menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comRekomendasiIni 10 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Ini 10 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Smartphone kalian mulai lelet ketika dibuka main apa aja, seperti game, sosmed dan lain-lain? Mungkin hal tersebut terjadi karena smartphone kalian telah memakan ruang penyimpan yang banyak, cache dan lain-lain.

Nah, oleh karena itulah Teknodaim membuat artikel 10 aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Semua aplikasi ini gratis loh, tapi ada juga versi Pro nya yang berbayar, namun memiliki fitur yang lebih banyak dan tentu saja kemampuan pembersihnya juga lebih baik.

10 Aplikasi Pembersih Sampah Android

Dengan begitu, inilah 10 aplikasi pembersih sampah Android terbaik sesuai pendataan yang didapatkan. Selain itu, beberapa aplikasi di bawah ini juga menyediakan berbagai fitur unik lainnya loh.

1. CCleaner

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 1
Ccleaner APK | indirsen.net

Aplikasi pembersih sampah Android pertama ada CCleaner. Ini adalah aplikasi pembersih gratis yang dapat kalian instal di berbagai perangkat, seperti komputer, laptop, smartphone dan lain-lain. Aplikasi ini sendiri pertama kali dikembangkan oleh Piriform Ltd dan ditulis melalui bahasa pemrograman C++.

JANGAN LEWATKAN •
5 Aplikasi Tepat Untuk Kamu yang Gemar Berkebun!

Aplikasi ini terbilang sangat ringan namun dapat membersihkan sampah dengan cepat dan tepat di Android kalian. Sampah yang dihapusnya sendiri berupa file-file sampah atau cache, file yang tidak digunakan (optional) dan masih banyak lagi.


2. Clean Master

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 2
Clean Master APK | Top Apk for Android & iPhone

Clean Master adalah aplikasi yang dapat membuat perangkat Android kalian selalu bersih dan bekerja dengan baik. Aplikasi ini diterbitkan oleh Cheetah Mobile dan hanya dapat di instal pada sistem operasi yang berbasis Android.

Sama seperti yang lainnya, Clean Master ini bekerja dengan menghapus sampah-sampah file atau cache yang membuat smartphone tidak bekerja dengan baik. Namun, terdapat sebuah fitur yang membuat pembersihan menjadi mudah, yaitu Penutup Tugas. Fitur tersebut berguna untuk menghilangkan proses latar belakang yang tidak berguna.


3. Power Clean

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 3
Power Clean APK | APKSum.com

Aplikasi pembersih sampah Android selanjutnya adalah Power Clean. Ini adalah aplikasi yang diterbitkan oleh LIONMOBI dan hanya dapat kalian instal di sistem operasi yang berbasis Android. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, smartphone kalian harus sudah menggunakan Android versi 2.3 keatas.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Aplikasi Power Clean ini terbilang memiliki banyak fitur yang sangat berguna, seperti mengecek suhu hardware, mengecek tentang Android kita, dapat mempercepat perangkat dengan fitur Booster dan lain-lain.


4. CLEANit

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 4
CLEANit | Downzen.com

CLEANit adalah aplikasi yang diterbitkan oleh SuperTools Corporation dan mendapatkan ulasan yang sangat baik di Play Store, yaitu 4,6 dari 5. Untuk menggunakan aplikasi ini, memerlukan smartphone yang menggunakan sistem operasi berbasis Android 4.1 keatas.

Aplikasi ini memiliki fitur sama seperti yang lainnya. Namun, terdapat beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk bermain smartphone lebih lama, yaitu Battery Saver. Sesuai namanya, fitur tersebut membuat smartphone Android pengguna memiliki baterai yang lebih awet dari yang biasanya.


5. AVG Cleaner

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 5
AVG Cleaner | Android Headlines

AVG Cleaner adalah aplikasi yang diterbitkan oleh AVG Mobile dan telah di instal sebanyak 50 juta kali di Play Store. Aplikasi ini dapat membuat Android kalian menjadi lebih cepat, lancar, menyimpan lebih banyak data dan lain-lain.

JANGAN LEWATKAN •
Waspada, WhatsApp Kini Terancam Semakin Mudah untuk Diretas!

