Melupakan Password Akun Instagram Secara Tak Sengaja? Begini Cara Mengatasinya

in , , , , ,
Cara mengatasi lupa password akun instagram dan cara mendapatkan kembali akun instagram by teknodaim

Punya banyak akun sosial media atau platform tertentu mungkin akan membuat kita bisa melupakan satu atau banyak diantaranya. Lantas bagaimana cara mendapatkan kembali akun Instagram atau cara mengatasi Lupa Password akun Instagram?

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Salah satu kemungkinan atau penyebab pengguna Instagram melupakan kata sandinya adalah karena mungkin sudah tidak pernah lagi melakukan login dalam waktu yang lama. Jika masih sayang dan masih sangat ingin kembali login, ini solusinya:

Reset Password atau Forgot Password:

Cara umum yang mungkin belum kamu ketahui adalah dengan menggunakan metode reset password via perangkat komputer atau laptop. Namun ada satu syarat penting pada metode ini, yaitu wajib bisa login ke email yang terhubung.

  • Silahkan buka Browser di perangkat komputer atau laptop dan akses situs Instagram.
  • Di halaman utama, pilih opsi Forgot Password yang ada di bawah opsi Log in with Facebook.
  • Atau jika masih sulit menemukannya, silahkan Klik Disini.
Cara mengatasi lupa password akun instagram dan cara mendapatkan kembali akun instagram by teknodaim
  • Instagram akan meminta Username atau alamat email yang digunakan saat pendaftaran akun tersebut, tulis saja salah satu.
  • Kemudian pilih Send Login Link.
  • Pergi ke situs atau platform Mail yang kamu gunakan pada akun tersebut.
Cara mengatasi lupa password akun instagram dan cara mendapatkan kembali akun instagram by teknodaim 1
  • Cek email masuk dari pihak Instagram dan klik Reset Password.
Cara mengatasi lupa password akun instagram dan cara mendapatkan kembali akun instagram by teknodaim 2
  • Setelah ini, kita akan diarahkan ke sebuah halaman khusus yang menyediakan kolom untuk menuliskan password yang baru. Silahkan ganti dan dikonfirmasi.

Baca Juga:


Cara mendapatkan kembali akun Instagram yang lupa password dengan metode ini hanya bisa dilakukan jika akun tersebut terkait dengan akun Email. Maka pastikan setiap akun kamu sudah terverifikasi atau terhubung dengan Email kamu.

Untuk pengguna ponsel atau smartphone seperti Android dan iOS, metode yang bisa dilakukan sebenarnya mirip. Hanya saja, khusus pengguna Instagram pada perangkat tersebut disediakan opsi untuk reset password melalui link dari SMS.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengatasi lupa password akun Instagram dengan mudah. Dan jangan pernah percaya dengan jasa-jasa buka akun yang lupa password dimanapun, apalagi ditawarkan dalam bentuk sebuah aplikasi pihak ketiga.

What do you think?