menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comInternetApa itu Kuota Conference XL dan Cara Menggunakannya

Apa itu Kuota Conference XL dan Cara Menggunakannya

Kuota Conference Xl

Sadar atau tidaknya, saat ini Kuota XTRA dari XL Axiata ini sudah ada dimana-mana. Pasalnya pemerintah sangat mendukung untuk menyebarkan ke berbagai penjuru provinsi dengan maksud untuk menunjang segala kegiatan semasa pandemi saat ini. Kuota XTRA dari XL tersebut memiliki 6 pilihan yang terdiri dari 3 jenis jenis paket XTRA Conference dan 3 jenis paket XTRA Edukasi.

Kali ini Teknodaim akan membahas mengenai apa itu Kuota Cenference XL yang juga termasuk salah satu dari kuota gratis pemerintah sekaligus cara menggunakannya.

Paket XTRA Conference dan Edukasi mempunyai peran yang berbeda. Yang mana Conference berarti lebih fokus untuk para karyawan sedangkan Edukasi lebih ke hal yang memerlukan pemahaman seperti belajar online. Agar lebih paham, yuk langsung aja kita masuk ke pembahasan mengenai apa itu Kuota Conference XL berikut ini.

Apa itu Kuota Conference XL

Paket XL Conference merupakan paket yang menyediakan kuota gratis yang bisa pengguna pakai untuk mengakses beberapa aplikasi khusus untuk rapat atau meeting secara online. Jadi fungsi dari paket XL Conference ini sangat berperan penting untuk menghadapi masa Pandemi seperti saat ini. Lebih tepatnya demi mendukung sistem bekerja dari rumah atau istilah lainnya yaitu WFH (Work-From-Home).

Kuota Conference Xl 1
Ilustrasi Kuota Conference | carasianturi.com

Meskipun mempunyai internet gratis, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua aplikasi Conference online bisa diakses menggunakan paket Conference XTRA dari XL tersebut. Yakni hanya beberapa aplikasi saja yang bisa kamu buka dengan menggunakan paket internet gratis tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Suvery Mengungkapkan Anak-anak Indonesia Kecanduan Hal Ini Selama Pandemi!

Daftar aplikasi Conference yang dapat kamu buka dengan menggunakan paket XTRA Conference tersebut juga cukup populer dan mempunyai jumlah pengguna cukup banyak yang ingin melakukan rapat, seminar dan kerja secara online. Aplikasi umum yang banyak pengguna pakai untuk kegiatan dari rumah saat ini antara lain seperti Google Classroom, Hangout, Meet, Zoom dan Microsoft Teams.

Paket Edukasi XL

Selain Paket XTRA Conference, XL juga menyediakan paket XTRA Edukasi yang lebih berperan dalam membantu kegiatan masyarakat umum. Kuota yang terdapat pada paket ini bisa kamu gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi edukasi. Seperti situs Pendidikan dari pemerintah hingga portal universitas untuk para mahasiswa.

Kuota Conference Xl 3
Ilustrasi Belajar Online | Galan Media News

Paket satu ini cenderung punya harga yang lebih murah ketimbang paket Conference, sebab menyangkut pendidikan. Dalam hal ini pemerintah juga sempat memberikan bantuan dengan membagikan kartu XL yang berisi paket XTRA dengan masa aktif selama 2 bulan lamanya.

JANGAN LEWATKAN •
Ikuti Apple, Google Juga Tutup Kantornya di China

Mengenai aplikasi apa saja yang dapat kamu akses menggunakan paket ini yakni Ruang Guru, Zenius, Sekolahmu, Rumah Belajar Kemendikbud, Spada Indonesia Kemendikbud dan aplikasi edukasi lainnya.

Sementara untuk portal universitas, ada banyak Universitas Indonesia yang bisa kamu akses dengan menggunakan kuota XTRA Edukasi. Antara lain adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Selain itu jika kamu membeli paket jenis portal universitas ini, maka tarif paket edukasinya akan lebih banyak ketimbang paket Edukasi.

Cara Menggunakan Kuota Conference dan Edukasi XL

Kuota Conference Xl 5
Ilustrasi Mengaktifkan Kuota Internet | Telkomsel.com

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit.

Setelah membahas penjelasan mengenai Kuota Conference dan Edukasi dari XL, selanjutnya Teknodaim akan memberitahukan mengenai cara menggunakannya. Yakni sebagai berikut.

  1. Beli Paket: Hal pertama yang kamu perlukan yaitu mempunyai paket XTRA XL tersebut. Paket ini bisa kamu dapatkan melalui bantuan dari sekolah dan universitas atau kamu juga bisa membelinya melalui menu pada aplikasi resmi XL.
  2. Buka Aplikasi Conference atau Edukasi: Lalu agan-agan coba mengakses aplikasi Conference atau Edukasi online yang sudah Teknodaim sebutkan tadi. Dengan begitu secara otomatis, kuota yang akan terpotong adalah kuota XTRA Conference atau Edukasi. Sedangkan kuota reguler akan tetap disimpan dan aman.
  3. Aktifkan Jaringan 4G: Jangan lupa juga untuk mengaktifkan sinyal yang kuat, minimal mencapai 3G atau 4G. Agar koneksi yang ditampilkan pun menjadi efisien untuk dapat kamu nikmati.
  4. Selesai: Kalau sudah mengikuti langkah-langkah tadi, berarti kamu sudah bisa mengerti cara menggunakan kuota XTRA XL tersebut. Teknodaim juga mengingatkan bahwa apabila kuota Kuota Conference atau Edukasi yang ada habis, maka kuota selanjutnya yang akan aplikasi makan adalah kuota reguler. Jadi jangan lupa untuk mengecheck saldo kuota internet kamu ya.
JANGAN LEWATKAN •
Takut Di-Vaksin? Simak Penjelasan Cara Kerja Vaksin Corona Berikut ini!

Itulah tadi pembahasan mengenai apa itu Kuota Conference dan Edukasi XL yang dapat Teknodaim sajikan. Agar mendapatkan informasi lebih banyak lagi, marilah kita berdiskusi bareng ke kolom komentar yang tersedia.


Referensi: Info And Tips, Pikiran Rakyat

Tambah Komentar