10 Rekomendasi PSU Pure dan Bermerk Terbaik (2019)

in ,
Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim

Rekomendasi Power Supply Terbaik – PSU atau Power Supply Unit adalah komponen terpenting dalam rangkaian hubungan atau rakitan Hardware pada komputer. Hal ini adalah salah satu yang harus benar-benar diperhatikan.

Apalagi bagi kamu para gamer yang butuh banyak waktu untuk latihan dan mengikuti sebuah ajang turnament, atau bagi kamu yang suka rakit PC! Ingatlah, PSU adalah komponen paling utama sebelum Prosessor atau komponen lainnya.

PSU sendiri memiliki peran sebagai penyalur tegangan listrik secara langsung ke seluruh komponen Hardware di PC, selain itu PSU juga memiliki peran vital sebagai alat penentu besaran tegangan listrik yang masuk ke dalam komputer.



Bagi kamu yang belum tahu, PSU adalah bagian dari rangkaian komputer yang menentukan apakah komputer akan menyala atau tidak, dan menjadi indikator seberapa tahan lama komponen atau Hardware yang ada di komputer.

10 Rekomendasi Power Supply Terbaik, Pilihan Pure dan Terjangkau

Meskipun sebuah PSU memiliki data tertera sekian daya Watt, belum tentu daya listrik yang ada di Power Supply tersebut benar-benar pure dengan yang tertera. Dan berikut adalah beberapa PSU rekomended untuk kalian yang ingin rakit PC.

1. EVGA SuperNOVA G3

Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim 1

PSU paling pure yang direkomendasikan pertama adalah PSU EVGA SuperNOVA G3, brand seri dari SuperNOVA ini diklaim memiliki performa yang lebih baik dari model pendahulunya yaitu G2. PSU sudah bersertifikasi 80 Plus Gold loh

Selain itu, kamu disediakan fitur tambahan seperti fully modular cables, dan kapasitor berkualitas tinggi brand Japanese. Merk ini juga didukung oleh ECO Intelligent Thermal Control System, yang mampu mengurangi kerja kipas sehingga tidak membuat PSU terdengar bising ketika digunakan.

Ada berbagai model yang bervarian yang ditawarkan, masing-masing diantaranya adalah PSU dengan daya mulai dari 550W sampai 1000W, PSU Pure dan Worth It.

  • PSU Pure dan Worth It merk EVGA SuperNOVA G3 mulai dari 550 Watt harganya ada di kisaran 1,5 juta keatas.

2. Corsair AX Series

Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim 3

Corsair AX Series adalah brand paling unggul di kelasnya, PSU ini sudah memiliki sertifikasi 80 Plus Platinum yang membuatnya memberikan efisiensi tinggi hingga mencapai 92%. Jadi kamu bisa merasakan performa tinggi komputer tanpa ada gangguan seperti panas dan bising.

PSU ini juga memiliki fitur fully-modular cables akan memudahkan kamu untuk merapihkan kabel-kabel di dalam komputer. Beberapa varian pilihan rekomended dari brand ini ada PSU AX860i, AX760i dan yang paling populer yaitu AX1200i.

Satu lagi nih, Power Supply Unit yang satu ini juga dilengkapi dengan Corsair Link, yaitu fitur tambahan yang akan membantu kamu untuk memonitor kecepatan fan serta penggunaan daya listrik oleh komputer.

  • Harga PSU seri dari brand AX ini tersedia mulai dari 3,5 juta keatas.

3. Seasonic Focus

Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim 5

Selanjutnya adalah PSU paling canggih dan berkualitas dari brand Seasonic terbaru yaitu Seasonic Focus. Bagi kamu yang tertarik dengan brand yang satu ini, ada dua versi sertifikasi yang tersedia loh, masing-masing 80+ Platinum dan Gold.

PSU ini memiliki fitur fully modular cables dan juga ada fitur baru yaitu Hybrid Silent Fan Control, fitur yang berfungsi untuk mengatur penggunaan fan melalui fan control button di PSU, jadi kamu bisa memaksimalkan performa optimalnya dalam keadaan senyap ataupun dingin.

Seasonic Focus juga tersedia dalam beragam model, mulai dari 550W hingga 1000W. Di kelasnya, ini memang patut disebut sebagai rekomendasi PSU terbaik ataupun top rekomendasi Power Supply terbaik di tahun 2019 ini pokoknya.

  • Mulai dari PSU berdaya 550 Watt, merk ini dijual di kisaran harga 500 ribu keatas.

Baca Juga:


4. Seasonic S12II

Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim 6

Kalau kamu cari Power Supply Unit yang berdaya lebih kecil seperti 330W hingga 620W. Alternatif yang tepat untuk kamu salah satunya adalah Seasonic S12II. PSU ini pure dan Worth it kok, PSU ini sudah memiliki sertifikasi 80 Plus Bronze.

Selain itu, ada fitur Active Power Factor Correction yang mampu mengurangi energi listrik yang terbuang. Jadi kamu bisa lebih hemat biaya penggunaan listrik di rumah. Ditambah lagi, PSU ini juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya.

Fitur lain yang dimaksud salah satunya seperti Double Forward Converter, Smart and Silent Fan Control (S2FC) serta penggunaan kapasitor terbaik brand Japanese.

  • Untuk Pure yang 330 Watt, merk ini dijual dengan harga di bawah 600 ribuan.

5. EVGA BQ

Rekomendasi power supply terbaik psu terbaik by teknodaim 7

Rekomendasi PSU di urutan tengah-tengah, ada brand EVGA BQ Series. PSU ini adalah pilihan yang dianggap memiliki harga cukup terjangkau di kelasnya, mulai dari 450W sampai 850W. Tenang kok, murah tapi bukan yang murahan.

