menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comHardwareUpdate Harga GTX 1650 Super Menjelang Akhir Tahun 2020, 2 Sampai 3 Jutaan!

Update Harga GTX 1650 Super Menjelang Akhir Tahun 2020, 2 Sampai 3 Jutaan!

Harga Gtx 1650 Super Update 2020 By Teknodaim

Pada masa Pandemi, kegiatan merakit PC merupakan salah satu yang cukup banyak mengalami kenaikan. Ini dilakukan tentunya bertujuan agar perakit atau pemilik PC itu menghabiskan waktu di rumah saja, termasuk menggunakannya untuk bermain game. Nah salah satu part paling penting untuk menunjang performa yang namanya PC rakitan adalah GPU atau VGA Card. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah GTX 1650 Super, lantas berapa harga GTX 1650 Super tersebut?

Sebagian mungkin ada yang lebih suka untuk membeli konsol generasi terbarunya Sony yaitu PS5 (PlayStation 5). Namun untuk yang sudah nyaman dengan pengoperasian OS Windows, pasti akan lebih memilih untuk merakit PC. Trend istilah mending rakit PC pun sekarang lagi ramai di internet, walau kebanyakan hanya sebagai jokes alias candaan.

Beragam Harga GTX 1650 Super

Salah satu faktor terbesar yang membedakan harga sebuah produk GPU yang sama dengan produk GPU lainnya adalah branding. Brand partner Nvidia yang memiliki jatah untuk memproduksi dan menjual GTX 1650 Super tergolong cukup banyak.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Apa itu RAM dan ROM Serta Perbedaannya

Dari segi spesifikasi basic atau yang paling utama, semuanya hampir sama persis. Hanya saja akan sangat terlihat mencolok perbedaannya dari segi desain, karena ditentukan oleh brand partner masing-masing. Selain itu, ukuran dan juga jumlah kipas pendingin bisa berbeda antara 1 dengan yang lainnya. Ada yang 1 Fan, 2 Fan sampai 3 Fan.

Hingga tanggal 22 November 2020 ini, harga termurah GPU Nvidia GTX 1650 Super ada pada angka 2 Jutaan yang hampir menyentuh 3 Juta Rupiah. Lebih lengkapnya sebagai berikut:

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi VGA Terbaik Di bawah 3 Jutaan 2020

Kenapa Lebih Mahal Ketimbang GTX 1650 tanpa Super?

Sebagai informasi, GTX 1650 varian standar dengan GTX 1650 Super memiliki rentang atau selisih performa yang cukup jauh. Jadi jika kamu ingin merakit PC dengan budget untuk GPU pada angka 2.5 Jutaan ke atas, lebih rekomeded dan worth it memilih GTX 1650 Super.

GTX 1650 Super sendiri sudah menggunakan teknologi GDDR6 dengan VRAM berkapasitas 4 GB. Kemudian memiliki 1280 Cuda Cores yang berjalan pada 1530 untuk kecepatan standar, dan bisa mencapai 1725 MHz ketika di overclock.

Bila kamu tertarik dan penasaran dengan performa dari GPU yang menggunakan arsitektur Turing Shaders ini, silakan tonton Review dari Teknodaim berikut:

Ingat, harga produk GPU ciptaan Nvidia ini bisa berubah sewaktu-waktu, bahkan dari toko resmi brand partnernya sekalipun. Dan bila kamu menanyakan GPU ini bersaing dengan produksi perusahaan tetangga, jawabannya mungkin adalah RX 580.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut 10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik dengan Harga 1 Jutaan!

Mungkin itulah saja daftar harga yang paling update, setidaknya hingga tanggal 22 November 2020. Mungkin di tahun depan, harga salah satu anggota keluarga GTX Series ini akan turun sedikit lebih jauh, atau malah bisa saja melesat naik, kita tidak tahu.

Mungkin kamu punya tanggapan atau sesuatu yang ingin kamu sampaikan terkait GTX 1650 Super? Bila iya, silakan tulis langsung di kolom komentar.

Tambah Komentar