Cara Melihat Penghasilan Youtubers Atau Channel Temanmu Sendiri

in , , , , ,
Cara melihat penghasilan youtubers atau cara mengetahui penghasilan youtuber dan berapa penghasilan youtuber by teknodaim

Artikel ini berisi pembahasan tentang cara melihat Penghasilan Youtubers, cara mengetahui penghasilan Youtuber ataupun untuk sekedar mengetahui berapa penghasilan Youtuber. Penasaran gimana mereka bisa ngasilin uang? Baca Disini.

Youtube saat ini sudah menjadi tempat khusus yang terus-menerus naik dan menghadirkan pengguna baru setiap harinya untuk menjadi tempat anak-anak, remaja bahkan orang berumur menemukan hiburan dan konten bermanfaat.

Cek Penghasilan Youtuber dengan Cara Berikut

Youtube bukan hanya tempat atau media sarana berbagi video, tetapi juga tempat untuk orang-orang menyalurkan konten video mereka menjadi keuntungan komersil. Hal itu bisa terjadi berkat fitur Monetize atau menjadi Youtube Partner.

Untuk lebih lengkapnya mengenai apa itu Youtube dan bagaimana menghasilkan uang dengan Monetize, silahkan Baca Disini.


Jika kalian sudah memahami hal tersebut bahkan sudah menjadi bagian dari Youtube Partner, maka sekarang saatnya bagimu untuk kepoin penghasilan Channel sebelah. Mungkin Channel Youtuber terkenal, atau temanmu sendiri.

  • Cara Melihat Penghasilan Youtubers:

Silahkan buka situs Socialblade terlebih dahulu. Kemudian akan tampak tampilan situs yang menyediakan kolom bertuliskan Enter Youtube Username di pojok kanan atas. Untuk melihat taksiran berapa penghasilan Youtuber, isi kolomnya:

Cara melihat penghasilan youtubers atau cara mengetahui penghasilan youtuber dan berapa penghasilan youtuber by teknodaim

Kolom tersebut disediakan sebagai fitur untuk melihat estimasi pendapatan seorang pengguna Youtube. Masukan saja Username Channel Youtube yang mau kamu kepoin, misalnya PewDiePie atau Agung Hapsah. Kemudian tekan Enter.

Cara melihat penghasilan youtubers atau cara mengetahui penghasilan youtuber dan berapa penghasilan youtuber by teknodaim 1

Silahkan pilih Channel asli dari pengguna Youtube yang kamu ingin lihat berapa taksiran penghasilannya. Klik Select dan estimasi pendapatan akan tampak:

ESTIMATED MONTHLY EARNINGS adalah perkiraan penghasilan perbulan, sedangkan ESTIMATED YEARLY EARNINGS adalah estimasi penghasilan tahunan. Seperti yang disebutkan tadi, angka atau nominal tersebut hanya perkiraan bersih.

Karena jika kamu sudah paham dengan AdSense, kamu pasti ingat bahwa hasil yang didapat dari Iklan atau Ad Space itu sebagian adalah untuk pihak Youtube. Sisanya baru masuk ke penghasilan dari sang konten kreator. Semoga paham.


Itulah tadi Tutorial untuk mengetahui taksiran atau estimasi penghasilan sebuah Channel Youtube. Jika ada tambahan atau sesuatu yang mau disampaikan di artikel ini, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan •
Mengenal Advertising, Fungsi dan Cara Kerjanya Sebagai Layanan Periklanan

Tinggalkan Balasan