ListicleGadgetLaptop

5 Laptop 8 Jutaan Terbaik Di Tahun 2021, Cocok Untuk Kerja, Gaming Maupun Editing

Laptop kini seperti menjadi kebutuhan yang begitu penting dalam kehidupan soalnya sekarang orang banyak yang sekolah dan kerja secara online. Dengan begitu mereka pastinya membutuhkan laptop yang mumpuni untuk bisa menjalankan aktivitasnya tersebut. Untuk itulah pada ulasan kali ini Teknodaim bakal memberikan kamu daftar 5 laptop harga 8 Jutaan terbaik di tahun 2021 yang cocok untuk kerja, gaming maupun editing.

Pada harga 8 Juta, laptop yang kamu dapatkan pastinya sudah harus bisa melakukan banyak hal bukan cuma untuk menjalankan aktivitas online saja. Mulai dari resolusi layar yang sudah harus Full HD dan sudah pake SSD bukan hardisk lagi. Penasaran apa sajakah laptop-laptop dengan harga 8 Jutaan terbaik? langsung aja simak daftarnya berikut ini.

5 Laptop Harga 8 Jutaan Terbaik Tahun 2021

Sebelum masuk ke topik utama, Teknodaim ingin disclaimer terlebih dulu bahwa harga yang kami cantumkan pada artikel ini tidak bersifat permanen. Jadi harga bisa berubah seiring waktu berjalan atau sesuai dengan harga pasaran.

Untuk itulah pastikan terlebih dulu harga laptop yang ingin kamu beli pada situs iPrice.id, sebuah situs yang menyediakan harga pasaran resmi dari seluruh produk Indonesia.

1. Vivobook Ultra 15

Pada urutan pertama ada Vivobook Ultra 15, laptop harga 8 Jutaan terbaik 2021 yang udah menggunakan layar dengan jenis panel OLED. Sehingga sudut pandang buat ngeliat visual pada layar ini akan luas banget. Layarnya tetap dapat kamu lihat meskipun dari samping kanan kiri atau atas bawah.

Vivobook Ultra 15
Vivobook Ultra 15 | iPad May PC

laptop ini memiliki ketebalan bodi hanya 1,8 sentimeter doang dengan berat 1,7 Kilogram, cocok banget buat kamu yang sering ke cafe buat buat make WiFi gratisan. Soalnya ringan, jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.

Lanjut ke bagian performa, Vivobook Ultra 15 menggunakan prosesor Intel Core™ i5-1135G7 dengan kapasitas RAM yang sayangnya hanya 4GB. Tapi kamu bisa menambah kapasitas RAM tersebut menjadi 8GB.

Ketika bermain beberapa ringan seperti Valorant atau Dota 2, kita udah bisa merasakan sensasi frame rate 90 fps lebih. Sangat stabil bukan? Apalagi buat kamu para desainer yang hobi melakukan editing, laptop ini cocok banget udah.

2. Asus A416EP FHD352

Selanjutnya ada Asus A416EP FHD352, laptop ini awalnya rilis dengan harga 7 Jutaan, tapi karena kondisi pasar yang tidak stabil semenjak pandemi. Harganya pun ikutan naik menjadi 8 Jutaan.

Asus A416EP FHD352
Asus A416EP FHD352 | Octagon.com

Yah tidak heran mengapa bisa naik soalnya spesifikasi laptop Asus A416EP FHD352 memang tergolong begitu bagus. Dengan prosesor Intel Core i3-1115G4 dan GPU Nvidia MX330, performanya sudah bisa kamu adu. Pada game Valorant dan Dota 2, pada setingan medium bisa dapet frame rate 60fps lebih.

Enggak nanggung-nanggung kita juga udah langsung dapet SSD berkapasitas sebesar 512GB, gak main lagi pake Hardisk. Sayangnya laptop ini masih memiliki kapasitas RAM hanya 4GB, jadi harus nambah biaya sedikit lagi buat nambahin RAM 4GB eksternal.

3. Lenovo Thinkbook 14-G2

Laptop harga 8 Jutaan terbaik 2021 berikutnya ialah Lenovo Thinkbook 14-G2 yang bisa untuk kerja, gaming maupun editing sekaligus.

Laptop 8 Jutaan Terbaik 2021
Lenovo Thinkbook 14-G2 | YouTube: Gadgetin

Lenovo Thinkbook 14-G2 juga tergolong aman dan nyaman banget mulai dari desain, kualitas Webcam hingga performa prosesor yang udah mumpuni. Prosesornya menggunakan jenis AMD Ryzen 3 4300U yang sepaket dengan GPU internal didalamnya. Kemudian kapasitas RAM 4GB yang bisa kamu upgrade ke 8GB.

Layarnya udah Full HD dengan jenis panel IPS dan enaknya ada bonus 2 USB Type-C, lumayan berguna buat kamu yang pake Smartphone jenis USB Type-C. Tapi buat yang belum pakai USB Type-C, yah bisa disimpan aja dulu mungkin kedepannya bakalan berguna. Soalnya kan makin kesini, semua Smartphone sekarang hampir semuanya perlahan mulai menggunakan USB Type-C.

4. Acer Aspire 3 Slim A314-22

Kalau Acer Aspire 3 Slim A314-22 mungkin beberapa dari kamu udah tahu, salah satu laptop harga 8 Jutaan terbaik yang banyak orang pakai di tahun 2021.

Laptop 8 Jutaan Terbaik 2021
Acer Aspire 3 Slim A314-22 | YouTube: Kepoin Tekno

Mengapa tidak laptop ini sudah menggunakan prosesr AMD Ryzen 5 3500 U yang udah SoC nyatu sama Vega 8. Dengan prosesor tersebut, kamu bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari kerja yang pastinya makin lancar, gaming tanpa lagging dan editing yang lebih keren lagi.

Berbeda seperti laptop lainnya, Acer Aspire 3 Slim A314-22 langsung mempunyai kapasitas RAM sebesar 8GB. Serta ukuran SSD 512GB dengan port konektivitas yang sudah tergolong lengkap.


Baca juga:


5. HP 14s FQ0011A

Terakhir ada HP 14s FQ0011A yang mempunyai nilai terbaik dalam deretan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5 saat ini. Punya resolusi layar Full HD dengan jenis panel IPS plus kapasitas RAM yang udah 8GB gak perlu upgrade lagi.

Laptop 8 Jutaan Terbaik 2021
HP 14s FQ0011A | YouTube: kharisma kencana

Performanya yang monoton mampu menjalankan Photosohp dengan aman dalam jangka waktu yang lama. Kemudian untuk edit video Full HD di Premiere Pro pun juga udah sangat mumpuni.

Pokoknya kalau cari yang lebih dari sekedar fungsional, laptop HP 14s FQ0011A ini mungkin cocok sama kamu.


Nah kira-kira itulah tadi beberapa daftar laptop harga 8 Jutaan terbaik 2021 yang cocok untuk kerja, gaming maupun editing. Meskipun 8 Juta itu bukan harga yang tergolong kecil, tapi laptop yang kamu dapatkan punya punya spesifikasi yang setimpal juga.

Semoga ulasan yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.

What's your reaction?

Related Posts