ListiclePCRekomendasi

10 Casing PC Gaming Keren Terbaik dengan Harga Bersahabat Sama Dompet!

Untuk performa, sebenarnya Case atau Casing PC Gaming RGB tidak terlalu berpengaruh, karena fungsi utamanya adalah sebagai penampung komponen atau Hardware. Namun untuk membuat tampilannya enak di mata, pemilihannya juga harus pengguna perhatikan.

Jika tampilannya elegan, sensasi gamingnya lebih berasa dan membuat setup meja komputer kamu menjadi lebih keren. Desain komputer yang terlihat keren bisa kamu padukan dengan aksesoris lain dengan tone senada. Penasaran apa saja casing komputer keren yang bisa kamu pilih? Simak berikut.

10 Rekomendasi Casing PC Gaming Terbaik 2020

Casing komputer merupakan bentuk luar yang tampil sebagai wujud komputer itu sendiri. Selain menambah estetika, hal ini juga menjadi ciri khas yang menandakan komponen pada bagian dalamnya punya performa gahar. Namun sebagian menggunakannya untuk menutupi identitas PC tersebut, maksudnya menjadi sampul dari spesifikasi yang mungkin biasa-biasa saja.

Casing sebenarnya bisa berpengaruh meningkatkan performa dengan menjaga suhu melalui proses pendinginan Fan atau kipas maupun cooling nitrogen. Bagi kamu yang mungkin sedang bingung mencari rekomendasi Casing PC RGB, kali ini Teknodaim akan memberikan beberapa rekomendasi dengan harganya yang murah, namun berkualitas dan cocok untuk kalian yang akan merakit PC Gaming.

Peringatan, harga dapat berubah sewaktu-waktu karena seller atau penjual memiliki value yang bisa berbeda-beda. Hal tersebut tentunya dapat mempengaruhi harga normalnya, bisa naik atau turun. Maka dari itu, silahkan cek harga pastinya di e-commerce langganan kamu masing-masing.

1. Casing PC Gaming Termurah – Powerlogic Futura NEO 100

Casing PC murah satu ini memiliki bentuk yang cukup klasik untuk sebuah PC Gaming. Ini cocok untuk kamu yang sekiranya sudah betah dengan desain klasik ala-ala PC Warnet. Case PC Gaming satu memiliki 2 slot kipas yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan pendinginan suhu PC.

Meskipun kita mendapat bonus Power Supply dari pembelian, bonus tersebut lebih baik tidak kamu gunakan karna kualitas dan efisiensinya standar. Casing satu ini rasanya terlihat biasa saja untuk pengguna yang suka RGB yang kelap-kelip. Namun jika kamu adalah pengusaha warnet, rasanya ini bisa jadi pilihan yang cocok.

Casing Pc Gaming
Bentuk Casing PC Powerlogic Futura NEO 100 | Jagat Review
Jumlah Port 2 USB 2.0
Berat3,39 kg
Harga273 Ribu

2. Casing PC Gaming Transparan – Armaggeddon Vulcan v1x

Casing Pc Gaming 1
Bentuk Casing PC Armaggeddon Vulcan v1x | Tokopedia.com

Armageddon Vulcan v1x merupakan casing PC yang sudah memiliki sisi transparan layaknya casing jaman sekarang, dengan harga yang cukup terjangkau untuk kamu beli. Meskipun harganya terbilang murah, casing ini tidak kalah keren dengan produk yang harganya lebih tinggi.

Casing ini tersedia dengan varian dua warna, yaitu hitam dan putih. Casing berwarna hitam mendapatkan bonus lampu LED berwarna merah, sedangkan varian putih mendapatkan lampu LED berwarna biru. Dengan harga tidak mencapai 300.000, kamu sudah bisa memiliki casing elegan satu ini.

Jumlah Port1 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat4 kg
Harga279 Ribu

3. Armaggeddon Nanotron T1X

Casing Pc Gaming 3
Bentuk Casing PC Armaggeddon Nanotron T1X | Tokopedia

Ini juga adalah salah satu casing murahnya Armaggeddon yang bernama Nanotron T1X. Dengan harganya yang relatif terjangkau, kita sudah mendapatkan bonus beberapa fan untuk menghiasi sisi transparan case satu ini. Namun bila kamu merupakan pencinta case dengan Fan warna RGB, produk casing PC satu ini dapat kamu modifikasi sendiri.

Jumlah Port1 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat3.2 kg
Harga275 Ribu

4. Digital Alliance Talitakum Night

Casing Pc Gaming 4
Bentuk Casing PC Alliance Talitakum Night | Digital Alliance

Sebagai salah satu produsen perangkat komputer lokal yang sudah terkenal sampe ke luar, Digital Aliance juga mengeluarkan Case PC gaming yang keren dengan harga yang mumpuni. Talitakum Night adalah nama dari casing yang dimaksud.

Bentuknya yang transparan membuat lampu LED pada kipasnya membuatnya tampak jadi lebih cantik. Terdapat slot kosong pada bagian depan, atas, dan belakang yang bisa kamu tambahkan cooling fan. Namun sebenarnya saat membelinya, kita sudah mendapatkan beberapa fan.

