Mengenal Naraciaga, Kata Khusus yang Punya Fungsi Sebagai Bot di Instagram!

in , , ,
Mengenal Apa Itu Naraciaga By Teknodaim

Sebelum kita bahas soal apa itu Naraciaga dan juga apa fungsinya, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Jika kamu sering melihat akun-akun Meme dan hiburan serupa lainnya di Instagram, mungkin kamu bakal menemukan beberapa komentar teratas yang menuliskan kata Naraciaga bersama tanggapan yang ia tulis. Lantas apa makna dan fungsi kata itu?

Tentang Naraciaga

Pengguna akun Instagram yang menulis kata Naraciaga bermaksud agar komentarnya bisa memperoleh respon yang tinggi, dalam hal ini mendapat balasan dan like yang banyak. Lalu benarkah dengan menulis kata itu kita bisa memperoleh banyak respon?

Pada versi beta Instagram, jawabannya iya. Karena Naraciaga merupakan kode yang awalnya disusun dari gabungan skrip dan fungsi dari akun pengguna. Perlu diketahui itu sudah tak berfungsi lagi, karena dibuat untuk menguji coba Algoritma Instagram.

Mengenal Apa Itu Naraciaga By Teknodaim
Contoh Salah Satu Penggunaan Kata Naraciaga | Screenshoot

Naraciaga sebelumnya menjadi kata perintah yang terhubung dengan skrip-skrip bot sehingga memang benar bisa memberikan efek pada respon dari akun pengguna lain. Naraciaga memungkinan pasukan bot membuat respon otomatis dari akun orang lain,

Jadi secara tidak langsung, respon like yang didapatkan penulisnya bukanlah berasal dari pengguna asli, melainkan dari robot digital atau yang biasa disebut Bot. Serupa dengan Bot atau NPC yang disediakan di game seperti PUBG Mobile dan Free Fire.


Baca Juga: 10 Rekomendasi HP Gaming Harga 1 Jutaan!


Fungsi Kata Naraciaga

Sekarang paham kan apa itu Naraciaga dan mengapa banyak pengguna atau netizen yang mengetikannya di kolom komentar maupun postingan unggahannya. Sekarang, kata tersebut sudah tak berfungsi lagi karena Instagram sudah melakukan perbaikan.

Secara fungsi itu mungkin sangat berguna untuk menarik pengguna lain supaya ikut berkomentar pada postingan atau komentar yang ditulis seseorang yang menyertakan kata Naraciaga. Namun sekarang sudah tidak berlaku dan hanya jadi kebiasaan saja.


Bisa dibilang Naraciaga merupakan perintah instan yang menjadi bagian dari Bug atau sesuatu yang lupa, serta tidak disadari oleh Developer. Namun sekarang sudah tak berarti lagi. Paham kan sekarang kenapa banyak mengetikan kata Naraciaga itu?

What do you think?