menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comMedia SosialKonten Video TikTok yang Menyesatkan Akan Ditindak Tegas

Konten Video TikTok yang Menyesatkan Akan Ditindak Tegas

Konten Video Tiktok

Akhir-akhir ini salah satu Media Sosial terpopuler di dunia yakni Tiktok mulai memperketat kebijakan mereka pada konten video TikTok yang pengguna mereka upload. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Director Trust & Safety, TikTok Asia Pacific Arjun Narayan yang menyebutkan akhir-akhir ini ada konten kreator dari penggunanya yang meng-upload video yang bisa menyesatkan.

Melansir dari CNN Indonesia, pihak TikTok juga mengatakan kalau mereka akan membangun tim untuk mengidentifikasi konten video yang penggunanya upload. Bahkan jika memang diperlukan, kami akan menghapus akun TikTok yang memberikan informasi menyesatkan dan salah tersebut.

Tujuan TikTok Memperkuat Kebijakannya

Tujuan sebenarnya dari TikTok memperkuat kebijakannya ini tidak lain untuk melindungi penggunanya dari hal-hal palsu seperti Hoax yang bisa membuat kesalahpahaman. Sebagai contoh beberapa waktu yang lalu sempat ada konten video TikTok yang berisi pelecehan terhadap presiden Jokowi. Kini konten video tersebut sudah TikTok hapus secara permanen di platform-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Edit Video Tiktok Lebih Keren Dari Biasanya!
Konten Video Tiktok
Ilustrasi TikTok | Shutterstock

Mereka juga ingin menjadikan kebijakan ini sebagai rencana lanjut dari untuk kemudahan dalam mengerti kebijakan. Sebab kalau kamu perhatikan, kebijakan yang TikTok berikan sebelumnya memang terbilang cukup ketat. Namun sayangnya cukup sulit untuk pengguna pahami, sehingga mereka jadi kayak tidak peduli.

Dalam kebijakan baru ini, Tiktok juga menambahkan perihal baru tentang konten yang lebih transparan. Yang artinya TikTok kini melarang keras pembuatan konten video yang menyangkut pautkan tentang kampanye disinformasi.

Kasus Video Pelecehan yang Sempat Viral

Konten Video Tiktok 2
Foto Presiden Pak Jokowi | instagram.com/sekretariat.kabinet

Sebelumnya, sempat ada sebuah video yang berasal dari TikTok menjadi viral karena diduga melecehkan dan menghina Presiden RI Joko Widodo. Akun tersebut juga menghina Ketua DPR RI yakni Puan Maharani. Hal ini tentunya membuat pihak TikTok jadi harus turun tangan agar tidak adanya salah paham. Untuk pembuat konten video TikTok yang viral tersebut saat ini tengah polisi cari untuk mendapatkan kepastiannya.


Untuk kamu yang merupakan salah satu pengguna TikTok yang masih pemula, kami memperingatkan jangan sekali-kali membuat konten yang melecehkan nama seseorang. Sebab bisa berakibat fatal untuk kamu ataupun orang disekitar kamu. Mungkin beberapa dari kamu ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut terkait artikel kali ini, langsung sampaikan lewat kolom komentar di bawah ini.

Tambah Komentar