Apple Akan Rilis AirPods 4 di Akhir Tahun 2024, Hadirkan Dua Model

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

Apple berencana untuk meluncurkan AirPods 4 pada akhir tahun 2024 bersamaan dengan peluncuran seri iPhone 16.

Beebom

Beebom

Kabar beredar bahwa Apple berencana untuk meluncurkan AirPods 4 pada akhir tahun 2024. Mark Gurman, seorang analis dan informan terpercaya, telah mengungkapkan informasi mengenai produk TWS terbaru dari Apple ini.

Apple, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dua model AirPods 4.

Baca Juga: Bocoran Fitur dan Harga iPhone SE 4, Kapan Rilis?

Menurut laporan dari Gizchina pada hari Selasa (19/3/2024), analis terkenal, Gurman, mengungkapkan bahwa produksi massal dari produk TWS Apple tersebut akan dimulai pada bulan Mei melalui kerjasama dengan perusahaan GoerTek dan LuxShare Precision.

Baca Juga: Penyimpanan 128GB di iPhone Sudah Mencukupi Menurut Apple, Kok Bisa?

Apple AirPods 4 Akan Rilis Bersamaan iPhone 16

Apple Akan Rilis AirPods 4 di Akhir Tahun 2024, Hadirkan Dua Model
Ilustrasi AirPods

Kedua jenis AirPods tersebut akan rilis bersama dengan seri iPhone 16 pada bulan September tahun ini, atau mungkin paling lambat satu bulan setelahnya, yaitu pada bulan Oktober.

BACA JUGA:  Apple Kena Denda Karena Jual iPhone Tidak Sediakan Kepala Charger

Berdasarkan kabar yang tersebar, Apple berencana menghasilkan sekitar 20 hingga 25 juta unit untuk setiap AirPods 4. Perkiraan jumlah produksi kedua earphone ini lebih tinggi daripada seri sebelumnya.

Baca Juga: iPad Pro dan iPad Air Meluncur dengan Desain Tipis dan Ringan

Dua model AirPods tersebut mendapat kode nama B768E dan B768M. Model B768E adalah versi terjangkau dari AirPods 4, sementara model B768M adalah versi berkualitas tinggi.

Kedatangan kedua TWS tersebut menunjukkan bahwa Apple akan menghentikan produksi AirPods seri kedua dan ketiga. Dengan demikian, jajaran AirPods yang akan Apple jual akan terdiri dari AirPods 4 seri awal dan menengah, AirPods Pro generasi ke-2, dan AirPods Max.

Baca Juga: iPhone 15 Pro Rilis dengan Desain Headset AR Apple Vision Pro

Menurut informasi dari Gurman, AirPods generasi keempat kabarnya akan menghadirkan desain yang baru, eartips yang lebih baik, port USB-C, dan fitur-fitur lainnya.

BACA JUGA:  Perancis Desak Apple Menyetop Penjualan iPhone 12 Karena Radiasi

AirPods versi menengah kabarnya akan memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Find My Tracking yang juga ada pada AirPods Pro. Menurut Gurman, pembaruan baru untuk AirPods Pro akan rilis pada tahun depan.

Baca Juga: iPhone 16 Hadir dengan Action Button Baru, Gantikan Mute Button

AppleApple Airpodsearphone TWS

Related Posts