Berikut Adalah 7 Developer atau Perusahaan Game Tersukses di Dunia 2019

in , ,
Perusahaan game terbaik by teknodaim

Perusahaan Game Tersukses – Di era ini, dunia industri game terus meroket dengan menghadirkan berbagai inovasi baru. Setiap tahun, pasti ada game-game paling laris yang hadir. Hal itu membuat Developer meraup keuntungan besar.

Game sendiri saat ini adalah aktivitas yang menemani waktu kosong seseorang, anak-anak sekolah ataupun dijadikan kegiatan ngumpul bareng teman di warung internet alias Warnet. Tahukah kalian siapa saja Developer game tersukses?

7 Developer Game Tersukses di Tahun 2019

Perusahaan-perusahaan berikut bukan hanya sukses di negaranya masing-masing, tapi juga secara Global atau di seluruh dunia. Bisa jadi nih, game favorit kamu adalah salah satu produk ciptaan mereka. Siapa saja mereka? Yuk simak:


1. Tencent Holdings

Game paling laris dari perusahaan game tersukses by teknodaim

Tencent Holdings adalah sebuah perusahaan game yang menghadirkan game-game perang seperti Crossfire, Honor of Kng, dan Call of Duty Online.

Satu produk mereka yang terus booming dan menghadirkan versi Mobile adalah game PUBG atau PlayerUnknown Battlegrounds. Perusahaan tersebut mengungkap kalau 70% kenaikan benefit datang dari pendapatan game smartphone.

Meskipun begitu peran game-game dari para pengguna PC atau komputer juga berperan penting. Total keuntungan yang mereka hasilkan terhitung kurang lebih sekitar 5,9 Miliar Dollar AS atau di konversi ke IDR jadi sekitar 83 Triliun Rupiah.


2. NCsoft

Game paling laris dari perusahaan game tersukses by teknodaim 1

Kemudian ada NCsoft menjadi perusahaan game tersukses berikutnya, Developer game ini sendiri dibentuk di Korea Selatan. Dua tahun lalu, perusahana ini mengalami peningkatan atau pertumbuhan dengan persetanse sebesar 17%.

Game ciptaan NCsoft diantaranya adalah Aion, Blade and Soul, dan Guild Wars. Dibanding Tencent, perusahaan ini hanya menghasilkan taksiran keuntungan sekitar 288 Juta Dollar AS atau kurang lebih sekitar 4 Triliun Rupiah.


3. Microsoft

Game paling laris dari perusahaan game tersukses by teknodaim

Tidak ketinggalan, perusahaan yang menciptakan sistem operasi Windows juga berkontribusi dalam meramaikan dunia pasar game. Developer game tersukses.

Microsoft sendiri meluncurkan XBox One X di tahun 2017 dan berhasil meningkatkan pertumbuhan mencapai 17% dari sebelumnya.

Di tambah dengan produk Windows 10, mereka berhasil menuai keuntungan bersih dari keseluruhan produk hingga mencapai 21 Miliar Dollar AS.

Untuk pasar game, Microsoft berhasil raih pendapatan sekitar 44 Juta Dollar AS atau sekitar 600 Miliar Rupiah di tahun 2019 ini, lebih tinggi dibanding 2018.


Baca Juga:


4. NetEase

Game paling laris dari perusahaan game tersukses by teknodaim 2

Salah satu game Survival seru yang punya konsep mirip seperti PUBG yaitu Rules of Survival, adalah ciptaan salah satu developer game paling laris NetEase. Perusahaan asal China ini berhasil berkembang pesat di tahun 2017 lalu.

NetEase raih keuntungan mencapai 1,7 Miliar Dollar AS dua tahun lalu. Kini, mereka terus berkembang dengan produk-produk mereka seperti Fantasy Westward Journy 2, New Westward Journy Online 2, dan produk mobile mereka.


5. EA (Electronics Arts)

Bagi kalian yang hobi dengan game-game sepakbola, pasti pernah sudah tidak asing lagi dengan EA atau Electronics Arts. Perusahaan ini sendiri mulai berkembang pesat sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 2017.

Produk game paling laris mereka diantaranya adalah FIFA 2018, Star Wars Battlefront 2, NBA LIVE 2018, ada banyak game lainnya. EA berhasil raih keuntungan mencapai 967 Juta Dollar AS. Memang perusahaan game tersukses.


6. NetDragon Websoft

NetDragon Websoft juga merupakan Developer Game yang dibentuk di China dan sudah bergelut di dunia industri game sejak tahun 2002 silam. Salah satu game terbaik mereka adalah Fantasy Online. Game paling laris pada masanya.

Dengan perkembangan dunia game yang lebih condong ke mobile atau smartphone, NetDragon Websoft juga bisa ikut bersaing dan mendapatkan taksiran pendapatan sekitar 238 Dollar AS dari produk-produk mobile-nya.


7. Sony Corporation

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan besar dan merupakan perusahaan game tersukses Sony Corporation? Pasalnya konsol game seperti Playstation generasi pertama, kedua, ketiga, keempat dan Xbox adalah ciptaan mereka.

Saat ini, Playstation 4 adalah produk Sony yang masih sukses dijual di pasaran hingga 20 Juta Unit dengan keuntungan sekitar 2,6 Miliar Dollar AS. Saya sendiri sebagai penulis, masih hobi memainkan konsol terbaik mereka yaitu Playstation 3.


Itulah tadi beberapa perusahaan game tersukses yang mungkin diantara pula memang sudah lama berkecimpung di dunia industri game. Jika ada tambahan atau ada yang mau disampaikan di artikel ini, silahkan tulis di kolom komentar.


Referensi: Mas Tekno