menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Rekomendasi 5 Power Supply Komputer Murah Terbaik Dibawah 1 Jutaan 2020

5 Power Supply Komputer Murah Terbaik Dibawah 1 Jutaan 2020

Rekomendasi Power Supply Murah

Karena saat ini sedang pandemi, banyak orang yang melakukan aktivitasnya didalam rumah, terutama yang bekerja secara online melalui komputer. Nah, untuk memastikan keamanan dan keawetan komputer sebaiknya untuk meng-upgrade dari power supply murah bawaan.

Oleh karena itu Teknodaim membuat rekomendasi 5 power supply komputer murah terbaik dibawah 1 jutaan tahun 2020 ini untuk membantu kalian semua.

Alasan kamu harus upgrade power supply, adalah karena peran dan fungsinya untuk mengalirkan listrik agar semua komponen pada komputer dapat digunakan. Bayangin kalo power supply kalian tidak bagus. Pastinya komponen-komponen komputer bakal tidak optimal mendapatkan arus listrik dan bisa mengakibatkan rusak.

5 Power Supply Komputer Murah Terbaik Dibawah 1 Jutaan 2020

Nah, makanya kalian harus meng-upgrade power supply selagi nasi belum menjadi bubur. Oke, tanpa basa basi lagi, inilah 5 rekomendasi power supply komputer murah terbaik dibawah 1 jutaan tahun 2020, dijamin awet.

1. be quiet! System Power U9 500W 80+

Power Supply Murah Terbaik dibawah 1 Jutaan, Be Quiet System Power U9 500w 80+
be quiet System Power U9 500W 80+ | Enter Komputer

Pertama ada power supply buatan be quiet! nih. Ini adalah power supply yang mereka klaim dapat diandalkan dan memiliki efisiensi yang baik walaupun dengan harga yang relatif murah. Terlebih lagi power supply ini sudah menggunakan teknologi DC-to-DC, yang dimana akan membuat tegangan yang diterima oleh komponen komputer akan dijaga ketat.

Maksudnya, tegangan listrik yang masuk kedalam komponen komputer akan lebih stabil dibandingkan teknologi lama. Karena adanya teknologi ini, pastinya komputer akan lebih terjaga dari yang namanya “arus pendek” yang membuat komponen dapat short atau kontak.

Spesifikasi be quiet System Power U9 500W 80+

Power Supply ini menggunakan konektor 20+4-pin flat cable untuk menyuplai motherboard, serta dua 12V 4-pin konektor daya prosesor. Untuk menyuplai kartu grafis, be quiet menyediakan dua konektor PCIe 6+2-pin, 6 konektor S-ATA, 2 molex dan 2 konektor HDD lawas. Karena agak sulit untuk memberitahukan spesifikasi lengkapnya, kalian dapat melihatnya disini.

JANGAN LEWATKAN •
Pengertian Power Supply (PSU), Jenis, Fungsi dan Cara Kerjanya

2. Corsair CV 550W 80+

Power Supply Murah Terbaik dibawah 1 Jutaan, Corsair CV 550w 80+
Corsair CV 550w 80+ | Corsair

Sedangkan untuk power supply murah buatan Corsair ini belum memiliki teknologi DC-to-DC, tapi Corsair mengklaim memiliki ultra efisiensi hingga 88% dan memiliki output wattage lebih stabil daripada rata-rata power supply lainnya. Tidak hanya itu saja, power supply ini juga sudah menggunakan fan yang berjalan dalam mode low-noise operation, yang membuat power supply lebih dingin dan tidak bising.

Ada sedikit perbedaan nih dibandingkan power supply murah lainnya, karena Corsair CV 550W 80+ ini menggunakan desain yang compact loh, biasanya tidak akan cocok dengan casing lainnya. Namun, power supply ini sudah menggunakan flat kabel, walaupun masih ada kabel sleevenya sih.

Bagi kalian yang ingin mengetahui spesifikasi power supply murah dari Corsair ini cek di website resmi ini.

