Teknodaim.com

Mengenal Apa itu MCN, Kekurangan dan Keuntungannya

Apa Itu Mcn Youtube
Apa Itu Mcn Youtube

Perlu kamu tahu kalau sudah banyak sekali konten kretaor YouTube yang channelnya terkena banned, hal yang mengakibatkan mereka jadi bingung harus ngapain. Cara yang bisa mereka lakukan yaitu membangun ulang semuanya dari awal lagi atau berkonsultasi dengan pihak Google.

Hal tersebut tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama, sedangkan para konten kreator tadi harus bisa mencari solusi yang tepat agar dapat mendapatkan penghasilan kembali seperti bergabung dengan MCN YouTube.

Tapi jangan terlalu serius menanggapinya, sebab Google tentunya melakukan banned kepada akun-akun bukan karena tidak adanya alasan yang jelas. Menurut beberapa kasus yang tertulis, kebanyakan itu karena tidak mematuhi peraturan TOS YouTube dan Adsense. Hal yang paling umum dan sering kali membuat akun hilang adalah melakukan Reupload, yang jelas sekali akan menimbulkan masalah CopyRight.

JANGAN LEWATKAN •
YouTube Basmi Video Hoax Hasil Pemilu AS

Mengenal Apa itu MCN YouTube

Untuk yang belum tahu, MCN YouTube merupakan sebuah platform kerja sama antara konten kreator YouTube namun dengan pihak Adsense ke 3. Dengan kontrak ke pihak tertentu tersebut, adsense tetap bisa kamu raih. Ya bisa dibilang ini termasuk salah satu solusi yang cocok untuk akun konten kreator dengan Adsense yang berstatus banned.

Apa Itu Mcn Youtube 1
Apa Itu Mcn Youtube 1

Meskipun efektif untuk mengatasi masalah pada Adsense, kamu juga harus perhatikan perjanjian dan kontrak sebelum kalian memulainya. Sebab sering kali kebanyakan konten kreator hanya ok ok saja dengan hasil yang MCN YouTube bagikan. Padahal sebenarnya mereka mendapatkan jatah yang lebih layak.

Selain itu jika sudah bergabung, kamu juga tetap harus mengupload konten resmi. Yang berarti sama saja kalau terdapat Copyright, maka video kamu itu tetap akan termasuk pelanggaran. Agar lebih paham, kamu bisa simak kekurangan dan keuntungan dari bergabung dengan MCN YouTube yakni sebagai berikut.

JANGAN LEWATKAN •
Meski Kadang Kecolongan, Tapi Play Protect Sudah Basmi Miliaran Malware di Android!

Keuntungan Bergabung dengan MCN

Sebelum membahas kekurangan, Teknodaim akan memberi tahukan keuntungannya terlebih dahulu. Sebab kalau secara spesifiknya, akan mempunyai lebih banyak keuntungan ketimbang kekurangan sebagai berikut:

  • Dapat Membantu Promosi Video dari Konten Kreator
  • Konten kreator akan mendapatkan perlindungan dari seorang Reupload
  • Dapat meningkatkan nilai CPM atau jumlah pendapatan dari hasil views
  • Memudahkan konten kreator agar terhubung dengan Adverstiser
  • Konten kreator dapat mengambil uang walaupun dibawah nilai $100
  • MCN juga akan membantu konten kreator dalam optimasi kualitas video, serta fasilitas audio dengan material free, dan lain sebagainya

Kekurangannya

Kayaknya cukup menyenangkan juga bergabung dengan MCN, tapi perlu inget tetap ada kekurangan yang mesti kamu perhatikan seperti yang tertulis berikut ini.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀

JANGAN LEWATKAN •
Salah Satu Petinggi Induk Google Lengser dari Jabatan, Kenapa?

 

  • Konten kreator harus memenuhi syarat dan mematuhi ketentuan yang berlaku
  • Karena sudah ada beberapa kasus, kini konten kreatornya juga mesti wajib membaca syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa skip
  • Terdapat sebuah ancaman yaitu apabila MCN terkena Scam, uang yang kamu dapat secara sudah payah juga tidak akan keluar
  • Terkena potongan penghasilan, tapi potongan tersebut dialihkan ke pihak MCN
  • Pembagian hasil ditentukan oleh pihak MCN

Kayaknya itu aja pembahasan tentang apa itu MCN YouTube, keuntungan dan kekurangan bergabungnya. Kalau beberapa dari kalian punya pertanyaan atau opini tersendiri, bisa tulis aja langsung di kolom komentar yang sudah Teknodaim sediakan.



Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download Lagu dari YouTube Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone