Xiaomi Pad 6 Resmi Dirilis di Indonesia, Yuk Kenali Fitur dan Spesifikasinya

Muhammad Hanif

Muhammad Hanif

Xiaomi secara resmi merilis tablet terbaru mereka yaitu Xiaomi Pad 6. Bagi yang belum tahu dengan spesifikasi Xiaomi Pad 6, yuk simak..

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Di Indonesia

Xiaomi menegaskan bahwa mereka akan segera meluncurkan tablet terbaru mereka, yaitu Xiaomi Pad 6 di Indonesia. Nah yuk simak spesifikasi Xiaomi Pad 6 melalui artikel yang Teknodaim bagikan ini.

Melalui pengumuman di Instagram resmi @xiaomi.indonesia, Xiaomi Pad 6 akan secara resmi mulai dijual di Indonesia mulai Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam sebuah postingan, Xiaomi Indonesia menunjukkan video teaser penampilan dan beberapa fitur utama yang dimiliki oleh tablet Xiaomi Pad 6 ini.

Baca Juga:

Dalam hal penampilan, Xiaomi Pad 6 masih tampak sama seperti model sebelumnya, Xiaomi Pad 5 (2021). Tetapi, Xiaomi telah membuat beberapa perubahan pada modul kamera belakang tablet ini sehingga menjadi lebih besar. Modul kamera Xiaomi Pad 6 tampaknya menyertakan satu kamera utama dan sebuah lampu kilat LED.

BACA JUGA:  Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro

Dalam cuplikan video pendek yang disebarkan, Xiaomi Pad 6 yang akan segera dijual di Indonesia tersedia dalam varian warna hitam dan biru muda.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 di Indonesia

Xiaomi Pad 6 Resmi Dirilis di Indonesia, Yuk Kenali Fitur dan Spesifikasinya
Spesifikasi Xiaomi Pad 6 1

Tablet ini dilengkapi dengan layar 11 inci yang memiliki resolusi WQHD Plus. Ada sebuah lubang punch di tengah layar, yang berfungsi sebagai tempat untuk kamera depan.

Xiaomi Pad 6 dibekali dengan empat speaker berteknologi Dolby Atmos. Tablet terkini ini juga kompatibel dengan cover keyboard dan pena (stylus) Xiaomi Pen Gen ke-2.

Instagram/ @xiaomi.indonesia Perilisan Xiaomi Pad 6 terjadi pada hari Selasa, 8 Agustus 2023 di Indonesia. Tablet ini dapat dibeli mulai dari pukul 00.00 WIB. Di China, Xiaomi telah meluncurkan dua model dari seri Xiaomi Pad 6, yaitu Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro. Namun, tampaknya di Indonesia, Xiaomi hanya akan menjual satu model, yaitu Xiaomi Pad 6.

BACA JUGA:  Tutorial Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat dengan Mudah

Xiaomi belum berbagi detail tentang spesifikasi Xiaomi Pad 6, termasuk harga di Indonesia. Tapi, untuk memberi gambaran, kamu bisa melihat spesifikasi dan harga Xiaomi Pad 6 yang diluncurkan di China pada April 2023.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 versi Cina

Xiaomi Pad 6 membawa layar IPS LCD luas sepanjang 11 inci dengan resolusi 1.800 x 2.880 piksel dan tingkat penyegaran 144 Hz.

Layar yang mampu menunjukkan 1 miliar warna ini menunjang berbagai fitur modern, seperti Dolby Vision, HDR10, dan telah ditutupi dengan kaca pengaman Corning Gorilla Glass 3.

Untuk fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Dalam hal performa, Xiaomi Pad 6 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB/8 GB dan ruang penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Di bidang energi, tablet ini didukung oleh baterai besar dengan kapasitas 8.840 mAh yang mendukung pengisian daya cepat sebesar 33 watt.

BACA JUGA:  Download Game Barbie Android Terbaik Gratis

Xiaomi Pad 6 beroperasi dengan sistem operasi (OS) Android 13 yang disempurnakan dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 14. Di China, harga Xiaomi Pad 6 adalah sebagai berikut:

  • Xiaomi Pad 6 (6 GB/128 GB) – 2.000 yuan (sekitar Rp 4,3 juta)
  • Xiaomi Pad 6 (8 GB/128 GB) – 2.100 yuan (sekitar Rp 4,5 juta)
  • Xiaomi Pad 6 (8 GB/256 GB) – 2.400 yuan (sekitar Rp 5,1 juta)

Belum jelas apakah spesifikasi Xiaomi Pad 6 di Indonesia kelak akan identik dengan versi China atau tidak. Kita nantikan saja berita terbarunya.

AndroidTabletXiaomi

Related Posts