Aplikasi ini memiliki suatu fitur yang sangat bermanfaat, yaitu menghapus aplikasi pra instalasi atau aplikasi bawaan dari smartphone. Biasanya untuk menghapus aplikasi bawaan, memerlukan akses root, namun di aplikasi ini tidak.


6. Avast Cleanup

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 6
Avast Cleanup | Geekdom MOVIES!

Aplikasi pembersih sampah Android selanjutnya adalah Avast Cleanup yang merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh perusahaan terkenal asal Praha, yaitu Avast Software. Saat ini aplikasi ini telah di instal lebih dari 50 juta kali di Play Store dan telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi pembersih sistem operasi Android terbaik.

Sama seperti AVG Cleaner, aplikasi ini memiliki sebuah fitur yang sangat berguna, yaitu menghapus aplikasi bawaan dari smartphone. Namun perbedaannya, aplikasi ini memiliki fitur AI yang mengingatkan pengguna untuk menghapus file sampah yang membuat smartphone menjadi lambat.


7. CM Speed ​​Booster

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 7
CM Speed Booster | APKPure.com

CM Speed Booster adalah aplikasi yang diterbitkan oleh perusahaan asal telekomunikasi internet asal China, yaitu Cheetah Mobile. Sayangnya aplikasi ini tidak ada di Play Store karena dihapus oleh pihak Google.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Aplikasi Edit Pas Foto 3x4 Terbaik di HP Android

Aplikasi ini sendiri sedikit istimewa, karena hanya berukuran 2 MB lebih. Hal tersebut pastinya juga akan menghemat ruang penyimpan smartphone kalian. Terlebih lagi untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat simple dan mudah, pasti kalian menyukainya.


8. UC Cleaner

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 8
UC Cleaner | aptoide.com

UC Cleaner adalah aplikasi yang diterbitkan oleh UC Cleaner Team dan hanya memiliki ukuran sebesar 1.2 MB. Namun sayangnya aplikasi ini tidak lagi mendapatkan pembaruan dari developer mereka dan bahkan tidak ada lagi juga di Play Store.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sama saja dengan yang lainnya, seperti membersihkan file yang dianggap sebagai sampah. Namun terdapat sebuah fitur yang unik, yaitu meningkatkan memori atau RAM.


9. Turbo Cleaner

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 9
Turbo Cleaner | Dianisa.com

Aplikasi pembersih sampah Android selanjutnya adalah Turbo Cleaner. ini merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh Turbo Cleaner Team dan telah di instal lebih dari 1 juta kali di Play Store. Untuk dapat menginstal aplikasi ini, kalian harus memiliki smartphone yang berbasis Android 4.4 keatas.

JANGAN LEWATKAN •
15 Aplikasi Chat Dewasa yang Dilarang di Play Store, Khusus 21+!

Selain ukurannya yang kecil, terdapat beberapa fitur yang unik disini, yaitu Album Pribadi, App Locker, Browser Aman, Tes Kecepatan dan Keamanan Wi-Fi, dan yang paling unik adalah Pendingin Smartphone.


10. DU Speed Booster

Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik 10
DU Speed Booster | Dianisa.com

DU Speed Booster adalah aplikasi yang diterbitkan oleh seorang programmer bernama Darby Beenken di Play Store. Aplikasi ini sudah di instal lebih dari 500 ribu kali oleh pengguna dan saat ini masih sering di update oleh orang tersebut.

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini memiliki fitur yang standar saja, seperti pembersih file-file sampah, keamanan dan lain-lain. Tetapi terdapat satu fitur yang sedikit unik disini, yaitu Peningkatan Jaringan. Sesuai namanya, fitur tersebut berguna untuk meningkatkan jaringan, maupun itu dalam segi sinyal, kecepatan dan lain-lain.


Itulah aplikasi pembersih sampah Android yang bisa kamu gunakan untuk menghapus sampah di smartphone Android kalian.

Nah, bagaimana menurut kamu artikel ini, sangat membantu bukan bagi kalian yang Androidnya lelet setiap kali dimainkan? Jika iya, jangan lupa katakan hal tersebut melalui kolom komentar ya!.

Tambah Komentar