Foto Kamu di Facebook Pernah Tersebar Luas Karena Ulah Stalker? Ini Cara Mengatasinya

in , , ,
Cara mengatasi stalker dan cara mencegah ulah stalker by teknodaim

Sosial media seperti Facebook adalah salah satu bagian dari dunia internet yang begitu luas. Banyak hal bisa terjadi, termasuk yang bersifat negatif dan merugikan. Maka dari itu ketahuilah cara mencegah ulah Stalker atau cara mengatasi Stalker berikut.

Cara Melindungi Foto Atau Konten Privasi dari Stalker

Tindak kejahatan seperti kasus penculikan juga tidak jarang terjadi karena adanya Stalker yang berniat jahat di Facebook. Mereka yang termasuk golongan tersebut akan memata-matai korbannya dan akan melakukan aksinya kapan saja.

Stalker yang datang mengintip akun seseorang juga datang karena beragam motif. Ada yang sering lihat-lihat foto pengguna karena menyukainya, ada yang mau memalsukan akun atau membuat aku duplikat, dan tindakan jahat lain sebagainya.

Terutama bagi kaum cewek nih, hati-hati di sosial media. Mau itu di Facebook atau sosial media lainnya. Hindari permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal atau bahkan akun yang punya identitas tidak jelas. Dan berikut tips mengatasi Stalker:


Atur Setelan Privasi

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang punya fitur keamanan cukup lengkap, jika dimanfaatkan secara maksimal. Pengguna dapat menentukan siapa saja yang dapat melihat informasi, status dan unggahan foto nya. Ini langkahnya:

  • Buka Pengaturan pada fitur di pojok kanan atas sebelah Bantuan Cepat.
Cara mengatasi stalker dan cara mencegah ulah stalker by teknodaim
Cara mengatasi stalker dan cara mencegah ulah stalker by teknodaim 1
  • Buka tab Privasi kamu dapat mengatur siapa yang dapat melihat aktivitas atau postingan, serta mengatur apakah seseorang dapat meminta pertemanan atau tidak.

Selain itu, pengguna Facebook juga dapat mengatur privasi postingan atau foto yang baru saja di unggah secara langsung. Karena Facebook sudah menyediakan fiturnya untuk para pengguna, jadi mengatur privasi akan jadi lebih gampang.

Hal penting selanjutnya adalah terima permintaan pertemanan atau permintaan mengikuti hanya dari orang yang dikenal, jika akunmu bersifat untuk kebutuhan personal. Beda lagi kalau fungsinya adalah khusus promosi berbagi ala Selebgram.


Hapus Akun yang Tidak Dikenal

Pengguna Facebook, tidak sedikit yang mempunyai daftar teman hingga 5.000 tapi yang dikenal hanya sebagian bahkan beberapa orang saja. Maka dari itu, jadilah pengguna yang bijak. Periksa daftar pertemanan dan hapus orang tidak dikenal.

Seperti halnya internet yang luas, jaringan Facebook juga sama luas dan tidak terbatasnya. Jika kamu sudah gagal menjaga privasi data dan apapun bagian dari akun, maka akibatnya bisa sangat fatal. Maka dari itu ketahuilah cara mencegah ulah Stalker.


Penutup

Itulah tadi tips atau pembahasan jelas mengenai cara mengatasi Stalker dan mencegahnya melakukan tindakan-tindakan merugikan kita sebagai pengguna Facebook. Selalu berhati-hati di internet, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan •
Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook Sekaligus dengan Mudah