Fitur canggih pun tersedia, diantara ada fitur semi modular cables dan PSU ini sudah bersertifikasi 80 Plus Bronze. Jadi efisiensinya bisa dirasakan sekitar 85%, performanya pun sudah kencang serta tak mengeluarkan suara berisik.

  • PSU pure ini dijual di harga sekitar satu jutaan.

6. Corsair RM Series

Corsair RM Series adalah pilihan PSU yang cocok bagi kamu yang membutuhkan PSU berkualitas namun berkemampuan canggih. Sertifikasi 80 Plus Gold menyertai fitur canggih seperti fully modular cable serta kapasitor dan transformer yang canggih dan tidak bising dari brand yang satu ini.

Fitur menarik lainnya yang tersedia dari PSU ini adalah Zero RPM Fan Mode, yaitu fitur yang mampu mengurangi putaran fan ketika dalam kondisi normal, dan meningkatkan putaran fan ketika dalam kondisi panas tanpa suara berisik.

Seri brand ini juga sudah menggunakan Corsair Link, jadi kamu bisa terus memonitor penggunaan daya listrik serta kecepatan fan di dalam komputer. Corsair RM Series menawarkan beberapa model, mulai dari 450W hingga 1000W.

  • Corsair RM Series berdaya 450 Watt bisa didapatkan di harga sekitar 700 ribuan.

7. Corsair SF Series

Corsair SF Series tersedia dengan dua sertifikasi berbeda yaitu 80 Plus Gold serta Platinum. Jadi kamu bisa merasakan efisiensiensi yang sangat tinggi dari PSU ini.

Fitur Zero RPM Fan Mode, 100% All Japanese 105°C Capacitor serta fully modular cables menyertai PSU pure yang satu ini. Rekomendasi Power Supply terbaik.

Beberapa model pilihan yang cocok bagi kamu diantaranya adalah Corsair SF450 dan SF600. Bagaimana, tertarik dengan keluaran baru dari brand Corsair ini?

  • Untuk Corsair SF Series 450, kalian bisa mendapatkan yang sudah bersetifikat 80+ Gold dengan budget di bawah 2 jutaan.

8. Thermaltake Smart RGB

Thermaltake Smart RGB adalah PSU elegan dan sudah lumayan mempuni di kelasnya, yang satu ini juga pastinya memiliki sertifikasi 80 Plus Bronze. Dilengkapi dengan beberapa komponen berkualitas, ini PSU Pure dan Worth It.

Komponen yang dimaksud seperti lampu RGB yang membuat komputer akan terlihat menjadi menarik, selain itu juga ada fitur lain seperti fully modular cables, the Smart Zero Fan serta kapasitor berkualitas brand Japanese.

Pilihan model yang tersedia mulai dari 650W hingga 850W. Ini sudah cukup unggul dan berkelas, bagi kamu para gamer yang hobi rakit PC dan terus mencari rakitan Worth It, ini udah rekomend banget deh buat kamu.

  • Dengan kualitas baik dan sudah memiliki sertifikat 80+, PSU ini bisa kamu dapatkan dengan budget di bawah 800 ribuan.

9. Corsair CX Series

Corsair CX Series adalah PSU yang bisa jadi pilihan alternatif untuk komputer rakita terbaru kamu, karena harganya yang cukup kompeten. Corsair CX Series memiliki sertifikasi 80 Plus Bronze dengan dua modular berbeda, yaitu fixed modular cables dan semi-full modular cables.

Fitur yang bermanfaat yang disediakan PSU ini juga menarik, seperti fitur design fan berukuran 120mm yang membuat operasinya tidak berisik. Beberapa model yang tersedia, ada 430W sampai 750W. Rekomendasi PSU terbaik.

  • PSU pure mulai dari 430 Watt dari merk ini bisa kamu dapatkan dengan menyiapkan budget di bawah satu jutaan.

10. EVGA SuperNOVA P2

Rekomendasi Power Supply Unit terakhir dalam daftar adalah merk EVGA SuperNOVA P2, PSU yang cocok untuk oleh para gamer yang pastinya sudah disertai sertifikat 80+. PSU ini memiliki sertifikasi 80 Plus Platinum.

Fitur-fitur yang dapat kamu jumpai di seri ini mungkin hampir sama dengan yang ada di SuperNOVA G3, seperti fully modular cables, 100% Japanese Capacitors serta ECO Intelligent Thermal Control System. Namun SuperNOVA P2 dilengkapi dengan tombol on/off untuk fitur ECO. Rekomendasi PSU terbaik.

EVGA SuperNOVA P2 menyediakan beragai model yang ditawarkan untuk kamu, mulai dari 600W hingga yang paling besar adalah 1600W.

  • Untuk bisa mendapatkan rekomendasi PSU terbaik terakhir dari daftar ini rasanya kamu perlu siapin budget cukup tinggi, yaitu sekitar 3 jutaan.

Oh iya! Ada satu PSU rekomended dari saya pribadi sebagai penulis artikel ini, yaitu Power Supply merk Cooler Master. PSU ini pure dan sudah memiliki sertifikasi 80 plus dan cukup terjangkau, saya pake yang MWE 450 Watt.


Semua rekomendasi Power Supply Unit yang sudah kalian baca tadi masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda. Harga tersebut ditentukan dari brand serta spesifikasi yang dimiliki PSU. Maka dari itu carilah yang sesuai denganmu.

Bagi kamu yang sedang dalam tahap merakit PC, kamu bisa mulai memikirkan serta melakukan Compare terlebih dahulu sesuai Budget yang ada. Kamu pasti bisa menemukan PSU terbaik dan paling cocok untuk kamu, semoga beruntung.


Referensi: Carisinyal.com

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *