5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!

Dan

Dan

Ingin membeli charger, namun bingung gimana cara memilih charger yang tepat untuk smartphone kalian? Jika iya, tenang, karena kali ini Teknodaim akan memberitahu kalian tips memilih charger HP yang tepat, agar baterai smartphone kalian menjadi lebih awet dan tak cepat rusak! Tapi sebelum itu, apa sih alasan terpenting untuk memilih charger HP dengan benar? Tentu […]

Ilustrasi Smartphone Sedang Charging

Ilustrasi Smartphone Sedang Charging | Bingkai Warta

Ingin membeli charger, namun bingung gimana cara memilih charger yang tepat untuk smartphone kalian? Jika iya, tenang, karena kali ini Teknodaim akan memberitahu kalian tips memilih charger HP yang tepat, agar baterai smartphone kalian menjadi lebih awet dan tak cepat rusak!

Tapi sebelum itu, apa sih alasan terpenting untuk memilih charger HP dengan benar? Tentu saja karena charger adalah alat yang sangat penting untuk smartphone. Jadi kalau salah beli charger tentu dampak buruk akan terjadi pada smartphone.

5 Tips Memilih Charger HP yang Benar

Artikel ini setidaknya bisa membantu kamu saat ingin membeli charger HP baru jika charger bawaannya terjadi kerusakan. Lalu apa-apa saja tips memilih charger HP dengan tepat ini? yuk langsung saja simak berikut ulasan lengkapnya.

BACA JUGA:  Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F62 Secara Global

1. Beli Charger Original

5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
Charger Original vs Charger KW | Blog TribunJualBeli

Jika charger original smartphone kalian sebelumnya hilang atau rusak, sebaiknya menggantinya kembali dengan charger original juga. Mengapa? Soalnya hal ini memang dianjurkan oleh pihak smartphone kalian sendiri. Namun, kalian tetap dapat membeli charger tidak original, namun memiliki kualitas yang bagus kok.


2. Beli Charger Buatan Pihak Ketiga

5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
Charger Aukey | Ali Express

Selain membeli charger original smartphone, kalian juga dapat membeli charger buatan pihak ketiga untuk mengisi daya loh, seperti Anker, Aukey dan masih banyak lagi. Jadi, daripada membeli charger original, Teknodaim sendiri sebenarnya merekomendasikan kalian untuk membeli charger buatan pihak ketiga saja. Soalnya dari kedua versi tersebut, charger pihak ketiga memiliki lebih banyak fitur dan lebih murah loh.


3. Beli Charger Original Milik Smartphone Lain

5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
Campuran Charger Original dari Berbagai Merek | Shopee

Nah, jika sebelumnya Teknodaim merekomendasikan kalian membeli charger original smartphone kalian, maka kali ini Teknodaim merekomendasikan membeli charger original milik smartphone lain nih. Mengapa begitu? Soalnya charger original milik smartphone lain sendiri sebenarnya sama seperti charger smartphone lainnya loh. Namun, kalian masih harus tetap berhati-hati untuk memilihnya.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12T 5G di Indonesia

4. Beli Charger dari Service Center Smartphone Kalian

5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
Service Center OPPO | ArenaLTE.com

Agar lebih aman, Teknodaim merekomendasikan kalian membeli charger dari service center saja. Soalnya jika tidak, bisa saja toko tempat kalian membeli charger akan membohongi kalian loh. Maksudnya, jika kalian membeli charger dari service center, maka akan terjamin keamanannya. Namun, jika kalian membeli charger dari toko biasa, bisa saja pihak dari toko tersebut menipu kalian dengan cara mengasih tips memilih charger HP yang palsu.


5. Sesuaikan Output Charger Smartphone Kalian

5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
Output Charger Samsung | Electrical Enginering Stack Exchange

Sebelum membeli charger pihak ketiga, pastikan kalian menyesuaikan output chargernya dengan smartphone kalian ya! Jika kalian belum paham, maksudnya kalau input dari smartphone kalian adalah 18W (dapat dilihat melalui kotak smartphone masing-masing), maka sebaiknya membeli charger yang memiliki output dibawah 20W saja.

Namun, sebenarnya terdapat smartphone yang dapat secara otomatis mengurangi daya yang masuk sih. Tapi, demi keamanan yang lebih baik, sebaiknya kalian membeli charger seperti yang Teknodaim katakan dalam tips memilih charger HP ini.

BACA JUGA:  6 Fitur Unggulan Realme 11 Pro Plus 5G, Punya Kualitas Kamera Dewa Banget!

Nah, itulah tadi tips memilih charger HP dengan tepat. Bagaimana menurut kalian, artikel ini sangat membantu bagi yang ingin membeli charger, namun tidak mengetahui cara memilihnya bukan? Jika iya, jangan lupa katakan pendapat kalian lewat kolom komentar ya!

Baterai SmartphoneChargerSmartphone

Related Posts