3. Cooler Master MWE 550 V2 80+

Cooler Master MWE 550 V2 80+
Cooler Master MWE 550 V2 80+ | JevonStore

Rekomendasi power supply murah ini adalah versi terbaru dari MWE series yang pertama kali dirilis. Banyak yang mengeluhkan segala macam tentang produk pertama tersebut, makanya Cooler Master membuat kembali versi keduanya, yang mereka klaim lebih baik dari yang sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi PSU Pure dan Bermerk Terbaik (2020)

Andalan Cooler Master untuk power supply ini adalah 80+ Standard Certified, 120 mm HDB Fan, teknologi DC-to-DC + LLC Circuit Design Single dan +12V Rail Flat Black Cables. Fitur-fitur andalan power supply ini lumayan mirip sih dengan be quiet! System Power U9 500W 80+ tadi.

Spesifikasi Cooler Master MWE 550 V2 80+

Beberapa spesifikasi dari Cooler Master diantaranya satu 24-pin motherboard konektor, dua 4-pin prosesor konektor, 6 SATA konektor, 4-pin molex konektor dan dua 6+2-pin kartu grafis konektor. Oh iya, untuk spesifikasi lebih lengkapnya dapat kalian lihat disini ya.

4. FSP HV PRO 550W 80+

FSP HV PRO 550w 80+
FSP HV PRO 550W 80+ | GlazeStore

Berkat teknologi DC-to-DC, FSP mengklaim power supply murah ini memiliki arus daya listrik yang terjamin dan terpercaya. Power supply ini juga memiliki pendingin kelas atas, yang mereka klaim memiliki teknologi canggih yang membuat pendinginan lebih optimal, serta sudah bersertifikasi 80+ White.

JANGAN LEWATKAN •
8 Part atau Hardware Terbaik Untuk Build PC Editing & Desain

Karena power supply ini lebih fokus ke performance, tipe kabel yang digunakan adalah sleeve, tapi dengan kualitas yang lebih baik. Walaupun FSP membuat power supply ini untuk mengejar performance, banyak orang yang bertanya-tanya kenapa efisiensinya masih 80+ White.

Spesifikasi FSP HV PRO 550W 80+

Untuk konektivitasnya sendiri, power supply ini menggunakan satu konektor 24-pin motherboard, dua konektor 4+4-pin prosesor, dua konektor 6+2 kartu grafis, empat konektor SATA, dua konektor Molex dan satu konektor Floppy (HDD Lawas). Untuk spesifikasi lengkapnya sendiri bisa kalian lihat disini.

5. ANTEC VP Series 500W V2 80+

Power Supply Murah Terbaik dibawah 1 Jutaan, ANTEC VP Series 500w V2 80+
ANTEC VP Series 500W V2 80+ | ANTEC

Sama seperti FSP HV PRO 550W 80+, power supply ini lebih mementingkan performa ketimbang estetika. Seperti yang tertera didalam website resmi, ANTEC VP Series 500W V2 80+ dibuat untuk performa dan kinerja yang luar biasa. Power supply ini adalah solusi bagi kalian yang menginginkan performa yang baik, namun dengan harga yang murah.

JANGAN LEWATKAN •
8 Part atau Hardware Terbaik Untuk Build PC Editing & Desain

Spesifikasi ANTEC VP Series 500W V2 80+

Power supply ini memiliki daya 500W yang sudah memiliki efisiensi hingga 88% yang akan membuat tagihan listrik lebih efisien. Agar terhindar dari panas dan kebisingan, power supply ini menggunakan fan yang berkualitas tinggi loh.

Untuk informasi lebih lengkap soal ANTEC VP Series ini, kamu bisa lihat saja disini, agar lebih paham fitur yang diberikan power supply ini.

Bagaimana menurutmu tentang 5 rekomendasi power supply komputer murah terbaik dibawah 1 jutaan tahun 2020 ini? Jika kalian sudah membeli produk yang tertera diatas, jangan lupa untuk mengetes performanya dan juga memberitahukannya lewat kolom komentar ya!.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks