5 Software Editor Video Ringan Terbaik Untuk Konten Kreator Pemula, Mulai Jadi Youtuber!

in , , , , ,
5 software editor video terbaik, untuk para konten kreator by teknodaim

Konten Kreator, adalah pekerjaan yang menjadi salah satu pilihan terpopuler saat ini. Hal itu tentu memerlukan alat pendukung seperti Software Editor Video ringan terbaik, aplikasi ringan yang bagus untuk ngedit atau aplikasi edit video paling bagus.

Bagi kamu yang bisa dikatakan pemula dalam dunia konten kreator, untuk awalan sebaiknya mulai dari yang sederhana-sederhana dulu. Dengan berjalannya waktu, pengetahuan serta kemampuan akan terus berkembang.

5 Software Ringan yang Rekomended Untuk Video Editor Pemula

Teknodaim akan memberikan beberapa perangkat lunak atau software yang masih bersifat ringan untuk digunakan terhadap aktivitas yang ringan pula, misalnya memotong atau menyambung frame per frame berbagai video:

1. VideoPad Video Editor

5 software editor video terbaik untuk para konten kreator by teknodaim 2

VideoPad Video Editor adalah rekomendasi urutan pertama dalam daftar ini, software ini punya kualitas cukup baik meskipun tergolong aplikasi ringan.

VideoPad Video Editor menyediakan fitur cukup lengkap seperti penggunanya dapat memotong frame, menambahkan teks atau mengganti dan menambahkan audio. Selain itu, software ini juga berukuran kecil bahkan dibawah 20 MB saja.

Untuk pemula, asah kemampuan dengan tak memberikan beban besar terhadap komputer atau laptop dengan software ringan yang satu ini. Cukup dengan Sistem Operasi 32 bit saja, kamu sudah bisa lancar menggunakan VideoPad Video Editor.


Unduh VideoPad: Klik Disini


2. Windows Movie Maker

5 software editor video terbaik untuk para konten kreator by teknodaim 3

Aplikasi edit video paling bagus namun masih tergolong ringan berikutnya adalah Windows Movie Maker. Aplikasi ringan yang bagus untuk ngedit yang satu ini adalah perangkat lunak keluaran resmi atau Software Offcial dari Microsoft loh.

Umumnya, Windows Movie Maker sudah disediakan satu paket saat menginstal sistem operasi Windows Original. Jika belum tersedia pada perangkat kamu saat ini, mungkin bisa menginstalnya gratis. Tampilannya juga ringan dan sederhana.

Untuk bikin konten video seperti tutorial, film pendek, video slide foto atau tayangan video bergerak, dengan Windows Movie Maker sudah lebih dari cukup. Fitur potong video, menambahkan foto, audio serta video lain pun tersedia.


Unduh Movie Maker: Klik Disini


3. Avidemux

Aplikasi Edit Video paling Bagus Serta Aplikasi Ringan yang Bagus Untuk Ngedit by Teknodaim

Jika kamu ingin ngedit video untuk dijadikan konten Youtube tapi spesifikasi komputer atau PC kamu masih terbilang kentang, nih ada Avidemux. Software ini pun sudah cukup untuk penggunaan dalam membuat video film pendek.


Unduh Avidemux: Klik Disini


4. Blender

Aplikasi Edit Video paling Bagus Serta Aplikasi Ringan yang Bagus Untuk Ngedit by Teknodaim

Blender adalah software editing yang punya tools dan fitur yang sudah terbilang lengkap. Bahkan sudah menyediakan berbagai fitur yang mendukung pembuatan Animasi 3D. Software ini pun semakin Update dengan tampilan dan fitur baru.


Unduh Blender: Klik Disini


5. Wondershare Filmora

Aplikasi Edit Video paling Bagus Serta Aplikasi Ringan yang Bagus Untuk Ngedit by Teknodaim

Filmora adalah salah satu software unggulan yang sudah bisa digolongkan dengan software level atas seperti Adobe Premiere, karena fiturnya sudah cukup lengkap meski masih tergolong software ringan. Fitur menambahkan Transisi serta mempercepat frame pun sudah tersedia. Kalau kamu penasaran, coba aja dulu.


Coba Trial Wondershare Filmora: Klik Disini


Mana nih software yang bagus untuk ngedit yang menarik dicoba menurutmu? Tulis di kolom komentar aja deh. Setidaknya Teknodaim sudah berbagi informasi tentang beberapa software editor video ringan terbaik. Semoga bisa bermanfaat.

Jangan lewatkan •
7 Tips Ampuh Untuk Jadi Seorang Youtuber Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *