan Foto Online Terbaik
Penyimpanan Foto Online Terbaik | pinterest.com.mx

Beberapa pilihan yang Teknodaim sarankan di bawah ini, mungkin bisa menjadi alternatif untuk kalian menyimpan foto ketika Google Photos sudah tidak lagi unlimited.

Pilihan di bawah ini mungkin ada yang berbayar untuk mendapatkan penyimpanan besar dan ada juga yang gratis dengan mengikuti syarat-syarat yang diberikan.

BACA JUGA:
Paket Internet Unlimited Telkomsel Promo Hingga 100 Ribu

Apa saja sih tempat menyimpan foto terbaik selain Google Photos? Mari simak artikel ini sampai selesai.


1. Drop Box

Tempat Menyimpan Foto Terbaik 1
DropBox l NixPoin

Di posisi pertama tempat menyimpan foto terbaik adalah DropBox. DropBox sendiri merupakan penyimpanan cloud terbaik untuk kalian yang sedang mencari tempat penyimpanan foto selain Google Photos, dalam satu akun DropBox dapat digunakan oleh banyak pengguna. Di DropBox juga mempunyai versi gratis yang hanya menyediakan penyimpanan 2GB.

Di DropBox ini kalian bisa mendapatkan penyimpanan 2TB hanya dengan membayar 9,99 dolar atau Rp 140.000 per bulan. Layanan ini juga memungkinkan kalian untuk mengirim file hingga 100MB serta 30 hari untuk memulihkan file sampah.


2. Amazon Photo

Tempat Menyimpan Foto Terbaik 2
Amazon l Medcom.id

Pilihan berikutnya adalah Amazon Photo, yang dapat kalian gunakan untuk menyimpan foto-foto. Dengan layanan penyimpanan cloud ini kalian hanya dibatasi sebanyak 5GB untuk versi gratis. Di Amazon Photo sendiri juga menyediakan fitur gambar dengan kualitas original yang otomatis tersinkronisasi agar kalian bisa berbagi dengan anggota lain yang terdaftar dengan paket yang sama.

BACA JUGA:
Paket Combo Sakti MAX Telkomsel, Produk Internetan Terbaik

Untuk mendapatkan penyimpanan 100GB kalian hanya harus membayar 1,99 dolar per-bulan atau setara Rp 280.000 ribu.


3. MEGA

Tempat Menyimpan Foto Terbaik 3
MEGA l Wikipedia

Di posisi ke-3 tempat penyimpanan foto terbaik adalah MEGA. MEGA sendiri adalah tempat penyimpanan cloud yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan video maupun foto, disini kalian bisa mendapatkan 50GB penyimpanan gratis akan tetapi hanya untuk 30hari pertama, sesudah 1 bulan kalian akan mendapatkan penyimpanan cloud 15GB.

Tidak hanya sampai disitu, kalian akan diberikan penyimpanan tambahan gratis untuk satu tahun jika merekomendasikan layanan mereka ke teman-teman kalian dan mendaftar.


4. Degoo

Tempat Menyimpan Foto Terbaik 4
Degoo l Apkses

Rekomendasi tempat menyimpan foto terbaik berikutnya adalah Degoo. Salah satu penyimpanan alternatif terbaik, pasalnya kalian akan mendapatkan 100GB cloud storage.

Dari pihak Degoo sendiri mengklaim, semua file akan dienkripsi secara end-to-end serta kalian akan mendapatkan 500GB penyimpanan hanya dengan mengundang teman kalian untuk mendaftar ke layanan Degoo ini. Di layanan ini juga kalian bisa mendapatkan opsi pencadangan otomatis.

BACA JUGA:
10 Rekomendasi Browser Tercepat dan Tanpa Iklan!

5. OneDrive

OneDrive
OneDrive l rohmadi.id

Di posisi ke-5 rekomendasi tempat menyimpan foto paling aman adalah OneDrive, OneDrive sendiri merupakan tempat penyimpanan foto milik perusahaan besar Microsoft. Besutan dari Microsoft ini biasa nya digunakan untuk keperluan bisnis karena sudah terbukti dari aplikasi Microsoft Office.

