Teknodaim.com

Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Fb Secara Permanen
Cara Menghapus Akun Facebook Fb Secara Permanen

Siapa sih yang gak kenal sama Facebook, Media Sosial nomor satu yang bisa menyaingi Instagram dan menyediakan banyak sekali layanan menarik. Mulai dari chat, posting berita dan masih banyak lagi. Kalau bicara soal kepopulerannya sendiri, Facebook sudah dikenal oleh dunia. Tetapi dalam beberapa kasus, kebanyakan orang terkadang suka bingung mengenai cara menghapus akun Facebook secara permanen atau total.

Banyak sekali orang yang ingin menghapus akun Facebook mereka, tetapi tidak terlalu mengerti agar terhapus secara permanen. Meskipun terdengar aneh terkait hal menghapus akun sendiri, tapi beberapa dari mereka pasti mempunyai alasan tertentu. Bisa jadi karena ingin menulis ulang sejarah akun atau membuat akun yang baru dengan menghilangkan jejak akun yang lama. Cukup menarik, lantas gimana sih cara menghapus akun Facebook secara permanen? Mengenai hal tersebut, kamu bisa simak pembahasan dari Teknodaim berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
Pengguna WhatsApp Dipaksa Membagi Datanya ke Facebook

Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Sebelum membahas cara menghapus akun permanen, Teknodaim akan memberitahukan kamu terlebih dulu mengenai cara menonaktifkannya secara sementara. Berbeda dengan menghapus, hal ini justru lebih ke mengamankan privasi. Yang mana akun tidak akan bisa diakses selama jenjang waktu yang sudah pengguna tentukan.

Akun yang nonaktif tersebut tidak akan bisa pengguna akses hingga jenjang waktunya habis. Yang berarti tidak secara permanen dan data yang ada pada akun tersebut tetap ada. Mengenai cara menonaktifkannya, yakni sebagai berikut.

  1. Hal Pertama yang perlu kamu lakukan tentunya membuka Facebook
  2. Ketuk pilihan yang ada pada bagian atas kanan
  3. Pilih pengaturan dan privasi
  4. Masuk ke ”Informasi Facebook Anda”
  5. Pilih Opsi paling bawah dan ketuk ”Lanjutkan ke Penonaktifan Akun”
  6. Setelah itu, Facebook akan meminta kamu untuk memasukkan kata sandi sebagai verifikasi kalau ini benar-benar keinginan pengguna
  7. Lalu kamu bisa pilih satu dari deretan pilihan yang diberikan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun dan klik ”Tutup”
JANGAN LEWATKAN •
Berkat Tik Tok, Seorang Wanita Menemukan Suaminya Yang Hilang 3 Tahun
Cara Menghapus Akun Facebook Fb Secara Permanen 1
Screenshot Step Menonaktifkan Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Hal yang kami sebutkan sebelumnya tadi hanya berlaku sementara yang berarti tidak permanen, kalau ingin menghapus akun Facebook secara permanen. Kamu bisa simak caranya berikut ini.

  1. Sama seperti sebelumnya masuk ke pengaturan dan privasi
  2. Pilih ”Informasi Facebook Anda”
  3. Pilih Hapus Akun Selamanya dan ”Lanjutkan ke Penghapusan Akun”
  4. Sebelum menghapusnya, Facebook akan memberikan kamu peluang terakhir untuk mendownload data yang tersisa dalam akun tersebut
  5. Masukkan kata sandi sebagai verifikasi
  6. Yang terakhir kamu tinggal klik ”Hapus Akun”
Cara Menghapus Akun Facebook Fb Secara Permanen 2
Screenshot Step Menghapus Akun Facebook

Kayaknya itu aja deh pembahasan kali ini Terkait cara menghapus akun Facebook secara Permanen. Kalau dampak dari menghapus akun ini, kami sendiri belum tahu sebab belum melakukan secara langsung. Agar lebih banyak lagi informasinya, yuk kita berdiskusi ke kolom komentar yang tentunya memang kami sediakan untuk kalian semua.


JANGAN LEWATKAN •
Smartfren Bisa Main Facebook Secara Gratis Berkat Fitur Facebook Flex

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Referensi: Detik Inet, Nord VPN


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.