Teknodaim

    Baterai iPhone-mu Jadi Boros Semenjak Update iOS 16.5? Ini Alasannya!

    Jika perangkat iPhone-mu mendapatkan update ke iOS 16.5, sebaiknya jangan di update terlebih dahulu! Penasaran kenapa? Temukan jawabannya disini!

    Jangan Update Iphone Mu Ke Ios 16.5 Jika Tidak Mau Terkena Masalah Ini!

    Jangan Update iPhone-mu ke iOS 16.5 Jika Tidak Mau Terkena Masalah Ini! | Get iTips

    Pada tanggal 18 Mei, tersedia versi terbaru sistem operasi Apple, yaitu iOS 16.5. Namun sayangnya, pembaruan tersebut justru membuat banyak pengguna iPhone mengalami masalah baterai yang sangat menjengkelkan.

    Beberapa pengguna media sosial mengeluhkan bahwa penggunaan iOS 16.5 sangat merusak baterai di iPhone mereka. Mereka melaporkan bahwa penggunaan baterai menjadi lebih cepat dari biasanya setelah melakukan pembaruan iOS terbaru.

    Menurut laporan dari TechRadar pada tanggal 27 Mei, tingkat keparahan masalah pada iPhone tampaknya berbeda-beda tergantung kasusnya. Namun, kecepatan pengisian daya juga terkena dampak secara keseluruhan, dan beberapa pengguna malang mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu hampir tiga jam untuk mengisi baterai iPhone mereka secara penuh.

    Baterai iPhone-mu Jadi Boros Semenjak Update iOS 16.5? Ini Alasannya!
    iOS Terbaru | MacWorld

    Alasan Update iOS 16.5 Membuat Baterai Boros

    Bagi mereka yang mengalami masalah serupa, tak usah khawatir karena ini sebenarnya hal yang biasa terjadi. Ketika Apple atau perusahaan pengembang perangkat lunak lainnya merilis pembaruan sistem operasi utama, biasanya ponsel harus mengindeks ulang data dan mengatur ulang pengaturan baterai. Inilah kenapa baterai bisa lebih cepat habis.

    BACA JUGA:  Berikut Perubahan Besar yang Dibawa iPhone 12!

    Pada dasarnya, yang paling penting adalah bahwa proses pengurasan yang lebih cepat ini hanya bersifat sementara dan akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari setelah terjadi untuk pertama kali.

    Saat OS di-update, biasanya banyak aplikasi yang juga memerlukan update. Hal ini bisa membuat baterai iPhone menjadi lebih cepat habis. Namun, setelah aplikasi-aplikasi tersebut di-update, penggunaan baterai akan kembali normal.

    Sangat mungkin bahwa iPhone Anda mengalami masalah setelah menggunakan iOS 16.5, tetapi tidak perlu khawatir tentang kerusakan jangka panjang.

    Meskipun begitu, versi sebelumnya dari iOS 16 telah memperbaiki celah keamanan yang sama terkait akses ke Pesan dan aplikasi Wallet melalui layar kunci iPhone. Oleh karena itu, iOS 16.5 dikatakan telah memperbaiki risiko keamanan terakhir dalam rangkaian kasus ini.

    Update tersebut juga menambahkan berbagai gambar latar belakang untuk layar kunci serta tab Olahraga khusus di Apple News. Tab tersebut memudahkan akses Anda ke berita, skor, dan klasemen untuk tim dan liga yang Anda ikuti, dengan kartu skor yang membawa Anda langsung ke halaman permainan.

    BACA JUGA:  Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Kisaran Harganya!

    Kabarnya iOS 17 Rilis 5 Juni 2023

    Diperkirakan Apple akan merilis versi besar berikutnya dari sistem operasi iOS, yaitu iOS 17, pada acara WWDC pada tanggal 5 Juni 2023.

    AppleiosiPhone

    Related Posts