Selain itu, kalian juga bisa memakainya secara terpisah dengan mendownload aplikasinya melalu smartphone kalian dan foto-foto kalian akan otomatis tersinkronisasi ke dalam cloud OneDrive.


6. iCloud

Selanjutnya adalahnya iCloud, Layanan penyimpanan besutan Apple ini bisa menjadi pilihan lain untuk kalian pengguna Apple menyimpan foto-foto kalian. iCloud sendiri bisa dibilang Google Drive-nya Apple.

Icloud
Icloud l Liputan6

Di iCloud ini juga ada beberapa fitur seperti iCloud Drive, iCloud Storage, iCloud Photo Library. Jika kalian ingin tempat menyimpan foto terbaik silakan gunakan iCloud Drive, hanya dengan Rp 15.000 ribu setiap bulan bisa mendapatkan 50GB, Rp 45.000 ribu untuk 200GB. Kalian bisa uprade penyimpanan sesuai kebutuhan kalian.

BACA JUGA:
Inilah 3 Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Update Selanjutnya

7. flickr

Di posisi ke-7 Teknodaim punya rekomendasi tempat menyimpan foto terbaik Flickr. Flickr ini biasanya digunakan profesional contohnya yang bekerja dibidang fotografi. Disini kalian bisa menyimpan foto dengan kualitas tinggi, disini kamu tetap bisa menggunakannya untuk tempat penyimpanan biasa.

Flickr
Flickr l Tempo.co

Di tempat ini kalian tidak perlu khawatir foto kalian tidak akan tersimpan atau hilang, karena Flickr memiliki fitur sinkronisasi secara otomatis dan untuk pengguna gratis Flickr akan memberikan kapasitas penyimpanan 1000 foto.


8. PLEX

Tempat menyimpan foto terbaik berikutnya adalah PLEX, yang merupakan layanan media server yang bisa kalian akses melalui PC serta MAC kalian. PLEX sendiri biasanya digunakan untuk menyimpan film, tetapi untuk versi Android kalian bisa menggunakannya untuk menyimpan foto kalian.

Plex
Plex l Foowebs

9. Imgur

Jika kalian suka bermain Reddit, pasti sudah tidak asing dengan Imgur. Salah satu tempat favorit Redditors, kalian tidak diharus registrasi disini, kalian hanya tinggal mengupload foto yang kalian inginkan dengan akun gratis. Imgur juga punya app official milik nya sendiri, yang akan memudahkan proses simpan foto online.

Imgur
Imgur l Wikipedia

Disini kalian bisa mengupload foto serta animasi GIF tanpat mengurangi kualitas gambar. Untuk maksimal ukuran gambar 20MB dan 200MB untuk GIF.


10. ImageShack

Untuk kalian yang ingin mengupload foto kalian tanpa menurunkan kualitas gambar, mungkin kalian harus mencoba ImageShack. Di ImageShack kalian juga bisa membuat album foto dan mengorganisir dengan tag serta mengeksplor foto milik orang lain untuk referensi.

Imageshack
Imageshack l Everplans

Disini juga ada fitur privasi untuk kamu menyimpan foto kamu sendiri tanpa diketahui publik. ImageShack juga menyediakan penyimpanan unlimited jika 1 file foto tidak lebih dari 25MB.

BACA JUGA:
Mengenal Biznet, Salah Satu ISP Lokal dengan Harga Bersahabat!

Itu tadi beberapa alternatif tempat menyimpan foto terbaik selain Google Photos, jika kalian hobi mempunyai hobi fotografi, layanan di atas mungkin wajib kalian coba untuk menyimpan hasil dari foto kalian.

Tunggu rekomendasi lainnya dari Teknodaim. Stay Safe, sehat selalu terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.


Sumber : Eraspace, Mastel.id, Nesabamedia, downloadsoftwaregratisan

Related Posts