Jumlah Port1 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat6.0 kg
Harga620 Ribu

5. Digital Alliance N12

Casing PC Gaming 5
Bentuk Casing PC Digital Alliance N12 | Digital Alliance

Masih produk keluaran Digital Aliance, namun dengan harganya yang lebih murah. N12 punya kualitasnya yang sudah terbilang bagus, apalagi untuk merakit PC dengan motherboard berukuran Micro-ATX dan ITX, ini sudah cocok banget. Terdapat slot fan pada bagian sudut, depan dan bagian belakang yang bisa kita kustom sesuai selera.

Jumlah Port1 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat3.2 kg
Harga400 Ribu

Baca juga: 10 Rekomendasi Mouse Gaming Murah 2020


6. Aigo JESM Dream

X
Bentuk Casing PC Aigo JESM Dream | Tokopedia

Mempunyai tampilan elegan dengan desain yang futuristik, menjadikannya sebagai salah satu keunggulan casing Aigo JESM Dream. Warnanya yang hitam dengan lampu LED warna hijau membuatnya terlihat keren dan enak untuk dilihat. Fan berwarna hijau tersebut adalah fan bawaan yang kita dapat saat membelinya.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan total fan sebanyak 6 buah, yang sudah terpasang langsung 3 pada bagian depan, 2 bagian atas dan 1 bagian belakang.

Jumlah Port2 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat14 kg
Harga595 Ribu

7. Aigo Ajazz T400

X 1
Bentuk Casing PC Aigo Ajazz T400 | Tokpedia

Jika kamu ingin mencari tampilan Case PC gaming yang sederhana tetapi tetap terlihat keren, Aigo Ajazz T400 bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Casing satu ini memiliki desain bagian depan yang biasa saja, flat layaknya seperti case jaman dulu.

Namun bedanya, bagian samping case ini sudah menggunakan kaca dan transparan, sehingga dapat membuat tampilan jadi menarik ketika komponennya adalah RGB. Mungkin kamu bisa menggunakan cooler prosesor yang punya RGB, atau bisa juga RAM.

Dengan warna hitam yang membuatnya enak untuk kamu pandang, kita mendapatkan total 6 buah fan saat membeli produk satu ini. Masing-masing 3 buah terletak pada bagian depan, 2 bagian bawah dan 1 bagian belakang.

Jumlah Port2 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat16 kg
Harga595 Ribu

8. Cube Gaming Karsgrad

X 2
Bentuk Casing PC Cube Gaming Karsgrad | BukaLapak.com

Casing PC RGB satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan desain atau bentuk cube, karena ini direkomendasikan oleh Karsgrad gaming yang sudah sangat populer pada kalangan gamer. Mungkin ini akan terlihat seperti casing robot penampung CPU.

Tampilannya pun sangat unik dan mempunyai kualitas yang baik dari segi build quality. Untuk ukurannya sendiri, sudah cukup besar yaitu 178x291x384 mm dengan 6 slot cooling fan pada bagian depan, atas dan belakang.

Selayaknya sebuah casing pc modern, tentu sudah ada juga yang namanya PSU cover dan ventilasi udara untuk pembuangan suhu panas. Ini sudah termasuk sebagai rekomendasi Casing PC Gaming murah yang worth it.

Jumlah Port3 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat15 kg
Harga484 Ribu

9. Segotep EOS

X 3
Bentuk Casing PC Segotep EOS | Mercadolibre.com

Jika ingin mempunyai casing PC dengan lampu LED lengkap di dalamnya, Segotep EOS merupakan pilihan yang cukup tepat. Paduan dari warna biru LED dengan warna hitam dan putih pada casing membuatnya dapat mempercantik setup komputer kamu. Bagian dalam case ini juga sudah memiliki double tempered glass pada bagian samping.

Jumlah Port2 USB 2.0
1 USB 3.0
Berat4.5 kg
Harga580 Ribu

10. Casing PC Gaming Termahal – Raijintek Asterion Black Plus

X
Bentuk Casing PC Raijintek Asterion Black Plus | Raijintek.com

Untuk penutup rekomendasi Casing PC Gaming murah terakhir, ada satu produk yang bisa dibilang sebagai salah satu idaman atau favoritnya kebanyakan gamer, yaitu Raijintek Asterion Black Plus.

Dengan harganya yang sudah melambung pada angka jutaan, produk ini tentunya terbuat dari bahan keras yang terjamin kuatnya. Tampilannya mendominasi warna hitam dengan fan menyala warna merah, sehingga menunjukan tajinya sebagai produk gaming. Kalau budget kamu meluber di kantong, silahkan sikat produk satu ini.

Jumlah Port4 USB 3.0
Berat8.5 kg
Harga2,1 Jutaan


Itulah tadi 10 rekomendasi Casing PC gaming dengan paduan LED atau RGB yang salah satunya dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Ada banyak sekali casing lain yang mungkin pantas masuk daftar Casing PC RGB ataupun Case PC Gaming keren kali ini. Maka dari itu, silahkan tulis rekomendasi lain pada kolom komentar, agar lebih banyak referensi disini.

Jika ingin memberi pendapat, kamu bisa menulisnya langsung pada kolom komentar yang tersedia. Jangan lupa juga Subscribe channel YouTube Teknodaim untuk membantu pengembangan komunitas kita ini, semoga bermanfaat.


Referensi: Productnation, NGELAG.com

Related Posts