menu
Teknodaim.com
Teknodaim.com Media Sosial Inilah Fitur Baru Spotify yang Mirip Instagram Stories

Inilah Fitur Baru Spotify yang Mirip Instagram Stories

Fitur Baru Spotify

Siapa sih yang ga kenal sama layanan streaming music terkenal bernama Spotify? Kini platform musik tersebut tengah melakukan uji coba untuk fitur terbarunya yang bakal mirip seperti Instagram Stories. Fitur baru Spotify yang berfungsi sebagai story sehari-sehari pengguna ini sebenarnya sudah ada pada beberapa Media Sosial lainnya seperti Snapchat, Facebook, WhatsApp, LINE, dan Twitter ada kabar kalau media tersebut juga sudah menyusul.

Melansir dari situs Detik Inet, aplikasi streaming musik terkenal bernama Spotify ini juga punya fitur lingkaran yang berisi video pendek beberapa artis ternama. Dalam story tersebut tampak video dari beberapa musisi terkenal seperti Jennifer Lopez, Kelly Clarkson dan Pentatonix.

Fitur Baru Spotify

Fitur yang mirip seperti Instagram Stories ini pertama kali diperlihatkan pada sebuah akun Twitter dengan tag @TmarTn. Dalam Tweetnya tersebut, tertulis kalau fitur baru Spotify kini membuatnya semakin terlihat seperti Instagram namun dengan tema Music.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Download Video di IGTV Instagram!

Pihak Spotify sudah mengkonfirmasi kalau mereka kini tengah melakukan uji coba terhadap fitur satu ini kepada para Engadget. Meskipun belum ada kejelasan apakah pengguna publik seperti kita bisa menambahkan story atau tidak. Yang jelas ini fitur tidak terlalu spesial tapi cukup bisa kita apresiasi.

Fitur Baru Spotify 1
Ilustrasi Fitur Stories Spotify | The Verge

Dan setelah beberapa percobaan, sebagian dari uji coba tersebut akhirnya bisa memberikan petunjuk dan jalan untuk pengalaman penggunanya. Walaupun pada akhirnya hanya berfungsi untuk menulis daily note seperti aplikasi media sosial lainnya.

Perkembangan Fitur Stories milik Spotify

Semenjak tahun lalu, Spotify sudah terdapat beberapa rumor yang mengatakan kalau mereka sedang mengembangkan fitur Stories untuk para musisi. Dan ya benar saja hal tersebut ternyata merupakan kenyataan.

Walaupun sudah bisa mendapatkan jawaban yang pasti, platform streaming musik ini masih tetap ingin melanjutkan uji cobanya tapi selanjutnya melalui rating dari pengguna publik.


Banyak platform besar lainnya yang memiliki komponen media sosial lebih interaktif seperti Stories, termasuk Instagram, Snapchat, Facebook, YouTube, Twitter hingga LinkedIn. Namun bedanya Spotify hanya menyediakan layanan streaming berupa music saja. Kamu bisa tulis pendapat atau opini kamu terkait informasi ini pada kolom komentar yang tersedia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks