Teknodaim.com

Berikut 3 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dicuri

Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim
Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim

Instagram adalah salah satu platform jejaring sosial raksasa dan paling berpengaruh di kalangan Influencer, dalam hal ini para Selebram misalnya. Jika akun tersebut di Hack, adakah cara mengembalikan akun Instagram yang efektif?

Pelaku kejahatan yang mencuri akun Instagram seseorang pasti mengincarkan karena akun tersebut memiliki jumlah Follower atau pengikut yang banyak. Satu hal yang sangat direkomendasikan adalah pencegahan sebelum terjadi Hacking.

3 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Di Hack

Solusi untuk masalah yang akan kita bahas ini memerlukan data valid atau data identitas pribadi yang bisa diterima oleh pihak Instagram, atau setidaknya bisa membantu kamu dalam proses mengambil alihnya. Metode yang bisa dilakukan:

1. Melapor ke Pusat Bantuan

Langkah cepat yang boleh kamu lakukan adalah melaporkan masalah atau kejadian yang kamu alami, jika saja akun tersebut sudah benar-benar pasti ada di tangan orang lain dan ia sudah memposting sesuatu. Ikuti langkah-langkah ini:

Pergi ke Layanan Bantuan Instagram, Klik Disini.

JANGAN LEWATKAN •
Takut Dibobol lagi, Zoom Kini Perkuat Sistem Keamanan Komunikasi

Setelah itu klik atau tap opsi Pusat Privasi dan Keamanan.Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim

Ada penjelasan singkat yang tertulis di halaman itu, nah silahkan klik opsi Melaporkan Sesuatu untuk memberitahukan Instagram masalah kamu dan guna mendapat solusinya.Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim

Pada opsi munculan berikutnya silahkan pilih masalah sesuai dengan yang terjadi, dalam hal ini pilih opsi Akun yang Dibajak.Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim

Lalu akan ada dua opsi lagi yang muncul, kamu bisa pilih salah satu dan disarankan memilih opsi Sepertinya Akun Instagram Saya Diretas.

Kemudian sistem otomatis dari Instagram akan memberikan 3 opsi munculan lagi yang bisa kamu pilih untuk memulihkan kembali akun ke tangan kamu, gulirkan layar ke bagian bawah.

Kamu bisa memilihnya sesuai dengan yang cocok dengan kamu, disarankan untuk memilih opsi pertama yaitu Mendapatkan Email Pengaturan Ulang Kata Sandi.Cara mengembalikan akun instagram yang di hack by teknodaim

Kalau opsi Autentikasi Dua Faktor adalah dimana sistem akan mengirimi kamu notifikasi atau pesan otomatis ketika sewaktu-waktu Kata Sandi akun kamu diganti.

JANGAN LEWATKAN •
Soal Data COVID-19 Indonesia yang Dicuri Hacker, Gimana Sekarang Nasibnya?

Cara yang pertama tadi bisa dilakukan ketika kamu masih mempunyai akses atau belum keluar dari akun milikmu yang sudah Kata Sandinya sudah diganti oleh orang lain. Sekarang baca juga cara mengembalikan akun Instagram yang kedua.


2. Pilih Opsi Akun Penyamaran

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Di Hack by Teknodaim 6

Masih ada fitur yang sama yaitu menggunakan layanan bantuan dari Instagram sendiri, Tetapi pada tab Melaporkan Sesuatu, pilihlah opsi Akun Penyamaran.

Baca dan ikuti instruksi yang tertera disana, ada beberapa pilihan yang akan diberikan Instagram. Kamu bisa pilih opsi Apa yang dapat saya lakukan jika ada orang yang menyamar sebagai saya di Instagram? Akan muncul opsi Isi Formulir.

Disini kamu klik saja opsi Isi Formulir Ini, disana silahkan kamu isi kolom formulir sesuai dengan yang diminta oleh pihak Instagram, jika selesai klik Kirim. Langkah ini bisa kamu lakukan supaya akun palsu bisa dihapus oleh Instagram.

JANGAN LEWATKAN •
Keras, Huawei Hina Apple dan Warga Brazil Lewat Twitter!

Baca Juga:


3. Reset Password

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Di Hack by Teknodaim 5

Langkah yang ini adalah metode paling umum dan akan Work 100% bila data pada akun masih tertera, apalagi nomor telepon dan alamat email aktif. Silahkan langsung saja pergi ke halaman Login Instagram, Klik Disini. Klik Lupa Password.

Setelah itu akan muncul opsi untuk menulis Email, Nomor HP atau Username akun yang adalah hak kamu. Jika kamu menulis Email, maka akan ada link untuk membuat Password baru di email tersebut (Wajib Email yang sudah Terverifikasi).

Jika kamu menulis nomor HP, maka sistem Instagram juga akan mengirimkan link yang serupa. Setelah itu kamu bisa klik link tersebut dan membuat Password akun Instagram yang baru, tapi kesempatan ini tidak ada jika data sudah diganti Hacker.

JANGAN LEWATKAN •
Hacker Asal China Menyerang Acara Pemilu AS?

Dalam kasus yang kita bahas ini, akun Instagram akan lebih mudah untuk balik ke tangan kamu bila Email yang terhubung disana sudah di verifikasi dan juga masih tertera. Jika demikian, klik saja opsi Lupa Password dan ikuti instruksi setelahnya.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Itulah tadi sedikit Trik atau cara mengembalikan akun Instagram yang di Hack orang lain. Jika bermanfaat, tidak ada salahnya buat di bagikan ke teman-teman yang lain di sosial media. Subscribe juga Channel Teknodaim di Youtube, daaaah.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
3 Aplikasi Ini Berpotensi Retas WhatsApp Kamu, Waspada!

Add comment